alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/540320d7de2cf25f238b4570/cara-ngatasinnya-gimana-gan
Cara ngatasinnya gimana gan ?
Quote:misi para suhu,ane mau share tentang kepribadiaan ane...

Ane dulu ditinggal mati bokap ane waktu umur ane 6 tahun,tepat satu hari setelah masuk kelas 1 SD.Setelah kejadiaan itu ane jadi orang yang tertutup padahal dulu sih enggak.
Udah gitu,ane dulu sempet menderita sakit perut,dan udah berobat kebeberapa dokter di Medan,dan sebagian besar dokter nyaranin ane makan obat penenang seumur hidup.Karna kurang puas,ibu ane bawa ane ke Malays*a untuk berobat,dan hasilnya gak ada penyakitnya gan,tapi yang gue rasain sakit perutnya nusuk-nusuk kayak piso.
Habis pulang dari Malays*a ibu ane bawa ane ke psikolog,dan hasilnya ane dibilang gak terima dengan kepergiaan bokap ane.Tapi terakhir ane disembuhin salah satu Pendeta di Medan.

Tapi buntutnya sifat ane jadi berubah.Bisa dibilang sifat ane introvert,tapi yang membedakan dengan introvert :
1.ane sering risih kalo sedang bicara dengan orang baru
2.sering keringatan gak jelas,dulu waktu SMA,asal disuruh maju kedepan kelas ane suka keringatan gak jelas.jatuhnya jadi bahan ceng-an
3.Muka ane sering merah gak jelas,kasusnya sama seperti point ke-2.asal ane disuruh kedepan kelas,ane sering keringatan,sama muka ane memerah.Padahal kan logikanya,ane ngapain malu,orang teman satu kelas.

Kasih solusi untuk ane dong gan ?

ane ini cowo,jadi kadang ane malu dengan sifat ane,terlebih orang terdekat ane suka nyuruh ane untuk berubah,padahal kan gak secepat itu ngerubah pribadi orang.
yang saya tangkap kamu sepertinya kurang percaya diri gan, seperti wajah memerah dan keringatan. hmm gugup ya..
memang merubah sifat itu tidak mudah. Tapi yg dapat dilakukan adalah mencoba untuk berubah. Semua memang tidak instant gan, perlu proses. Saya yakin kamu pasti bisa emoticon-Smilie

Bangkitkan rasa percaya diri kamu dengan menanamkan hal hal yang positif di pikiran kamu, coba untuk lebih berinteraksi dengan orang2/teman2 di sekitarmu
hampir mirip kayak ane,
ane juga orangnya sulit untuk berbaur dengan orang baru dan nggak banyak bicara, ane ngerasa lebih nyaman untuk menyendiri, walopun sebenernya ane juga ngerasa kesepian. Dan sering dibilang sombong sama orang, sampai guru yang dulunya baik banget sama ane sekarang jadi benci sama ane gara gara ane pernah nggak nyapa beliau . emoticon-Mewek

Ane jadi introvert hanya didunia nyata doang, kalo di dunia maya ane malah jadi ekstrovert, cerewet dan sok kenal sama semua orang. Sampe temen ane aja pada kaget, emoticon-Big Grin padahal ane nggak pernah bisa bikin candaan tapi kalo di socmed ane palah paling rame dan sering bikin ngakak emoticon-Big Grin temen temen ane.

Ane jg introvert banget kalo di dunia nyata... dan super demam panggung jg kaya agan.
Kalo dunia maya rada berbeda, soal nya di hadapan ane ga ada muka2 org beneran, yg ada layar komputer, mo ngomong tinggal ketik pake jari2 bukan pake mulut... mulut ane susa skali mo dibuka, keliatan nya sperti ada beban berat hanya utk membuka mulut dan berbicara, entah kenapa.

Ikut nyimak jg ah sapa tau ada yg bisa kasi solusi yg baikemoticon-Big Grin
Skrg umurnya brp gun?

Semoga masalahnya cepat selesai

Wish u all the best
Cb sering latihan ngomong di depan cermin gan.... itu merupakan terapi klasik yng ane rasa cukup efektif utk meningkatkan ke PD an.....
Quote:Original Posted By deddymp3
Cb sering latihan ngomong di depan cermin gan.... itu merupakan terapi klasik yng ane rasa cukup efektif utk meningkatkan ke PD an.....


Setuju ma agan ni.
Kalo ane sih lebih banyak sosialisasi aj, jadi tiap ketemu orang baru sebisa mungkin ramah.
saya kasih tips buat yg merasa "kurang pede" ketemu orang baru tapi harus berbicara dengannya.

Umumnya kan kalau berbicara face to face, mata menatap mata kan.. kalau merasa kurang percaya diri menatap mata lawan bicara, lihat kening/jidatnya. Ketidakpercayaan diri saat berbicara umumnya karena diri merasa tidak siap, merasa takut tidak direspon abaikan sugesti2 negatif, jadi perlu bagi kita menanamkan sugesti positif supaya "lebih siap". Jika siap rasa percaya diri pun akan muncul
×