alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53fd9169d44f9fce7e8b4567/diet-tidak-mencegah-apalagi-menyembuhkan-kanker
Diet Tidak Mencegah Apalagi Menyembuhkan Kanker
Apakah diet makanan tertentu dapat mencegah seseorang terhindar dari kanker? Sampai saat ini penelitiantentang hal tersebut boleh dibilang belum memuaskan. Akan tetapi ada beberapa makanan atau pola diet yang membuat tubuh menjadi lebih bugar, lebih sehat, dan karenanya sistim kekebalan tubuh meningkat akhirnya kemungkinan munculnya sel kanker pun sangat rendah.

Menjaga Berat Badan
Berat badan ideal bisa dijadikan indikasi rendahnya resiko berkembangnya sel kanker dalam tubuh bahkan jika sudah dinyatakan menderita kanker sekalipun, dengan menjaga berat badan yang ideal sel kanker dapat ditekan sedemikian sehingga tidak berkembang atau tidak tumbuh, bukan sembuh.

Kadang perilaku diet untuk mejaga berat badan juga bisa menjadi sebab munculnya atau berkembangnya sel kanker secara cepat. Seperti diketahui, untuk mendapatkan tubuh yang ideal banyak orang melakukannya dengan cara instant dengan hasil penurunan berat badan sangat cepat cenderung drastis. Belum lagi faktor inkonsistensi, alih-alih ingin beratnya ideal malah naik turun secara drastis, tubuh yang stress karena diet ini mempercepat tumbuhnya sel kanker.

Menurut Alice Bender, MS, RD, Manager of Nutrition communications di American Institute for Cancer Research (AICR), “Hal pertama dan yang terpenting yang bisa saya rekomendasi untuk mengurangi risiko kanker adalah tetaplah langsing dan menjaga berat di kisaran berat yang ideal.”

Apa yang dikatakan oleh Alice adalah laporan yang dikeluarkan oleh AICR tahun 2007 tentang bagaimana makanan, nutrisi, dan aktifitas fisik dapat menekan pertumbuhan sel kanker. Berat badan berlebih, menurut AICR, terkait dengan berbagai macam kanker termasuk kanker kerongkongan, pankreas, kandung empedu, payudara, endometrium, dan kanker ginjal.
Diet Seimbang
Di banyak media, banyak cerita dan berita tentang diet yang mampu menyembuhkan kanker. Bisa jadi hal itu benar, terutama berita dari media ternama dan terpercaya –khusus negeri ini ada beberapa pengecualian salah satunya TV1 J. Hal ini disebabkan karena memang banyak sekali penelitian tentang bagaimana mencegah dan menyembuhkan penderita kanker. Akan tetapi untuk menemukan hubungan antara diet dan kanker pastilah sangat sulit karena kanker adalah sel yang tumbuh dan berkembangnya memakan waktu bertahun-tahun dan terbentuknya kanker bukan disebabkan oleh satu faktor.

Tidak ada diet yang dapat mencegah berkembangnya kanker, karena diet yang seimbang dan sehat akan membantu tubuh untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan.
Salam Sehat
Pertamax

Wah Info bagus Jangan Lupa Shared Sumbernya gan, biar orang tambah percaya