alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f5356e9e7404ca168b458a/teknik-jitu-mengusir-komedo
Teknik jitu mengusir komedo
Komedo merupakan kotoran yang menempel di dalam pori – pori kulit anda. jenis komedo ada yang berwarna hitam dan ada pula yang berwarna putih. Komedo berwarna hitam karena laposan pori – pori yang terbuka sehingga komedo terkena udara luar, sedangkan pada lapisan pori – pori yang tertutupi akan mengakibatkan komedo menjadi berwarna putih. Apapun warna komedo anda tetap keduanya akan terlihat tidak enap dilihat oleh orang lain sebab jumlahnya yang lebih banyak dibandingkan dengan jerawat.


1. Menggunakan putih telur
Putih telur merupakan bahan alami untuk menghilangkan komedo, memutihkan kulit serta membuatnya lembut dan halus. Ambillah 1 butir telur ayam jenis apa saja kemudian pisahkan antara bagian kuning dan putihnya. Ambillah bagian putih telur tersebut kemudian kocok hingga berbusa.
Ambillah kuas kemudian gunakan untuk dioleskan pada area wajah anda lalu biarkan hingga mengering yang ditandai dengan kulit wajah anda seperti tertarik – tarik. Korek kulit telur tersebut hingga hilang bersama komedo anda, setelah itu bersihkan menggunakan sabun mandi hingga wajah anda akan terasa lembutnya. Lakukan cara ini hingga 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
2. Menggunakan daun lidah buaya
Siapkan beberapa lembar daun lidah buaya yang masih segar dan baru. Potong kedua bagian ujungnya lalu keluarkan gel yang terdapat di dalamnya. Setelah itu oleskan ke seluruh wajah anda dan biarkan hingga mengering sekitar 15 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih atau sabun hingga tuntas.
3. Gunakan khasiat buah lemon
Buah lemon cukup tinggi kandungan vitamin C di dalamnya yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit wajah anda dan juga membantu menghilangkan komedo dengan lebih cepat. Sebelum menggunakan lemon sebaiknya anda membersihkan wajah terlebih dahulu, Setelah itu potong – potong lemon menjadi beberapa bagian dan peraskan ke kulit wajah anda secara merata. Diamkan beberapa menit hingga saru buah lemon meresap baru anda bilas hingga bersih.
4. Cara menghilangkan komedo menggunakan uap panas
Uap panas yang diberikan pada kulit yang terkena komedo dapat membantu mengangkat komedo tersebut lebih cepat. Sediakanlah air panas yang telah mendidih kemudian masukkan ke dalam wadah seperti baskom. Letakkan wajah anda diatasnya agar terkena uap panas tersebut selama sekitar 5 menit. Setelah itu barulah anda bersihkan wajah dengan air dan sabun.
5. Banyak mengonsumsi air putih
Klit wajah yang berminyak adalah indikator bahwa tubuh anda sebenarnya kekeringan dan mengalami dehidrasi. Kulit beradaptasi dengan cara mengeluarkan minyak agar kulit tetap lembab sehingga minyak tersebut menjadi tempat yang nyaman untuk komedo berkembangbiak. Oleh karena itu selalu mengonsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya.
Itulah cara menghilangkan komedo dengan bahan alami. banyak orang yang pasrah karena telah melakukan berbagai upaya tetapi tetap saja komedonya tidak hilang juga. Menurut pakar kesehatan kulit penyebab munculnya komedo adalah karena anda malas mencuci wajah setiap hari serta terlalu sering makan – makanan yang berminyak sehingga kulit anda pun ikut memproduksi minyak.

Sumber
Ane pengen coba teknik nomer 1, tq ya gan buat tipsnya
coba dulu gan
Semua itu cuma bisa ngurangin sedikit gan.
Ngilangin mah enggak.
Ane udah cb pake putih telur, uap, lemon, gitu deh.

Cara satu satunya ya cuma facial ke klinik, biar dipencet.
Klinik pun ada yang servis nya bagus & asal asalan.
Cari yang berkualitas.
Sampe sekarang ane cuma percaya facial di London Beauty Centre (LBC) secara komedo ane bandel, tuh klinik ajib banget.
Beauticiannya semangat kalo mencet komedo, sampe nafas naik turun emoticon-Ngakak