alexa-tracking

CARA MENGATASI BAU KETIAK/BADAN SECARA ALAMI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53fdde4e0d8b4635688b456b/cara-mengatasi-bau-ketiak-badan-secara-alami
CARA MENGATASI BAU KETIAK/BADAN SECARA ALAMI
Bau badan merupakan masalah klasik yang dialami hampir setiap orang. Meski begitu, ini bukan hal yang bisa terus dibiarkan. Bau badan tak sedap dapat mengganggu kehidupan sosial dan kehidupan intim anda bersama pasangan. Jadi harus segera diobati.

Penyebab bau badan yang paling utama adalah keringat yang bercampur dengan bakteri. Mengkonsumsi makanan tertentu yang beraroma tajam bukan hanya menjadi penyebab bau mulut tapi juga bau badan.

Kebersihan memang sangat penting untuk dijaga dalam kasus bau badan. Namun ada beberapa kondisi bawaan yang membuat seseorang lebih rentan menderita bau badan. Sederet faktor risiko, antara lain:
Obesitas/berat badan berlebih.
Kebiasaan menyantap makanan yang kaya bumbu dengan aroma kuat.
Obat-obatan yang rutin dikonsumsi.
Kebersihan badan yang kurang terjaga.
Berada di lingkungan yang lembap dan panas, sehingga produksi keringat menjadi berlebih. Lingkungan panas dan lembap akan membuat bakteri juga tumbuh lebih baik, sehingga dapat membuat keringat lebih cepat terurai dan berbau.
Pakaian yang dikenakan juga dapat memengaruhi bau badan, misalnya bahan sintetik yang tidak menyerap keringat.

Lalu bagamana kah cara menghilangkan bau badan atau ketiak secara alami atau herbal menyebutnya?
ada yang tau kah???
emoticon-Bingung (S)
kata orng" tua dl sih..sering" konsumsi daun kemangi..gak tau bner apa ndak
Gan, ane ada artikel soal bau badan, siapa tau berguna yah emoticon-Smilie oiya, linknya jangan lupa dikunjungi yah emoticon-Malu (S)

Bau Badan... Dunia Belum Berakhir!
Gaya Hidup Sehat
Rabu, 01 Oktober 2014

Apa yang akan Anda lakukan jika berdekatan dengan orang lain yang memiliki bau badan tak sedap? Pilihannya bisa dengan menutup hidung, bergeser agar baunya tidak terlalu menusuk hidung, atau sama sekali menjauh.

Bagi sebagian orang, bau badan memang menjadi momok karena dapat mengganggu aktifitas dalam sosialisasi. Tak jarang orang yang memiliki bau badan tak sedap menjadi tidak percaya diri alias minder saat berdekatan dengan orang lain. Bahkan, dalam sebuah survei yang dilakukan Sentient Decision Science, 46% responden yang ditanya, rela jika usianya dipotong 10 tahun dibandingkan harus mengalami bau badan. Sebanyak 76% responden lebih memilih kelebihan berat badan daripada kelebihan bau badan.

Setidaknya ada tiga kelenjar di dalam tubuh yang bertanggung jawab menimbulkan bau badan. Keluarnya kelenjar apocrine di ketiak, bagian genital dan puting susu, juga keluarnya kelenjar eccrine di ketiak, tangan dan kaki, memicu aroma tak sedap ketika mereka bercampur dengan bakteri kulit. Minyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous di kulit kepala, wajah dan dada juga menebar aroma tak sedap yang lebih ringan meski tanpa bercampur bakteri.

Tapi jangan khawatir, ada cara sederhana untuk mengusir aroma tak sedap dari badan Anda. Berikut ini kiatnya, seperti dilansir Huffington Post:

1. Perhatikan makanan yang Anda konsumsi

Sejumlah makanan berpotensi menyebabkan keringat Anda beraroma menyengat. Terlalu banyak makan daging merah dapat meningkatkan bau badan seperti halnya mengonsumsi kari, bawang putih dan makanan pedas lainnya. Sebab, pada dasarnya, kita tidak mampu mencerna bawang, bawang putih dan kari secara sempurna. Akibatnya, elemen sisa dari makanan tersebut keluar melalui pori-pori kulit bersama keringat dan menimbulkan bau tak sedap.

2. Cukur ketiak Anda

Banyaknya rambut di ketiak akan memperlambat penguapan keringat sehingga bakteri pun tumbuh subur. Maka, pastikan rambut ketiak Anda selalu dicukur agar tidak menimbulkan aroma tak sedap. Jika Anda sering berkeringat, cuci juga ketiak Anda beberapa kali dalam sehari dan sering-seringlah mengganti baju.

3. Kenakan breathable clothing

Serat alami seperti linen, sutra dan katun dapat bernapas atau membuat sirkulasi udara dari tubuh Anda lebih lancar sehingga keringat dapat menguap dengan mudah. Sejumlah bahan berteknologi tinggi yang banyak digunakan saat ini juga mampu mengurangi kelembaban tubuh sehingga bakteri tak sempat bercampur dengan keringat. Anda juga bisa mengenakan pakaian berlapis untuk menyerap keringat.

4. Gunakan deodoran dan parfum

Selain mencegah timbulnya bau badan, Anda juga perlu membubuhkan hal yang dapat membuat tubuh Anda lebih wangi. Selain dapat menutupi bau badan dengan aroma yang lebih sedap, deodoran juga dapat membuat kulit lebih asam sehingga bakteri sulit berkembang.

Bagaimana, mudah bukan mencegah bau badan? Jadi tak usah minder, segera atasi bau tak sedap dari tubuh dengan cara-cara di atas.
- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....Wzp1mZmC.dpuf