alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54059d58620881a1078b456b/cara-unik-ibu-rumah-tangga-mengatasi-cacat-atau-noda-pada-sofa
Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa
Di kebanyakan rumah di ruang tamunya pasti kita jumpai sofa atau kursi tamu. Dan sofa atau kursi tamu ini juga ikut andil membangun imej sang pemilik rumah. Semakin bagus ruang tamunya dan semakin indah sofa atau kursi tamunya maka semakin "naik" imej sang pemilik rumah.

Misal pas ada arisan ibu-ibu pasti pada bilang "Duh jeng tatanan ruang tamunya bagus banget, apalagi sofanya itu, jadi kelihatan serasi gitu."

Atau pas ada calon mertua datang ke rumah lalu melihat ruang tamu kita bersih, serasi dan kelihatan rapi. Mungkin beliau akan berkata "Nak ibu baru sadar kamu itu orangnya rajin dan teratur. Pinter banget kamu nata ruang tamu ini. Ibu itu suka perempuan yang bisa ngerawat rumah. Gak salah ibu milih kamu jadi calon mantu."

Tapi semua itu bisa berantakan klo sofa atau kursi tamu ente ada cacat atau noda. Ruang tamunya sdh OK tapi sofanya dibiarkan kelihatan cacat atau bernoda maka hasilnya jadi minus.

Berikut ini ada beberapa cara unik yg dilakukan perempuan / ibu rumah tangga untuk mengatasi cacat atau noda pada sofa :

Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa
1. Menggunakan SELIMUT
Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa

Ane pernah bertamu ke rumah sodara. Nah pas sampai di ruang tamunya kok ada selimut tertata rapi di atas sofa?? Ane kira itu sofa bekas semalam dibuat tidur. Kok gak dipindahin sblm terima tamu. Ane bilang itu selimutnya gak diambil dulu tapi katanya gak apa-apa didudukin aja. Yaudah ane duduk aja di atas selimut meski gak betah sih karena pantat jd keringetan emoticon-Ngakak (S).
Pas diambilin minum, ane iseng angkat selimutnya. Ternyata di dudukan sofanya ada robek sekitar 10 cm. Oh pantesan diselimutin. Kirain sofanya sakit hehehe

Spoiler for ilustrasi:



Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa
2. Menggunakan taplak meja
Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa
Ane pernah lihat di ruang tamu siapa gitu (ane lupa). Di atas sofanya itu ada semacam taplak meja. Yg aneh meja ruang tamunya malah gak dikasih taplak. Jangan2 ini konsep baru tamu disuruh duduk di atas meja trus minumannya ditaruh di atas sofa emoticon-Belo

Kemudian ane disuruh duduk dulu sambil nunggu dibikinin minuman. Nah ane bingung tuh harus duduk di mana. Trus si ibu datang sambil bawa minuman.

Ibu : Lho mas ngapain kok duduk di atas meja??
Ane : Iya Bu maaf saya kira model baru suruh duduk di atas meja.
Ibu : Yg suruh duduk di meja itu siapa mas? Itu kan ada sofa mas. Ya duduk disana.
Ane : Saya kira sofanya mau dijadikan meja Bu. Soalnya ada taplak mejanya.
Ibu : Ohhh.. Bukan itu mas. Itu taplak sengaja ibu taruh disana soalnya di dudukannya ada bekas anak saya nyoret-nyoret pakai pulpen. Itu gak apa-apa taplaknya didudukin.
Ane : Oh syukur deh Bu. Lama-lama klo duduk di atas meja pantat saya bs FLAT kayak TV layar datar hehehe emoticon-Peace


Ternyata eh ternyata.. Itu taplak fungsinya buat nutupin noda di kulit sofa bekas anaknya corat-coret pakai pulpen. Kirain suruh duduk di atas meja emoticon-Cape d... (S)

Spoiler for ilustrasi:



Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa
3. Menggunakan stiker
Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa

Istri ane pernah ketemu orang yang di sofanya ada stiker nempel. Yang lucu udah tau ada stiker nempel di sofa kok dibiarin aja.

Istri ane : Bu itu kok ada stiker nempel di sofa?
Pemilik : Iya jeng biasa si Rafi itu klo sudah main suka nempel-nempel sembarangan.
Rafi : Lho mama kok nyalahin Rafi. Kan itu mama yg minta stiker Rafi trus ditempel ke kursi.
Pemilik : Ehehehe.. Rafi lupa kali itu kan yg nempel Rafi.
Rafi : Kok mama nuduh Rafi sih. Katanya gak boleh bo'ong tapi mama sendiri suka bo'ong.


Istri ane tanya itu yg bener yg mana. Akhirnya si ibu bilang klo sebenernya dia yg nempel itu stiker. Dan tiap org tanya mesti nyalahin Rafi biar gak malu. Jadi ceritanya sofanya itu bolong kena sundut rokok suaminya dan ditutupin pakai stiker. Mana pakai tumbal anaknya lagi dibilang sembarangan nempel stiker. Ada-ada aja ah emoticon-Ngakak (S)

Spoiler for ilustrasi:



Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa
4. Menggunakan LAKBAN hitam
Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa

Dulu waktu jaman SD ane sama 2 org temen pernah jenguk temen yg sakit typus. Kursi tamu di rumah temen ane itu bahannya oscar. Yang lucu di atas dudukannya itu banyak lakban item yg nempel. Ane lihat beberapa lakban ada ujung yg ngelupas dan kebetulan ane duduk di bagian yg itu.

Singkat cerita ane sm 2 temen ane pulang dari rumah temen ane yg sakit itu. Di perjalanan pulang ada beberapa cewek yg ngelihat ke arah ane sambil nunjuk dan bisik2. Pikir ane apa ane sebegitu gantengnya sampai dirumpiin cewek2 emoticon-Malu. Pas turun dari angkot 2 temen ane itu ngasih tau klo di pantat ane ada lakban item yg nempel. Mana posisinya ngegantung kayak ekor monyet (beda sm sekarang, pas kecil ane item banget gan gara2 kbanyakan main diluar jd mirip bgt monyet dah klo ada ekornya emoticon-Ngakak (S)).

Besoknya lgsg jadi bahan ejekan di sekolah ada anak monyet naik angkot. Aduh gara2 sofa temen ane dilakban, ane jd dikatain anak monyet emoticon-Frown
Dan ternyata lakban di sofa temen ane itu fungsinya buat nutupin sobek-sobek bekas adeknya mainan cutter.

Spoiler for ilustrasi:



Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa
5. Menggunakan lampu remang
Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa

Pernah pas habis isya ane bertamu ke rumah Pak RT itu kok lampu di ruang tamunya mendadak remang. Padahal ruangan di sebelahnya itu pakai lampu yg terang, kok malah ruang tamunya yg lampunya remang. Ane pikir wah keren jg ini pak RT punya bisnis warung remang emoticon-Ngakak (S).

Beberapa hari kemudian ane balik lagi ke rumah Pak RT tapi ini siang. Ane tanya kenapa pakai lampu remang kan malah gak enak klo pas mau tanda tangan dokumen. Pak RT cerita sesuatu yg kira-kira begini ilustrasinya.

Pak RT : Lho Bu itu kok ruang tamu lampunya remang gitu? Kan Bapak jd susah klo mau tanda tangan dokumen. Gak enak jg klo ada tamu kesini tp lampunya remang.
Bu RT : Ibu malu soalnya tiap ada ibu-ibu arisan kesini selalu bilang sofanya ganti dong Bu kan sudah belel dan warnanya pudar. Itu ibu sengaja ganti lampu remang spy gk terlalu kelihatan belel Pak.
Pak RT : Ya jangan begitu to Bu. Kemarin lho Bapak sampai salah tanda tangan krn gak kelihatan dan cuma ngira-ngira. Harusnya Bapak tanda tangan di kolom sebelah kiri buat Ketua RT. Eh Bapak tanda tangan di kolom sebelah kanan krn gak kelihatan.
Bu RT : Ya gak apa-apa to Pak. Kan cm beda kanan kiri saja.
Pak RT : Ya gak apa-apa gimana to Bu. Bapak malu sendiri waktu ke kantor kelurahan. Kolom yg Bapak tandatangani itu kolom buat Pak Lurah. Pak Lurah sampai nyindir Bapak "Wah Pak Edi diam-diam pingin jadi Lurah ya ngegantiin saya. Sampai-sampai kolom saya ditandatangani begini."


Alamak... emoticon-Ngakak

Spoiler for ilustrasi:



Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa
6. MEMAKAI SOFA DRESS
Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa

Klo ini cerita dari istri ane gan emoticon-Embarrassment
Berawal dari dapet warisan kursi tamu jadul. Kursi tamunya masih layak pakai meski beberapa bagian ada yg kotor, pudar, berlubang kena sundutan rokok dan coretan pulpen. Mau beli kursi tamu baru kok sayang soalnya kayu dan busanya masih bagus (kelebihan produk jadul lebih awet). Mau perbaikan kok biayanya gak jauh beda dengan beli sofa/kursi tamu baru.

Akhirnya tercetus ide untuk membuat "DRESS / GAUN" yg bisa mempercantik sofa/kursi tamu jadul tapi gak makan banyak biaya seperti beli sofa baru yg tidak murah (kisaran 4-9 juta). Juga bagaimana caranya bisa gonta-ganti penampilan sofa tanpa menjual sofa yg sdh ada. Ya sofa dress itu hahaha..

Spoiler for ilustrasi:



Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa


Akhir kata jika ada PLUS MINUSNYA mohon dimaafkan ya gan. Sekedar sharing aja persoalan yg "perasaan" selama ngaskus blm pernah dijamah orang hehehe..

Mungkin agan/aganwati sekalian ada yg mau nambahin pengalaman uniknya mengatasi / menutupi cacat pada sofa. Silahkan banget lho gan..
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss


Cara Unik Ibu Rumah Tangga Mengatasi Cacat atau Noda pada Sofa


SUMBER :
Pengalaman Pribadi + Pengalaman Istri

pertamx emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By niyoung
pertamx emoticon-Big Grin


super sekali komentarnya... emoticon-Belo
Quote:Original Posted By antingbelalang


super sekali komentarnya... emoticon-Belo


haha iya gan super bgt komennya. tkut gk kbagian bbm
Quote:Original Posted By cowboymail


haha iya gan super bgt komennya. tkut gk kbagian bbm


kan bbm udah mulai susah gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By niyoung


kan bbm udah mulai susah gan emoticon-Ngakak


haha betul gan. gk kuat antriannya
prefer pake sofa dress gan lbh keliatan elegen emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By yayans109
prefer pake sofa dress gan lbh keliatan elegen emoticon-Big Grin


hahaha betul itu gan. jd malu emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By cowboymail


haha iya gan super bgt komennya. tkut gk kbagian bbm


Wkwkwk mungkin dia komennya singkat buat mengurangi emisi udara gan... emoticon-Big Grin

eh btw ini semua sofanya le TS ya...? emoticon-Big Grin







emoticon-floweremoticon-roseemoticon-flower
It's
antingbelalang
emoticon-floweremoticon-roseemoticon-flower
Quote:Original Posted By antingbelalang


Wkwkwk mungkin dia komennya singkat buat mengurangi emisi udara gan... emoticon-Big Grin

eh btw ini semua sofanya le TS ya...? emoticon-Big Grin







emoticon-floweremoticon-roseemoticon-flower
It's
antingbelalang
emoticon-floweremoticon-roseemoticon-flower


hehe iya gan ilustrasi dr no.1 smpe no.6 ambil sofa jadul yg kbetulan ada di rmh emoticon-Smilie
aya-aya wae... emoticon-Ngakak

serpis aja
bagus juga tips nya nih, sewaktu2 diperlukan
Quote:Original Posted By 27thsoul
aya-aya wae... emoticon-Ngakak

serpis aja


biaya servis mahal lho gan emoticon-Belo
di roxy jakarta itu 650rb tiap dudukan emoticon-Hammer
kan lbh baik beli sofa baru emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By pernikholics
bagus juga tips nya nih, sewaktu2 diperlukan


silahkan gan moga2 bermanfaat emoticon-Smilie
jadi tutupin pake benda yg bahan kaij begitu ya emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By Pazonda95
jadi tutupin pake benda yg bahan kaij begitu ya emoticon-Stick Out Tongue


bisa dgn cara gitu gan emoticon-Smilie
atau klo mau bs pk sofa dress spt yg istri ane pkai emoticon-Embarrassment
sofa dress itu bkn skedar kain yg dibentangkan. klo cm kain asal2an bs pkai seprei gan emoticon-Ngakak (S)
sofa dress itu mmg dibuat khusus utk sofa. komposisi dr bbrp bahan kain pilihan sbg alternatif biaya reparasi kulit sofa yg mahal.
habis update foto ilustrasi emoticon-Embarrassment
kl yg pake stiker biasanya bt nutupin bocel di body mbl setau ane ini bt sofa jg ya
Kalo babeh ane sofa bekas dikasih keset bulu gitu buat nutupin busa sofanya yang udeh bolong-bolong emoticon-Big Grin
tutupin pake bantal emoticon-Ngakak
keren gan istri ente, tp maksud dari stiker tlisanya sabar apa yak