alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / REGIONAL / All / ... / Yogyakarta /
Sekolah Tinggi2 di jogja tapi mulut gak berbudaya, njaluk dipiyekke iki??
4.71 stars - based on 262 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53fe9876148b461f1f8b456a/sekolah-tinggi2-di-jogja-tapi-mulut-gak-berbudaya-njaluk-dipiyekke-iki

Sekolah Tinggi2 di jogja tapi mulut gak berbudaya, njaluk dipiyekke iki??

Sodara-sodara dikaskus, mohon maaf, berhubung kemaren ane di rumah koneksi internet jelek banget jadi baru bisa edit and updet thread ini.
gak nyangka aja, beneran jadi HT nih Thread

Quote:


Gak menyangka responnya segitu besarnya dari kaskuser semua. tapi, HT karena kasus beginian juga gak enak. berhubung kemarin si tersangka @florencje_ yang sudah menghapus akun FB, dan twitternya juga telah meminta maaf, saya yang juga sebagai ""Orang Jogja", dimana "Orang Jogja" terkenal akan ramah nya, sopan, ngerti "unggah ungguh", sangat menghormati tata krama dan tentunya juga, murah senyum, bijaksana dan pemaaf, alangkah baiknya ayo kita memaafkan kesalahan mba Florence ini. cukup dengan hukuman sosial aja seperti yang ada di trit ini saja untuk menghukumnya.

Tidak perlu sampe ke ranah hukum atau meja hijau. Monggo sederek-sederek tiyang jogja, maupun orang-orang diluar jogja yang mencintai jogja, dengan Berbesar hati, kita ikhlaskan kasus ini. Sudah cukup hinaan, cacian untuk Mba Flo ini. cukup kita sudahi, sudah saat nya kita Ikhlas untuk memaafkan beliau karena orangnya juga sudah meminta maaf. (Yah, meskipun meminta maaf tapi banyak embel-embelnya)

Tapi, sebagai manusia yang kita juga tak luput dari kesalahan, mari kita maafkan sodara Flo ini. Jangan perpanjang perkara ini, sudahi sampai disini. Bagi Warga Jogja, maupun Orang Jogja yang dimaksud dan Pihak-pihak lain yang juga tersakiti dengan perkataan Sodari Flo, memang sangat menyakitkan kata-katanya. Tapi kita juga tidak berbeda dari Sodari Flo yang kemarin sesumbar seperti itu kalo terus membully dan melakukan penghinaan padanya..

Trit ini saya buat memang karena kesal dengan perkataanya karena saya juga termasuk didalam "Orang Jogja" yang dimaksud. Tapi bukan untuk membunuh karakter Sodari Flo, karena ya yg ada memang seperti itulah karakter anda. "Mulutmu Harimaumu". Jangan juga salahkan kami yang sebel, kesal dengan umpatan anda. karena itu datangnya ya dari anda sendiri. Jadi, jangan perpanjang lagi urusan ini, selesaikan saja apa yang perlu diselesaikan.

Bagi Om Momod, kalo Trit ini sekiranya sudah mengkhawatirkan karena bisa memprovokasi atau menyebar terus kebencian, lebih baik di Close aja tidak apa-apa. Tujuan saya buat trit ini juga biar kita tuh bisa jaga sikap, perbuatan dan terutamanya perkataan. karena Lidah itu lebih tajam dari pedang (Walaupun sekarang bukan lidah, tapi pikiran, hati dan jari-jari ini jadi sarananya). Semoga dengan kasus ini, tidak ada lagi Florence-Florence yang lain, atau mungkin seperti kasus KRL Dinda, jangan ada lagi Dinda-Dinda yang lain. Berpikirlah sebelum membuat statement didunia maya, karena penyebarannya sangat cepat dan sulit untuk diatur. mungkin didunia nyata gak bakal separah ini tanpa bantuan media. Jadikan Pelajaran akan kasus ini, Berhati-hatilah berucap dan mengungkapkan sesuatu, sekiranya untuk konsumsi pribadi atau kalangan tertutup ya jangan diumbar di media sosial. karena fungsi media sosial bukan tempat curhat, yang mana, #curhat an itu gak perlu semua orang yang kita kenal tau. apalagi di media sosial, karena teman kita punya teman dan banyak teman lagi. berpikirlah setiap kata yang mau ditulis, jika bisa menyinggung orang lain ya sebaiknya tidak ditulis, karena kita tidak tahu isi hati tiap orang begitu juga kita tidak tahu teman kita bertemam dengan siapa saja. karena itu hak individu masing-masing orang.

NO SARA PLEASE!!!

Quote:


Untuk history dan pelajaran, silakan agan baca seluruh postingan di trit ini maupun klik link-link di bawah ini, ane hanya updet berita-berita yang ringkasannya aja. tolong, jangan lanjutkan bullying lagi, cuukup apa yang ada di trit ini dijadikan pelajarn aja. dan perlu diingat juga, hukuman di media sosial itu lebih kejam karena selain dihujat didunia maya, didunia nyata bisa berefek bahkan lebih parah juga. jadi buat temen2 yang lain, sekali lagi saya tekankan, jangan maen SARA, curhat, caci maki dan hujatan di media sosial, karena bagaimanapun juga, mereka bukan maenan, silakan ke Time**** kalo mau maenan. (#efekcaklontong)
Sekolah Tinggi2 di jogja tapi mulut gak berbudaya, njaluk dipiyekke iki??[

Ini kronologisnya:
Quote:


ini screen shot status yang digunakan tersangka
Quote:




Berikut berita-berita terkait dengan Florence, solakan klik sendiri ya linknya: soalnya ngabisin space kalo ditampilin semua:
Quote:


berikut beberapa pic saat kejadian:

Quote:


dan ini rekaman permintaan maaf dan klarifikasi Florence di radio Star FM yogyakarta:
Quote:


Demikian postingan ini saya edit kembali, untuk menghindari tindakan maupun hinaan yang berlebihan. Saya menulis ala kadarnya aja. jika memang agan-agan pengen tau historynya, silakan baca postingan di trit ini satu persatu.

Mohon maaf juga ane gak tampilin lagi postingan agan-agan yang pengen dimasukin di pekiwan, silakan baca trit ini secara keseluruhan, dan juga karena terbatasnya jumlah karakter postingan.

Terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah membantu updet berita ini, semoga kasus ini tidak berbuntut panjang lagi. sudahi bully, sudahi lapor sana sini, saatnya untuk saling memaafkan. saya secara pribadi, memaafkan mba Florence, karena bagi saya wakib hukumnya untuk memaafkan orang yang sudah meminta maaf, hanya yg saya sesalkan.

Semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini, pelajaran berharga bagi kita semua, jangan sampai STATUS menjadi KASUS

NB :
twitter ini palsu, ini lah yg dikhawatirkan, pembunuhan karakter karena orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Spoiler for kicauan palsu:


terlihat jam kicauan itu, akun FB dan Twitter florence sudah ditutup sejak pukul sekitar 15.30 an. sedangkan capture an ini terlihat diposting pukul 18.16. akunnya juga salah, itu di SS akunnya @florencej, sedangkan akun aslinya @florencje yg udah tutup..

tolong donk, jangan perkeruh keadaan, kami sebagai warga jogja dan orang jogja yang ada di seluruh penjuru tanah air maupun di belahan dunia manapun selalu berharap Jogja itu damai, tanpa kekerasan dan bullying lagi
Diubah oleh ndhee_cool
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 513

PERMINTAAN MAAF TERSANGKA

Quote:


Quote:


Diubah oleh oknum.eRYe

mlebu berita lik

sunnduuul sik emoticon-Sundul Gan (S)
mungkin dia mulai lapar gan
cangkeme njaluk di sogrok kui
Hajar gan!
ki cen lara ki wadon..
uripe opo kulino neng alas kog ra ngerti toto kromo antri barang...jane lekmu sekolah ki opo langsung sarjana...TK karo SD mu opo ora tau diajari baris urutan manut antri emoticon-Ngakak
bebek aja ngantri mba, situ orang kok gk mau ngantri..

Sekolah Tinggi2 di jogja tapi mulut gak berbudaya, njaluk dipiyekke iki??
Diubah oleh oknum.eRYe
cangkeman...
Quote:


sek ngisor opo duwur emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Silahkan berkreasi

Spoiler for silahkan berkarya:
Diubah oleh oknum.eRYe
ababil dunia maya...
lah macam mano pula th budak ndak tau diuntung..

eh mksdnya
kepiye kuwi, bocah ra duwe tata krama. wes numpang nng kene malah ngelek2i -_-
hadehhh koplak. yang model gini kalo di taro di kota lain juga bakalan sama aja. bawaan lahirnya isi otaknya di pisah. sekolah upgrade tapi etikanya gak di upgrade.
Quote:

duwur, ngisor wes kyo plengkung gading kuiemoticon-Ngakak
Quote:



wis njebembreh mungkin pakdhe..hahahaha
wes rame neng twitter

dyaaarrrr


Sekolah Tinggi2 di jogja tapi mulut gak berbudaya, njaluk dipiyekke iki??
Sekolah tinggi-tinggi tapi tidak ada etika dan sopan santun....
tidak ada mengenal kata malu menerobos antrian....
ketika dilarang malah teriak-teriak dimedia sosial...
segini bobroknya kah akhlak....

ababil jaman sekarang sudah ga ada tata krama sama sekali...
emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
Halaman 1 dari 513
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di