alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f979efa09a3985758b45ed/aku-yang-sombong-dan-semakin-jauh-dari-agama
aku yang sombong dan semakin jauh dari agama !
Gan, gmana ya caranya supaya saya bisa menghilangkan sifat sombong ku.
skrng aja ane jarang sholat, dan berasa gak takut gitu klo ninggalin sholat. padahal dulu ane ini termasuk orang yg rajin sholat dan mengaji dan beribadah ???

malah kayak nya klo ane dalam kesusahan kayak nya semakin jauh dari tuntunan agama ?
aq mau rajin lagi beribadah kayak nya gak bisa. sulit kayak nya ???
ada setan nempel tuh emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By idjass
Gan, gmana ya caranya supaya saya bisa menghilangkan sifat sombong ku.
skrng aja ane jarang sholat, dan berasa gak takut gitu klo ninggalin sholat. padahal dulu ane ini termasuk orang yg rajin sholat dan mengaji dan beribadah ???

malah kayak nya klo ane dalam kesusahan kayak nya semakin jauh dari tuntunan agama ?
aq mau rajin lagi beribadah kayak nya gak bisa. sulit kayak nya ???


rajin2 ke tempat2 bencana alam gun. nonton vidio2 renungan dll.
hati nt uda tebel jd makin ke tutup rasa takut nt.
mumpung ada hidayah nih skrg
coba tobat nasuha lg...
biar yg tebel jd terkikis
hati jd lebih sensitif
emoticon-Maluemoticon-Hi

sediiih cuuuy emoticon-Frown

Paksaain gan

klo masalah Ibadah Sholat atau yg lainya awal karena terpaksa lama2 jadi biasa...
klo masalah sombong setiap orang pada dasarnya memiliki sifat ini gan... sedikit kiasan aja coba aja kita berfikir klo semua eh gak usah semua deh klo udara yg diberikan Allah di suruh bayar,apakah kita mampu buat beli... taruh lah satu tarikan nafas 1 rupiah hitung aja berapa tarikan nafas dalam 1 hari... berapa kita harus bayar dalam waktu sehari, dan pada dasarnya kita akan tidak mampu untuk untuk membayar... jadi intinya sadar diri aja sih klo sebenarnya kita itu gak bisa apa-apa... semua karena belas kasih Allah SWT kita bisa beraktifitas...
Maaf klo ada salah2 kata... terus terang sifat ini juga sering nongol di diri ane gan, ada baiknya kita sering2 Istigfar gan... maklumgan manusia kayak ane banyakan khilafnya dari pada ingetnya hihihihihi...
Quote:Original Posted By bapaknya.tongol
emoticon-Maluemoticon-Hi

sediiih cuuuy emoticon-Frown


cendol dong om emoticon-Frown emoticon-Frown
Quote:Original Posted By idjass
Gan, gmana ya caranya supaya saya bisa menghilangkan sifat sombong ku.
skrng aja ane jarang sholat, dan berasa gak takut gitu klo ninggalin sholat. padahal dulu ane ini termasuk orang yg rajin sholat dan mengaji dan beribadah ???

malah kayak nya klo ane dalam kesusahan kayak nya semakin jauh dari tuntunan agama ?
aq mau rajin lagi beribadah kayak nya gak bisa. sulit kayak nya ???

sama bingitttt sareng abdi...
butuh temen sekaligus mentor yang stiap saat mendongkrak semangat untuk kembali pada syariat yang baik dan benar.
Sini ngobrol2 dl

Knp bs gt, dan bareng2 cari solusinya
Quote:Original Posted By davelavega
Sini ngobrol2 dl

Knp bs gt, dan bareng2 cari solusinya


sinih ke probolinggo om emoticon-Malu
Quote:Original Posted By pakzzii


sinih ke probolinggo om emoticon-Malu



Jauhhh.....emoticon-Mewek

Ntar klo ada case disana yah
Quote:Original Posted By davelavega



Jauhhh.....emoticon-Mewek

Ntar klo ada case disana yah


case tuh apaan emoticon-Hammer

kapan kapan kapan kalo ada biaya tak jalan jalan ke jakarta ah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By pakzzii


case tuh apaan emoticon-Hammer

kapan kapan kapan kalo ada biaya tak jalan jalan ke jakarta ah emoticon-Big Grin

casting emoticon-Malu
om dave kan produser artis emoticon-Malu
Quote:Original Posted By srahayudes

casting emoticon-Malu
om dave kan produser artis emoticon-Malu


biarkan akuh jadi artis di hatimu emoticon-Malu
Quote:Original Posted By pakzzii


biarkan akuh jadi artis di hatimu emoticon-Malu


gak
Quote:Original Posted By srahayudes


gak


jasik
Quote:Original Posted By pakzzii


jasik

apaan dah jik emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By srahayudes

apaan dah jik emoticon-Ngakak


gelap emoticon-Frown emoticon-Frown
Quote:Original Posted By pakzzii


gelap emoticon-Frown emoticon-Frown


jan nangis akh emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By srahayudes


jan nangis akh emoticon-Kiss


peluk emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By pakzzii


peluk emoticon-Mewek


bukan mukhrim bray emoticon-Cool