alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5406aed1a1cb17664e8b4571/ask-prediksi-sunan-bolang-untuk-menangkap-pencuri
[ask] Prediksi sunan bolang untuk menangkap pencuri
to the poin aja ya emoticon-Big Grin jd gini di rumah ane udah 2x kehilangan barang(hp) emoticon-Berduka (S) padahal selama ini ga pernah ada kehilangan sama sekali,barusan iseng2 browsing cari tips untuk menjebak pencuri emoticon-Big Grin nemu satu tulisan di sosbud kompasiana yg isinya tentang Prediksi para wali untuk Menangkap pencuri ini TKPnya nah di situ di jelaskan ciri2 pelaku berdasarkan hari kehilangan,setelah ane baca2,kebetulan ilangnya kemarin hari selasa,ciri2 yang di sebut oleh sunan bonang setelah ane baca kemiripannya tuh hampir mendekati 90% sama orang yg ane curigai emoticon-Bingung (S) tp mungkin cuma kebetulan ya?takut dosa klo asal nuduh,tp sejak dia kerja di rumah ane kira2 3 bulan lalu,mulai ada barang2 yg ilang emoticon-Berduka (S) jadi untuk suhu2 di forsup minta masukannya doang tentang prediksi para wali trsbt emoticon-Big Grin
jadi, dalam kehidupan orang jawa tuh gan, ada semacam panduan hidup, salah satunya adalah kitab primbon betaljemur adammakna. kitab primbonnya sendiri ada beberapa jilid, nah yang jilid pertama adalah betaljemur adammakna ini. di dalamnya komplit segala macam pengetahuan termasuk spiritual dan supranatural. salah satunya adalah mengenai pencuri ini. kejadiannya kapan, pelakunya siapa, larinya kemana.

jadi, itu bukan prediksi, melainkan suatu gugontuhon yang sudah mengakar dalam kehidupan jawa. dan boleh percaya boleh tidak, akurasinya cukup tinggi.
Pasang CCTV aja, gan emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By 20042008
jadi, dalam kehidupan orang jawa tuh gan, ada semacam panduan hidup, salah satunya adalah kitab primbon betaljemur adammakna. kitab primbonnya sendiri ada beberapa jilid, nah yang jilid pertama adalah betaljemur adammakna ini. di dalamnya komplit segala macam pengetahuan termasuk spiritual dan supranatural. salah satunya adalah mengenai pencuri ini. kejadiannya kapan, pelakunya siapa, larinya kemana.

jadi, itu bukan prediksi, melainkan suatu gugontuhon yang sudah mengakar dalam kehidupan jawa. dan boleh percaya boleh tidak, akurasinya cukup tinggi.


bener, gan...
emak ane punya primbonnya, mau dikasihin ke ane tp ane gak ngerti basa jawa, gan.
pernah iseng nyoba ttg ramalan gitu, ternyata banyak benarnya, gan.
tp yaitu tadi, terkendala bahasa. kebanyakan cuma orang tua yg tau artinya emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By 20042008
jadi, dalam kehidupan orang jawa tuh gan, ada semacam panduan hidup, salah satunya adalah kitab primbon betaljemur adammakna. kitab primbonnya sendiri ada beberapa jilid, nah yang jilid pertama adalah betaljemur adammakna ini. di dalamnya komplit segala macam pengetahuan termasuk spiritual dan supranatural. salah satunya adalah mengenai pencuri ini. kejadiannya kapan, pelakunya siapa, larinya kemana.

jadi, itu bukan prediksi, melainkan suatu gugontuhon yang sudah mengakar dalam kehidupan jawa. dan boleh percaya boleh tidak, akurasinya cukup tinggi.


mungkin maksudnya ilmu titen kali ya om
saya rasa banyak rahasia rahasia alam yang diketahui oleh manusia jaman dahulu. yang mungkin bagi kita terkesan tidak masuk akal. tapi anehnya seperti agan bilang, akurasinya cukup tinggi.

Quote:Original Posted By prabuanom


mungkin maksudnya ilmu titen kali ya om
saya rasa banyak rahasia rahasia alam yang diketahui oleh manusia jaman dahulu. yang mungkin bagi kita terkesan tidak masuk akal. tapi anehnya seperti agan bilang, akurasinya cukup tinggi.



boleh dibabar lebih lanjut om ? emoticon-Bingung emoticon-Maaf Agan
menyimak gan, biar tambah pengetahuan emoticon-linux2
Quote:Original Posted By sakti.tanpailmu


boleh dibabar lebih lanjut om ? emoticon-Bingung emoticon-Maaf Agan


ilmu titen katanya ilmu yang niteni
mengingat ingat kejadian alam yang terjadi......
kalo selengkapny bisa buka primbon om.....emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By prabuanom


ilmu titen katanya ilmu yang niteni
mengingat ingat kejadian alam yang terjadi......
kalo selengkapny bisa buka primbon om.....emoticon-Ngacir


Buku primbonnya yg bawa om prabu emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By prabuanom


ilmu titen katanya ilmu yang niteni
mengingat ingat kejadian alam yang terjadi......
kalo selengkapny bisa buka primbon om.....emoticon-Ngacir


ayas ga punya om emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By .ganesha.


Buku primbonnya yg bawa om prabu emoticon-Mewek


hahahahaha bukunya pakaji itu mah yang saya bawa emoticon-Ngakak (S)
kan banyak mbah tinggal googling emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By sakti.tanpailmu


ayas ga punya om emoticon-Sorry


googling aja om emoticon-Ngacir
atau cari di pasar.....emoticon-Ngacir
pasti banyak buku primbon emoticon-Ngacir


yang terkenal ya seri primbon bataljemur adamakna
Quote:Original Posted By prabuanom


googling aja om emoticon-Ngacir
atau cari di pasar.....emoticon-Ngacir
pasti banyak buku primbon emoticon-Ngacir


yang terkenal ya seri primbon bataljemur adamakna

jamur ? janda di bawah umur ? emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By sakti.tanpailmu

jamur ? janda di bawah umur ? emoticon-Bingung


Spoiler for bataljemur:


hiss ga boleh ngejunk disini
ntar disikat om momod lho emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By prabuanom


ilmu titen katanya ilmu yang niteni
mengingat ingat kejadian alam yang terjadi......
kalo selengkapny bisa buka primbon om.....emoticon-Ngacir


primbonemoticon-Genit
Quote:Original Posted By m.islah


primbonemoticon-Genit


iya om, buku primbon....emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By prabuanom


Spoiler for bataljemur:


hiss ga boleh ngejunk disini
ntar disikat om momod lho emoticon-Ngacir


setuju dgan pic nyaemoticon-Salaman
Quote:Original Posted By prabuanom


mungkin maksudnya ilmu titen kali ya om
saya rasa banyak rahasia rahasia alam yang diketahui oleh manusia jaman dahulu. yang mungkin bagi kita terkesan tidak masuk akal. tapi anehnya seperti agan bilang, akurasinya cukup tinggi.



Betul puh... Mantep ini
Quote:Original Posted By readmeordie


bener, gan...
emak ane punya primbonnya, mau dikasihin ke ane tp ane gak ngerti basa jawa, gan.
pernah iseng nyoba ttg ramalan gitu, ternyata banyak benarnya, gan.
tp yaitu tadi, terkendala bahasa. kebanyakan cuma orang tua yg tau artinya emoticon-Big Grin


Kalo yang beredar tahun 90an, emang dalam bahasa jawa gan. Ane juga punya kalo itu. Tapi belakangan ini sudah beredar yang bahasa indonesia, cuman ya gtu, kurang greget karena sebagian katanya mengalami pergeseran, hehe