alexa-tracking

Operasi Lasik [Sharing Pengalaman Pribadi] - JEC Kedoya

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53fb5b5ddc06bd5f358b4581/operasi-lasik-sharing-pengalaman-pribadi---jec-kedoya
Operasi Lasik [Sharing Pengalaman Pribadi] - JEC Kedoya
Sebelum Lasik :

Lasik ga bisa langsung dateng langsung lasik.. harus ada beberapa prosedur pengecekan.. Ane sih 2x dateng dulu sebelom operasi... yang pertama cek mata, ketebalan mata, lensa, minus... yang kedua cek retinanya bisa di operasi apa kaga..

Kalau ga bisa, Selamat gan.. Agan buang 2jt +/- sia2 buat ngeceknya.. emoticon-Sorry

PENTING!!! Pastikan agan tidak memakai softlense dalam kurun waktu 2minggu.. kalau engga agan disuruh pulang lagi dan balik 2minggu kemudian..

Proses dan Hasil Lasik :

Pertama-tama, Agan disuruh tanda tangan form yang berisikan tentang petunjuk setelah lasik.
Berikut petunjuknya :
Spoiler for Petunjuk setelah Lasik:


Setelah tanda tangan, barulah agan dikasih obat tetes pertama. Obat tetes pertama rasanya sakit.. kaya sabun masuk ke mata.

Setelah itu, mata disuruh merem terus dikasih betadine bagian luarnya.

Kemudian agan digiring ke ruang operasi (jalan).

Setelah itu, agan disuruh tiduran di kasur operasi, terus disinilah baru agan harus mulai konsentrasi mengatur mata supaya ga goyang2.

Nanti ada 2 titik.. merah dan hijau... agan liatin terus yang merah.. konsen terus liat merah... terus dikasih tetes mata terus berkali2.. ane lupa obat apa aja itu soalnya cepet banget dikasih2 terus tanpa dikasih tau sama dokter itu obat apa... setelah itu, mata agan dikasih pengganjal biar ga kedip2..

Setelah diganjal, mata agan akan diteken sama sejenis tabung (kayanya sih tabung soalnya ga bisa keliatan apa-apa). DAN INI RASANYA LUAR BIASA GA ENAKNYA. Rasanya kaya mata agan lagi merem terus diteken selama 20-30 detik. sambil disuruh liat kiri kanan atas bawah (INGET ANE MELAKUKAN KESALAHAN DISINI.. GERAK KIRI KANAN ATAS BAWAHNYA JGN CEPET2... Alhasil ane kena luka pendarahan disini..)

Setelah diteken,.. ane lupa kapan lensa matanya dipotong, yang jelas abis itu diukur laser, dan disini mata agan ga boleh gerak sama sekali... dan tercium sedikit bau gosong kaya pas sunat. emoticon-Ngakak

Setelah agan dilaser, digesek2 tuh retina agan... tapi ga berasa apa-apa... terus dipasang lagi lensanya dan SELESAI...

Proses diatas untuk 2 mata secara ganti2an... ane sih kanan dulu baru kiri.. karena pas mata kanan ane waktu diteken geraknya terlalu cepet, jadi harus pake bandage (sejenis softlense). Jadinya kata dokter mata kanan 1minggu lebih bakal burem dan ganjel.

Yahh.. Berikut sharing dari ane gan.. Semoga berguna dan klo boleh cendolnya.. emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Biaya Lasik JEC Kedoya :

Spoiler for Biaya JEC Kedoya ::


Berikut cerita pengalaman ane gan.. Pengalaman pertama untuk nulis cerita di kaskus.. Semoga berguna, dan mohon maaf kalau ada salah tulis... Kondisi sampai hari ini mata kanan ane masih burem karena ada bandagenya.

Saran : mending cari informasi selengkap-lengkapnya sebelum operasi.
Cendol diterima emoticon-Blue Guy Cendol (L)
gan numpang nanya .
kl resiko lasik nya gagal apa ya?.
2. perbedaan dan kegunaan lasik ap ya gan?
3. lasik dan laser apakah sama?
buat jwbannya makasih.
Quote:


Kalo hasil kmaren resikonya luka berdarah di mata... yahh.. ane kena sih.. disuruh pake perban dimatanya (kaya softlense perbannya) selama seminggu.

Lasik itu ilangin minus..

Kmaren minus ane 6.50[R] sama 6.00[L] sama silinder 2.75[R] sama 2.25[L].. sejauh ini sih semua keliatan jelas (mata kiri). tapi mata kana karena masih ada bandagenya jadi berkabut.

Lasik itu sebutan untuk Laser.. prosesnya di laser memang... dilaser titik2 berulang kali...

Sample Video :

Spoiler for Video Lasik:
numpang nnya gan

tindakan yang di lakukan sma agan itu yang intra laser atau ad penggunaan pisau bedah ny ?
Ane kurang tau sendiri ada pemakaian pisau bedah atau tidak untuk pengangkatan lensanya... Kata orang tua saya (yang mendampingi saya operasi). Karena operasi dilakukan dalam kaca sejenis aquarium yang bisa ditonton dari luar, ada darah yang muncul sedikit.

Yang ane rasain sih ada pengangkatan lensanya aja... tapi tidak ada potong2an...
Nanya gan, Apakah dalam operasi itu agan dalam posisi tidak sadar kah? atau jangan tidak pake obat bius dan tidur. ane lihat videonya ngilu gan sumpah emoticon-Sorry

Harganya gila ya gan. btw itu 100% work gan ?

testi dong yg sdh prnh operasi lasik

Aq ada niat sih pgn operasi lasik coz minusku lmyn udh tinggi. tpi stlh check up konsul ke dokter kok jdi bimbang coz ada kemungkinan gagal hiii sereem jdinya.. apa lgi setelah liat videonya merinding bgt sumpaaah..
kasi keyakinan dong aq pgnx berani cz pgn bgt penglihatan normal lgi.
Ato bsa PM add pin bbm aq 7CC4999E.
tpi yg mo kasi testi yg bagus2 aja yg berhasil gto hee..
hmm.. ane kepengen oprasi lasik jga gan.. minusnya ga sberapa tinggi sih.. tp ane risih pake kacamata mulu.. emoticon-Cool
jadi pas di lasik itu kita dalam keadaan sadar ya gan???
Quote:

Temen ane ada yg udah Lasik krng lbh 7thn yg lalu smp skrg fine2 aja tuch emoticon-Smilie
Cari info yg byk dulu dech biar manteb yakinnya.
Kalau minus masih dibawah 4 mending gak usah lasik gan..

Voucher LASIK di JEC
serem juga ya gan. biayanya juga wowwww. banyak banget gan. salut buat agan. cendol sent..
Gan jec ada garansi buat koreksi lasik gak ya? Ane pasien jec sma dokter johan, minus ane dri 0.25 (kata dokter jec) jadi 1.5 pas ane periksa d kota ane. Ane lasik baru 4 bulan yg lalu. Masa iya dari 0.25 jdi 1.5 dlam 4 bulan? Pdhal ane jarang d dpan layar komputer
Sorry dopost jaringan jelek gan
maaf nih mau tanya, jec tempat operasi lasik ini sama kaya jec di berita ini gak ?
jadi was was

Spoiler for Berita Jakarta Eye Center:
Operasi Lasik [Sharing Pengalaman Pribadi] - JEC KedoyaEmang LASIK di RS MATA JEC recomended banget Gan, Sodara Ane LASIK di tahun 2014, sampai sekarang matanya masih OKe, bebas kacamata dan softlense,

pelayanannya enak, Dokter nya berpengalaman , dan pastinya aman buat LASIK


info ajah ne link buat harga LASIK di JEC , siapa tau agan-agan semua ada yang perlu

http://jec.co.id/en/blog/101/information-price-of-lasik


Price LASIK on JEC