alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f6f1a30e8b46553d000001/review-asus-x550dp-laptop-gaming-harga-miring
REVIEW ASUS X550DP (LAPTOP GAMING HARGA MIRING)
SELAMAT PAGI AGAN SEMUANYA,,SEMOGA SELALU DALAM KEADAAN SEHAT WAL AFIAT SEMUANYA YAHH.. emoticon-Shakehand2

Disini saya Cuma mau share beberapa hal mengenai Asus X550DP berdasarkan pengalaman pribadi aja. Saya bukan seorang yang ahli dalam bidang komputer, tapi siapa tau sharing saya ini bermanfaat buat agan yang sedang mencari laptop atau sekedar untuk perbandingan aja..

Dibawah ada yang kasih comment miring menganggap thread ini adalah repost dll tapi pada kenyataannya bukan. ane bikin thread ini sendiri dengan gambar2 sendiri,,karena pertamakali ane bikin salah kamar jadinya thread yang satunya diclose. atas anjuran pengguna x550dp lainnya agar dibuatkan thread baru dikamar yg bener akhirnya ane buat thread disini...

Ok, langsung kita mulai aja sedikit reviewnya yahh...

1. VISUAL (PENAMPAKAN BODY)

Secara sekilas, model laptop ini mirip dengan zenbook dengan lapisan aluminium. Tapi tentu saja laptop ini lebih tebal karena telah dilengkapi oleh dvd dan kipas disebelah kiri yang berjejer banyak itu. Selain itu, ada 2 slot usb 3.0 dan 1 usb biasa. Tidak lupa juga terdapat slot untuk vga cable, hdmi dan lan/ethernet.
Dimensi layar dari X550DP ini adalah 15.6 dengan resolusi 1366 x 768.

Spoiler for "Penampakan":



Pendapat pribadi dari segi visual nya asus x550DP :

Saya suka dengan model ini terutama lapisan aluminiumnya yang membuat kesan elegan.
Walaupun terbilang tipis dibandingkan laptop sekelas lainnya, saya sangat senang dengan keberadaan dvd multi recorder di dalamnya.
Kekurangannya adalah bodi luar yang terlapis aluminium itu sebisa mungkin jangan disentuh kalo tangan lagi berminyak karena suka susah dibershikannya. Kaya membekas gitu, tapi tetap bisa dihilangkan
.

2. SPEC STANDAR ASUS X550DP

Spoiler for "cpu z & gpu z":



Proc : Amd A 10 5750m, Graphic AMD Radeon 8650G on board dan AMD Radeon 8670M 2Gb, Memory Ddr 3 4Gb, dan Hardisk 1 Tb.

Saya melihat perbandingan processor di sini : http://www.notebookcheck.net/Mobile-...st.2436.0.html

Dan melihat perbandingan VGA di sini : http://www.notebookcheck.net/Mobile-...ist.844.0.html

untuk melihat perbandingan dengan i5 4200u yang sekarang ini lagi ngetren silahkan lihat disini :

Spoiler for "perbandingan dengan i5":


Penjelasan Singkat Tentang AMD A 10 5750m :


AMD A10-5750M adalah processor quad-core untuk penggunaan mobile berbasis arsitektur Richland. Dibanding versi sebelumnya (A10-4600M), A10-5750M ini mengalami sedikit peningkatan di sisi CPU dan performa grafisnya.
Dibandingkan dengan seri Trinity, Richland ini hanya dimodifikasi sedikit, sehingga tidak terlalu nampak bedanya dari sisi kinerja secara umum. Sama seperti Trinity, Richland mendukung hampir semua fitur baru semisal AVX (termasuk FMA), AES atau Turbo Core.
A10-5750M ini sekitar 10% lebih bagus kinerjanya dibanding A10-4600. Kalau dicari padanannya dengan processor dari Intel maka yang paling setara adalah Intel Core i3-2330M Sandy Bridge.
GPU terintegrasi berupa Radeon HD 8650G menawarkan 384 shader units (VLIW4) pada clocks 533-720 MHz. Dengan dual-channel memory, kinerjanya mirip dengan HD 7670M.
Konsumsi daya A10-5750M berikut dengan APU-nya adalah sekitar 35 watt, sehingga cukup pas untuk laptop berlayar 14 inchi ke atas supaya tetap efisien daya tahan baterainya.

Sumber : http://www.notebookcheck.net/AMD-A-S....5ms1wmIa.dpuf


Penjelasan Singkat Mengenai Amd Radeon HD 8670M

AMD Radeon HD 8670M ini adalah kartu grafis untuk laptop yang sudah mendukung DirectX 11.1. Memiliki 384 shader cores, 24 TMU, dan 8 ROP. Intinya sendiri berjalan pada kecepatan 775 MHz (825 MHz Boosts) dan bisa mengakses DDR3 VRAM (64bit, 1000 MHz).
Kinerjanya sendiri kurang lebih sama dengan Radeon HD 6750M dan GeForece GT 630M. Game 3D terbaru dengan kebutuhan grafis berat macam Far Cry 3 akan berjalan cukup lancar jika di set pada resolusi dan detail rendah. Untuk setting agak tinggi maka dia akan mengalami masalah.
AMD Radeon HD 8670M memiliki fitur video encoding melalui UVD3 untuk men-decode MPEG-4 AVC/H.264, VC-1, MPEG-2, dan Flash langusng dari GPU AMD. MVC dan MPEG-2 part 2 (DivX, xVid) HD video juga sudah compatible.
AMD Radeon HD 8670M ini juga sudah mendukung switching otomatis antara integrated GPU dengan discrete GPU. AMD menyebut teknologi ini sebagai Enduro, mirip dengan teknologi Optimus dari Nvidia. Ketika Enduro dimatikan, AMD Radeon HD 8670M bisa mendukung 2 monitor terhubung sekaligus menggunakan Eyefinity.
Untuk membantu efisiensi tenaga baterai, ada beberapa fitur yang tersedia, seperti:
• ZeroCore, untuk mengurangi konsumsi tenaga ketika layar mati
• Power Gating, untuk mematikan area pada chip ketika tidak digunakan
• PowerTune, yang secara otomatis melakukan overclocking dan underclocking kartu grafis ketika GPU masih dalam batas TDP. Misalnya, ketika menjalankan game yang ringan, dia akan turun sendiri, hnah, ketika memainkan game yang berat seperti Lost Planet, Crysis, atau Resident Evil 5, dia akan melakukan overclock otomatis. Asik juga ya….

Sumber : http://www.reviewlaptop-id.com/2014/...ing-murah.html

3. TEMPERATURE / SUHU

kondisi idle : 34 derajat C
Kondisi saat main game : (menyusul)

Kondisi : membuka office, download software, photoshop, google chrome 7 tab,ruangan ber ac dan coolingpad.
Spoiler for "Temperatur":


Nb : sebelumnya saya menggunakan software hwmonitor untuk mengukur suhu dan ternyata hasilnya ngaco,,silahkan menggunakan openhardwaremonitor untuk pengecekan temperaturnya..
Spoiler for "openhardwaremonitor":



4. BATERAI :
Dengan option power 4gear High Performance, penggunaan aplikasi biasa seperti office atau browser bisa bertahan sampai 2 jam. Jika sedang bermain game sekitar 1 jam. Saya sendiri lebih sering colok charger di saat main game.

5. GAMES :

Spoiler for "asus claimed":


Beberapa Game yang sudah saya mainkan:
1. Call of Duty Black Ops II
2. Sniper Ghost Warrior 2
3. Command Conquare General Zero Hour
4. Warcraft (Dota)
5. Call of Duty Ghost ( yang satu ini ane uninstal karena agak berat jadi takut merusak hardware)

Quote:Original Posted By tongkosong12
karena ane post gak ada yg jawab akhir nya ane memutus kan nyari berbagai solusi dan akan ane post review beberapa game yang lancar dan semi lancar tapi masih enak dimainin.
sebelum memilih game agan pertimbangkan dulu spec laptop ini, coba di game debate ,kalo semisal kuat monggo diinstall game nya
di laptop ini ane udh coba beberapa game yaitu
nb:kalo mau performa bagus configure switchable graphics dibikin power save tiap game nya + colok charger (kalo pake power4 gear) kalo nggak ,gak colok charger gpp
1. The Sims 4 FPS +- 30an kadang drop 20 tapi masih enak dimainin setting di high +laptop mode
2.Avatar the legend of Korra FPS 30 lancar jaya
3.Alien Issolation FPS -+ 20 an masih enak dimainin setting ultra
4.PES 2013 gak perlu dijelasin lancar jaya HIGH
5.FIFA 14 fps 60 lancar jaya setting high (disini fifa 14 hw belom dicompatible kan ke amd jadi kita harus pake radeon pro) buat setting radeon pro masuk aja ke forum fifa 14 ,nb:spec laptop ini kuat banget tapi cuma belom dicompatibel jadi harus setting radeonpro
6.PES 2015 fps 30 setting high ,kadang lag dikit (masih enak dimainin)
7.LEGO MARVEL super heroes fps 30 an lancar jaya
8.Final fantasy XIII ini dikit lupa karena gak terlalu suka FF jadi jarang maen trus ane hapus ,tapi lancar jaya

WINDOWS 8,catalyst version ane pake yg dari dvd driver kira kira aja brp hehe

overall ane gk rugi lah ,bwt yg masih lag ,di google ada berjuta solusi gan ,mulai dari mantle radeonpro dll,so jangan meunderistimated laptop ini mungkin hanya belom ketemu aja solusi nya emoticon-Smilie
buat SS di game nyusul kalo sempet hehe



GAME TESTED by FRAPS

Spoiler for "FPS":


6. OS (Operation System)

Pertama ditangan saya, laptop ini DOS (tanpa os), kemudian saya install windows 8.

Note : saya sendiri menggunakan driver bawaan laptop jadi belum mencoba download driver dibawah ini..



7. Sound

Dengan teknologi dari sonicmaster, saya akui suara yang dikeluarkan cukup bagus dan menyebar. sebelumnya saya menggunakan L....O tapi menurut saya kualitasnya masih dibawah sonicmaster ini. suaranya menyebar dan halus.
untuk mengetahui lebih lanjut tentang sonicmaster silahkan main kesini :
[url]http://www.asus.com/sonicmaster/glob...ter/benefits/#[/url]

atau kesini

[url]http://goeboekimutonline.kaffah.biz/...icmaster_audio[/url]





Nb : Pembelian tanggal 8 Agustus 2014 di salah satu outlet resmi Asus di mangga dua mal dengan harga 6.200.000 (DOS) (harga selalu berubah dan berbeda dari satu toko ke toko yang lainnya, tergantung hoky agan,, )

- setelah bertanya ke pihak asus Indonesia, bahwa laptop ini bisa diupgrade sampai 8 gb. jadi tinggal beli 4 gb ram lagi berjenis DDR3 1600Mhz sd ram. untuk pergantian ram, disarankan untuk langsung datang ke asus service center karena waktu dimangga dua banyak yang gak mau untuk upgrade jenis laptop ini.

8. Tips & Trick
Spoiler for "Install windows 7":


Spoiler for "Cara membuat lan / wifi ad hoc windows 8":


Spoiler for "Agar FPS tidak drop":


9, Website Resmi Asus

Spoiler for "Driver resmi dari Asus & Lokasi Service Center":




Sekian sedikit Review dari saya, mohon maaf jika ada beberapa kesalahan informasi atau data. Jika ada para suhu yang juga menggunakan X550DP mohon sharing dan tambahannya agar bertambah ilmu kita semuanya khususnya saya pribadi. Dan mohon maaf jika nanti terdapat pertanyaan yang sangat specifik dan saya tidak bisa menjawabnya karena memang saya bukan orang IT..



Gak nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) yaah gan...

Terimakasihh...
yah ngopasemoticon-Ngakak (S)
Itu gambar laptopnya punya ts apa punya orang emoticon-Thinking
Akhirnya ada yang review
mirip ini gan REVIEW ASUS X550DP (LAPTOP GAMINGHARGA MIRING)
ts nya pun sama emoticon-Ngakak mungkun yg itu di close krn dopost kali yak? emoticon-Bingung (S)
gan, mau nanya. agan pake OSnya win 8 atau 8.1? pake yang 32 atau 64bit?
di x550dp agan, cek WEI lancar atau ada error? soalnya saya pake win 7 32bit error mulu di assesing video bla bla bla. trims ya gan ud bikin thread khusus x550dp.

oh ya gan, sama mau nanya, itu beli pelapis keyboardnya dimana ya? by pm aja gan. trims ya.
Ane rasa kemahalan buat spek segitu emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By ranggadnd
Ane rasa kemahalan buat spek segitu emoticon-Hammer2


alasannya apa gan, agan bisa blg kemahalan ??
Gw kemaren baru beli mahal banget 6,9jt
minggu kemaren nyari2 gk nemu, akirnya ambil g410 emoticon-linux2
rumah baru emoticon-Big Grin hehe
mau nanya soalnya besok mau beli .. apa bener ni DEPE klo buat game 1-2mnt suka drop Fps .. ..
masih ragu dengan g410
punya temen ane ane instalin Battlefield 4 di settingan high patah-patah gan sama kaya call of duty ghost patah-patah juga, aman mainnya di settingan low,

kesan ane pas nemenin temen ane beli laptop ini,
- lebar, mantep buat nonton film tapi sayang resolusi masih HD tapi sesuai harga deh kalo fullHD bisa lebih mahal kali ya emoticon-Ngakak
- tuts nya kurang enak menurut ane, kaya mantul-mantul gitu.
- untuk game kayanya lumayan ngankat nih game masa kini cuman settingannya aja disesuaikan.
yg FPS tiba tiba drop bisa di pake cara ini
http://www.tomshardware.com/answers/
id-2190179/amd-a10-5750m-
radeon-8650g-8670m-dual-graphics-
problem.html

Pejwan bila berkenan emoticon-Big Grin
untuk agan2 semuanya..mohon maaf, ,jfyi ini adalah thread bikinan ane yg sebelumnya ada di http://m.kaskus.co.id/thread/53ed75a...harga-miring/1

thread itu diclose karena mgkin salah kamar..
tadinya ane males mau bikin lagi, tp ada beberapa kaskuser yg nyarani ane untk bikin thread sejenis di room yg tepat ..
terimakasih.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By yanochan
Gw kemaren baru beli mahal banget 6,9jt


waduh mahal amat gan, ,beli dimana?
Quote:Original Posted By MulyoOdoanks
alasannya apa gan, agan bisa blg kemahalan ??


kalo ngebandingin sama dualcore mgkn kemahalan.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By andank.com
punya temen ane ane instalin Battlefield 4 di settingan high patah-patah gan sama kaya call of duty ghost patah-patah juga, aman mainnya di settingan low,

kesan ane pas nemenin temen ane beli laptop ini,
- lebar, mantep buat nonton film tapi sayang resolusi masih HD tapi sesuai harga deh kalo fullHD bisa lebih mahal kali ya emoticon-Ngakak
- tuts nya kurang enak menurut ane, kaya mantul-mantul gitu.
- untuk game kayanya lumayan ngankat nih game masa kini cuman settingannya aja disesuaikan.


makasih atas tambahan infonya gan, , emoticon-Smilie
untuk lepi full hd mgkn baru ada dikisaran >9 juutaan..
Quote:Original Posted By antox48
yg FPS tiba tiba drop bisa di pake cara ini
http://www.tomshardware.com/answers/
id-2190179/amd-a10-5750m-
radeon-8650g-8670m-dual-graphics-
problem.html

Pejwan bila berkenan emoticon-Big Grin


wah terimakasih gan atas masukannnya..nanti ane coba pake cara agan.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kios310
gan, mau nanya. agan pake OSnya win 8 atau 8.1? pake yang 32 atau 64bit?
di x550dp agan, cek WEI lancar atau ada error? soalnya saya pake win 7 32bit error mulu di assesing video bla bla bla. trims ya gan ud bikin thread khusus x550dp.

oh ya gan, sama mau nanya, itu beli pelapis keyboardnya dimana ya? by pm aja gan. trims ya.


ane pake windows 8 64bit gan, ,dan driver bawaanya emang cuma compatible buat win 8 aja kayaknya...ane pernah nyoba instal pake win 7 64bit tp blm berhasil gan..
sama2 gan, ,semoga bermanfaat buat kita semua... emoticon-Shakehand2
Quote:Original Posted By dibotol
Itu gambar laptopnya punya ts apa punya orang emoticon-Thinking


insyaAllah punya ane sendiri gan, ,
thanks, emoticon-Smilie