alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54056dd00d8b4682188b4570/manfaat-minyak-zaitun-bagi-kesehatan-yang-wajib-diketahui
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Yang Wajib Diketahui
Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Yang Wajib Diketahui
9 Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan
Minyak zaitun adalah minyak nabati dengan kandungan minyak tak jenuh yang tinggi, terutama kandungan asam oleik dan polifenolnya. Minyak zaitun diperoleh dengan cara mengekstraksi buah zaitun yang sudah tua hingga mengeluarkan minyak sarinya. Minyak yang sering kita juluki sebagai cairan emas ini memiliki beberapa manfaat kesehatan yang wajib Anda ketahui. Nah, berikut 9 manfaat minyak zaitun bagi kesehatan:

1. Menghilangkan Nyeri
Rasa nyeri dapat ditekan dengan menggunakan minyak zaitun ini. Kandungan senyawa oleokantal dalam minyak zaitun dapat mencegah radang dan minyak ini mampu menghambat pembentukan prostaglandin yang merupakan salah satu penyebab nyeri. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian tubuh yang terasa nyeri.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh. Hal ini yang dapat membuat minyak zaitun dapat bermanfaat untuk mengontrol kolesterol jahat pada tubuh serta dapat membantu meningkatkan kolesterol baik. Sehingga manfaat minyak zaitun dapat menjaga kesehatan jantung.

3. Mencegah Kanker
Minyak zaitun mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga dapat mencegah kanker serta dapat membantu untuk mengurangi resiko terserang kanker. Senyawa yang bernama hidroksitirosol yang terdapat pada antioksidan sangat baik untuk membantu dalam menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh sehingga nantinya dapat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel yang tidak normal penyebab kanker.

4. Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik
Kandungan lemak tak jenuh dalam minyak zaitun mampu meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga dapat menurunkan kolesterol jahat serta mencegah berbagai penyakit mematikan seperti serangan jantung, stroke, serta penyakit mematikan lainnya.

5. Mencegah Diabetes
Salah satu manfaat minyak zaitun yaitu dapat menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga dapat mencegah penyakit diabetes melitus.

6. Melapisi Luka Pada Lambung
Apabila mempunyai luka dilambung anda dapat mengkonsumsi minyak zaitun untuk melapisi luka tersebut. Selain itu minyak ini juga mampu mengurangi resiko radang usus.

7. Menyehatkan Usus
Senyawa yang bernama Oleuropein Aglycone dalam minyak zaitun dapat berperan dalam menjaga suplai darah ke bagian usus. Senyawa tersebut dapat mengurangi risiko kerusakan yang terjadi pada jaringan usus yang disebabkan oleh gejala iskemia atau kurangnya aliran darah dalam sel.

8. Menurunkan Berat Badan
Apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat minyak zaitun mampu membantu menurunkan berat badan anda. Caranya adalah...

>>>Baca Selengkapnya Gan<<<
×