alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5406845c108b46e6478b4567/tips-mengecilkan-pori-pori
Tips Mengecilkan pori-pori
Salam Gan... Ane mau bagi tips masalah pori-pori nih Gan semoga bermanfaat ye emoticon-Cool

Meski penampilan wajah sudah di-make-up sempurna dengan alas bedak, bedak, dan sebagainya, tetapi namanya pori-pori besar kadang tetap saja kelihatan. Menutupinya dengan make-up bukanlah jalan keluar terbaik, alih-alih ingin terlihat cantik yang terjadi malah timbul masalah-masalah lain di kemudian hari. Anda tentu sudah tahu kalau pori-pori yang tersumbat bisa menimbulkan sel-sel kulit mati yang menumpuk, timbul komedo dan bisa juga mengundang jerawat.

Masalah pori secara garis besar dibedakan menjadi dua. Yang pertama, pori besar (largepore ) dan pelebaran pori (enlargedpore ). Pori besar pada umumnya terdapat pada jenis kulit berminyak (oily skin ) dan kulit kombinasi, terutama pada daerah T (misalnya area hidung dan dahi).

Pori-pori kulit yang membesar serta kulit yang terlihat berminyak merupakan masalah yang umum terjadi pada usia-usia produktif. Hal ini berkaitan dengan produksi hormon androgen yang memicu meningkatnya produksi kelenjar minyak kulit. Inilah yang akhirnya diikuti dengan pelebaran pori-pori kulit.

Sedangkan pelebaran pori (enlargedpore ) terjadi pada proses penuaan secara alami dimana kulit menjadi mengendur dan akibat gaya gravitasi pori menjadi “tertarik” ke bawah sehingga tampak lebar. Bayangkan saja jika sebuah spon kita tarik, porinya tampak jelas, bukan? Di samping hal alami seperti itu, produk-produk kosmetik yang tidak tepat juga dapat merangsang pelebaran pori-pori.

Ada juga proses yang tidak alami, yang justru merupakan “kesalahan” kita dalam merawat wajah. Misalnya, bila terlihat ada komedo, biasanya ini membuat kita terpancing untuk memencetnya, apalagi bila tanpa antiseptik yang baik dan teknik yang benar sehingga pori terlihat lebih jelas.

Dan, penyebab paling parah pada kasus pelebaran pori adalah kebiasaan memencet jerawat yang menyebabkan berbagai kerusakan, antara lain hiperpigmentasi dan scar acne (bopeng/jerawat).

Jadi, bila kita ingin menangani pori besar, ingatlah hal-hal di atas. Identifikasi apa penyebabnya, karena penanganan masing-masing masalah jelas berbeda.

G perlu lama-lama gan nih beberapa tips mengecilkan pori-pori secara alami dan pasti gampang banget gan

1. Jus jeruk + putih telur
Caranya yakni dengan mencampurkan putih telur dan jus jeruk secukupnya, setelah itu oleskan pada wajah anda sampai merata dan diamkan selama 20 menit kemudian bersihkan dengan air.

2. Garam + butter milk
Caranya yakni campurkan garam dan butter milk secukupnya dan aduk hingga menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir yakni membersihkan wajah anda menggunakan air hangat.

3. Baking soda
Caranya yakni blender baking soda sebanyak 30ml dengan menggunakan air secukupnya. Setelah itu oleskan pada wajah anda sambil dilakukan pemijatan secara perlahan. Langkah terakhir yakni membilas wajah anda sampai bersih menggunakan air.

4. Minyak zaitun
Cara menggunakannya sangatlah mudah, yakni tinggal mengoleskan minyak zaitun pada wajah secara menyeluruh. Setelah itu tinggal bersihkan wajah anda.

5. Tomat
Caranya yakni dengan mengoleskan irisan tomat pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit dan langkah terakhir yakni membersihkan wajah anda dengan air. Selain mengoleskan irisan tomat, anda juga dapat mengoleskan jus tomat.

6. Es batu
Caranya yakni dengan mengoleskan es batu secara menyeluruh pada wajah anda. Namun pastikan sebelum mengoleskan es batu tersebut bersihkan terlebih dulu wajah anda, selain itu juga jangan terlalu lama mengoleskannya, karena akan menimbulkan iritasi pada kulit wajah.
wah nice gan, nyimak dulu emoticon-2 Jempol
ane sering pake es batu
cuma mengecil sesaat aja tuh gan
boleh bgt nyimak gan....dicoba lebih manteb tuh emoticon-Ngakak


Iya gan memang hrs rajin bersihin gan kl ga bakal masalah lagi tuh pori2 emoticon-Ngakak
ane tes gaaaan tipsnya
boleh dicoba nih..thx gan..
ane suka pencet komedo gan. tapi pake es batu setelahnya,
nice info emoticon-Smilie
NICE INPOH GAN



emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
×