alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53fce49150741013248b4572/pengalaman-nerobos-masuk-pojok-benteng-wetan-alun-alun-selatan-kraton-yogyakarta
[ASK]Pengalaman Nerobos Masuk Pojok Benteng Wetan Alun-alun Selatan Kraton Yogyakarta
Jadi langsung aja ke cerita gan.

Ceritanya ketika liburan bersama tiga teman lainnya ke Jogja, kita memutuskan pergi ke alun-alun utara pada malam hari. Setelah berjalan-jalan kami sampai di Plengkung Gading. Ketika melihat petanya, ada sudut benteng yang biasa disebut oleh warga Jogja yaitu benteng pengawasan atau pojok Beteng Wetan. Kita memutuskan untuk berjalan melihat sudut benteng tersebut.

Sesampainya disana kita menemui pagar masuk Pojok Benteng tersebut dikunci. Tetapi ane penasaran untuk melihat dalamnya, karena terlihat unik. Setelah menerobos masuk atau naik pagar yang tidak terlalu tinggi, ane tidak berani masuk lebih jauh karena sepi dan juga agak horror. Ane mencoba meminta teman ane yang membawa kamera untuk memfoto saya diluar pagar (hanya ane yang masuk kedalam). Setelah difoto, foto yang diambil dari luar pagar tersebut hasilnya blur semua (sudah dihapus karena temen ane gak berani emoticon-Takut (S) ).

Tidak lama setelahnya, tiba-tiba ada balok sekitar satu meter melayang persis dibelakang ane. Untung tidak mengenai kepala, tapi balok tersebut seperti terlempar bukan dari bawah benteng tapi dari arah yang sejajar. Seketika ane kaget dan keluar dari pagar benteng tersebut. Untungnya jaket panjang ane dibawah lutut tidak nyangkut pada pagar tersebut emoticon-Ngakak (S) . Semua kaget dan berlarian menjauhi pojok benteng tersebut.

Menurut temen ane balok tersebut terlempar dalam sudut yang aneh, tidak seperti dari bawah benteng melainkan sejajar. Konyolnya, salah satu temen ane berlari paling awal dan paling jauh sekitar 100 meter. Ketika dia berhenti, dia melihat ada seseorang yang memakai baju biru. Dia kira bapak-bapak yang marah. Tetapi kedua temen ane tidak melihat orang tersebut. Dan ane juga yakin tidak ada siapa-siapa dipojok benteng tersebut.

Ketika ane lari, ane melihat tukang sampah yang berada dibawah benteng, ane kira tukang sampah itu yang melempar balok kearah ane. Tapi ane lihat tukang sampah tersebut terlihat kebingungan melihat kami berlari-lari.

Menurut agan-agan sekalian dari sudut pandang logis dan supranatural, kejadian tadi penjelasannya gimana? Apakah pernah dari agan-agan sekalian mengalami hal supranatural di Pojok Beteng Wetan tersebut?

Ditunggu gan jawabannya emoticon-Cendol (S)

NB: Kejadiannya pas malam takbiran Idul Adha tahun kemarin gan.

Spoiler for Peta:


Spoiler for Pojok Benteng Wetan (gugel):


Spoiler for 2:


Spoiler for Pada saat di Plengkung:
makanya jgn asal masuk dong, permisi dulu emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By InfinityFath
makanya jgn asal masuk dong, permisi dulu emoticon-Malu (S)


Iya gan hehe menurut agan itu kenapa ya? perasaan wisatawan boleh kok masuk kesitu
Quote:ceritanya ketika liburan bersama tiga teman
lainnya ke Jogja,


nah itu paragraf 1 udah ketahuan, bukan warga sini asli, cuma "numpang lewat" emoticon-Hammer (S)
lha sampeyan bukan warga situ, nyelonong masuk tanpa izin.. emoticon-Cape d... (S)
logikanya kalo sampeyan yg jadi tuan rumah gimana? emoticon-Big Grin

besok lagi minta izin, minimal permisi ya.. insya Allah ndak papa mas.. emoticon-Smilie
Adat sopan santunnya dipake dong bro
untung diperingatin lewat lemparan balok, kalau sengaja bisa langsung kena kepala deh tuhemoticon-Ngakak
judulnya aja udah menerobos emoticon-Big Grin
Makanya kalo ke rumah orang permisi doloemoticon-Embarrassment
Aduh gan..
lain kali ati2 ya klo lagi wisata. Jangan lupa adat sopan santun
Ga apa gan.. sering-sering aja. emoticon-Traveller
ane orang jogja gan emoticon-Angkat Beer
ya agan sendiri yang salah, udah tau kalau kawasan" kraton itu "dikeramatkan" kok seenaknya aja, ya rasain tuh emoticon-Ngakak
intinya kalau di jogja, budayakan sopan santun aja gan, selama tidak ada niatan buruk gpp gan, itu hanya peringatan kalau aturan bukan untuk dilanggar emoticon-Shakehand2
ane org jogja aja blm pernah masuk kesitu emoticon-Mad
Ane gatau dimana itu emoticon-Frown
Gapernah ke keraton emoticon-Frown
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By nogobawono
ane org jogja aja blm pernah masuk kesitu emoticon-Mad


Kapan2 ajak ane muter2 yak emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By capekjadisr
emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller


Minta di karungin ya om emoticon-Malu
Kebetulan aja kalee

Knp ga dicoba lg?
Ucapin assalamualaikum dulu n permisi gan sbelum masuk
ohhh jadi itu kamu yg masuk tanpa permisi emoticon-Mad
bagus gak mbah jadiin tumbal koe le le