alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53fcaee3902cfeef0e8b456b/kata-cew-ku-dirinya-di-vonis-leukimia
CLOSED THREAD
CLOSED THREAD
Ane kurang paham gun

Bawah ane mungkin lebih paham
Quote:Original Posted By onedotcom
Malam gans... aku ada sedikit pertanyaan nih yah gan...dan sampai sekarang (saat ini) masih bingung... antara bener apa ngak... antara yakin n ga yakin...
Langsung aja ya... aku punya temen, bisa di bilang cew ku loh...
Katanya setahun lalu dia di vonis dokter LEUKIMIA... tepatnya bulan 8 agustus... saat melamar kerja di BUMN diharuskan medical checkup... dia pun medical checkup di RS.. katanya saat medical dokter memvonis dia penyakit LEUKIMIA... katanya sih ya dokter beri dia surat hasil medical,penyakitnya ini sampai sekarang ga dia ceritain ke orangtuanya... ataupun org terdekatnya sekalipun..soalnya saat itu juga suratnya dia bakar langsung sesampai di rumah... sampai saat ini dia baru ceritain ke aku...klo dokter vonis dia LEUKIMIA...dan dokter cuman nyaranin dia cukup istrilahat,jangan jarang makan.. dll
Yg buat ane bingung kira2 apakah leukimia bisa bertahan selama ini?
umur dia skrg baru 21 tahun aja...
Sampai saat ini antara masih belum percaya dan percaya.. mohon bantuan agan2...
Sebelumny thnaks banget...mudah2an jawaban agan2 ngebantu saya buat ambil keputusan...
Soalnya saya pgn ceritain ke keluarga dia...cuman ga dia perbolehkan..alasannya dia ga mao buat sedih orangtuanya...


Kalau boleh tau, leukemia nya berdasarkan hasil medical check up itu type/jenis apa?
dear agan TS....

walau bagaimanapun cewe agan itu punya keluarga, dan itu bukan hanya masalah dia sendiri, tapi udah menjadi masalah keluarga
penyakit memang tidak bisa dihindari dan ditutup-tutupi...
justru dengan dirahasiakan seperti akan menjadi suatu persoalan yang besar pada nantinya
jadi sebaiknya diberitahukan saja ke keluarganya, karena nanti akan bisa ditindaklanjuti bersama keluarganya untuk pengobatan kalau memang sudah positif terkena leukimia
CLOSED THREAD
CLOSED THREAD
kanker kalau ga ditangani akan bertambah stadiumnya. lebih baik keluarga juga diberitahu.
pacar ente kykny kbanyakan nntn ftv gan, emoticon-Ngakak


bisa jadi dia salah denger, bukan leukemia, tp leukopenia kali gaaan......
Quote:Original Posted By AlamGena
dear agan TS....

walau bagaimanapun cewe agan itu punya keluarga, dan itu bukan hanya masalah dia sendiri, tapi udah menjadi masalah keluarga
penyakit memang tidak bisa dihindari dan ditutup-tutupi...
justru dengan dirahasiakan seperti akan menjadi suatu persoalan yang besar pada nantinya
jadi sebaiknya diberitahukan saja ke keluarganya, karena nanti akan bisa ditindaklanjuti bersama keluarganya untuk pengobatan kalau memang sudah positif terkena leukimia


Quote:Original Posted By onedotcom


itulah gans setahun lalu dia yg sendiri medical checkup di RS...dan Dia Ga bilang jenis leukimianya jenis apa... ga di jelasin detail sama dia sendiri...
dia cuma bilang dokter vonis nya LEUKIMIA doank... makanya sampe sekarang gw masih kurang yakin... tapi klo diliat dari kondisinya dari ceritanya dulu dia pernah kena typus... apakah seumuran gitu (21 tahun) bisa terkena LEUKIMIA gans? soalny saya Google banyakan Kena Di anak2...dan Umurnya Ga bisa bertahan selama Itu (1 Tahun)


Quote:Original Posted By makankamus
kanker kalau ga ditangani akan bertambah stadiumnya. lebih baik keluarga juga diberitahu.


Selama setahun itu, ada berobat gak?

Alangkah lebih baik jika keluarganya diberitahu gan.... karena pikiran banyak orang pastinya lebih baik dibanding cm pikiran 1-2 orang aja dalam menghadapi suatu kesulitan, sehingga bisa lebih tepat dalam mengambil suatu keputusan.
kalo dibilang leukimia dan satu tahun masi bisa bertahan hidup, mungkin itu yg jenis leukimia kronik
coba cek ke dokter lain gan, untuk memastikan apakah hasilnya sama atau berbeda??
CLOSED THREAD
CLOSED THREAD
CLOSED THREAD
CLOSED THREAD
CLOSED THREAD
CLOSED THREAD
maaf gan, mending beri data yang jelas, jangan dari apa yg dikatakan saja, lebih baik klo agan mau, share pic capture hasil labnya disini...
karena leukemia itu penyakit yang lumayan serius , dan kadang juga mau jelaskan secara jelas ke pasien, mungkin pasien masi kurang paham, karena rada sulit dipahami orang non medis, buat pahamin mungkin harus satu sesi kuliah sendiri bro..

yg jelas garis besarnya, leukimia ada 2 jenis, akut atau kronik, yg akut, dari gejala jelas, timbul dan memburuk kondisinya dalam hitungan minggu, kadang walo udah ditangani sebaik2nya masi meninggal, kadang dalam tempo kurang dari sebulan sejak gejala awal. yg bertahan, dan terselamatkan, biasanya karena udah rutin jalanin kemoterapi, klo tanpa pengobatan, sangat kecil kemungkinan hidup lebih dari sebulan.
trus yang leukimia kronik, karena prosesnya kronik, biasanya gejala timbul sedikit2 makin lama makin memburuk, dan kadang walaupun tanpa pengobatan selama ga terjadi perburukan, fase akselerasi, ataupun krisis blast, mungkin bisa bertahan, namun biasanya limpa bakal membesar, dan gejala anemia yang terus memburuk

untuk memastikan leukimia jenis apa, biasanya diperlukan pemeriksaan awal Hapusan darah tepi, diliat morfologis bentuk2 sel2 darahnya kayak gimana, trus dilanjut biasanya di BMA (aspirasi sumsum tulang), dan diliat hapusan BMA nya, klo beberapa jenis leukimia tertentu bisa dengan immunofenotiping dan harganya ga murah
terus kalo uda diubek2 periksa hasil lab selengkap mungkin ternyata masi ga ditemukan gambaran jelas buat nentukan leukimia jenis apa, ya akirnya didiagnosa MDS (myelodisplasia syndrome), makin kesini udah makin sulit ngejelasinnya gan emoticon-Big Grin

trus klo udah jelas leukimia jenis apa, barulah diobati, dengan chemotherapy...

saran ane, mending agan perjelas data2nya, dan jangan dari apa yg dikatakan pacar ente saja
Quote:Original Posted By dims_doc
kalo dibilang leukimia dan satu tahun masi bisa bertahan hidup, mungkin itu yg jenis leukimia kronik


Quote:Original Posted By onedotcom


Katanya si cuman jagain kondisi aza... paling minum temulawak sama telur mentah tiap hr gan..br kondisiny ga drop... kata dia si segitu aja...
Iya betul juga si kata agan... bingung juga gmn baiknya hadapin kek beginian... kasian aza gans...



Leukemia secara garis besar memiliki 2 tipe, yaitu tipe akut dan tipe kronik.

Kalo melihat perlangsungan penyakitnya yang sudah setahun, kemungkinan besar memang leukemia kronik (jika memang positif leukemia yah....). Penderita leukemia kronik ada yang bisa bertahan sampai 5 tahun.
Sebaiknya dilakukan terapi gan, seperti kemoterapi, terapi radiasi, dll yang tujuannya untuk menghambat pertumbuhan ataupun menghancurkan sel-sel leukemia, di samping terapi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
kemungkinan pacar agan kena leukimia kronik,,,kalau tidak segera di sembuhkan akibatnya bisa fatal gan,,,ibu ane kena leukimia akut saat ini lagi dirawat di RS,,,mohon doanya ya gan emoticon-Smilie
×