alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f429359252339e1d8b4596/pria-sering-insomnia-tanpa-sebab
Pria sering insomnia tanpa sebab
nie gan yg susah tidur tanpa sebab
Saat pasangan tidak bisa tidur, Anda para wanita pasti akan bertanya-tanya ada apa dengan dia. Anda mungkin akan mencari tahu dengan segala cara apa yang sedang dipikirkan suami sehingga dia tidak bisa tidur.

Namun Anda mungkin jadi kecewa karena dia hanya menjawab 'tidak ada apa-apa'. Tentu Anda tidak percaya begitu saja karena yakin seseorang yang tidak bisa tidur pasti karena memikirkan sesuatu. Bagi wanita, masalah tidur memang identik dengan stres tapi bagi pria bisa berbeda lho! Bisa jadi saat dia mengatakan 'tidak ada apa-apa', itu memang jawaban yang sesungguhnya.

Dikutip dari Daily Mail, dalam sebuah survei yang melibatkan 1000 orang pria dan wanita, para wanita yang menjadi responden diberi pertanyaan apa yang membuat mereka tidak bisa tidur saat malam hari. Satu penyebab yang disebutkan oleh 30% dari responden wanita itu adalah karena memikirkan masalah finansial. Sebaliknya, 35% dari responden pria mengaku tidak ada sebab khusus saat mereka tidak bisa tidur. Dengan kata lain, mereka tidak bisa tidur bukan karena sedang memikirkan sesuatu, dan bukan karena apa-apa.

Alasan kedua yang paling banyak disebutkan oleh para wanita, sebanyak 18%, adalah karena menuliskan sederet 'to-do list' dan juga karena stres pekerjaan. Sebuah penelitian dari Women & Co. menemukan saat ini para wanita hampir selalu tidur larut malam, karena 66% wanita saat ini menjadi pengatur finansial keuangan keluarga.

Nah, kini Anda bisa mengerti jika suami menjawab 'tidak ada apa-apa' ketika Anda mendapatinya terjaga sepanjang malam. Tidak perlu mengejarnya terus dengan pertanyaan-pertanyaan untuk memancing jawaban, karena itu akan membuat dia semakin kesal pada Anda.
Gan, nih ane ada artikel soal insomnia, semoga cepet sembuh insomnya yak emoticon-Smilie

Lima Langkah Dapatkan Tidur Berkualitas
Gaya Hidup Sehat
Selasa, 02 Desember 2014

Walaupun sudah banyak aturan tentang bagaimana mendapatkan tidur berkualitas, tetap saja ada beberapa kebiasaan seseorang yang unik agar bisa tidur nyenyak. Entah mesti tidur mendekap bantal guling, memeluk boneka beruang, atau tengkurap.

Namun, sebagaimana dilansir dari kanal kesehatan huffingtonpost.co.uk, ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mendapat tidur yang baik. Mungkin U Doctorians mau mencoba?

1.Mandi

Ketika otak bersiap untuk tidur, secara alamiah suhu tubuh akan turun sekitar dua jam sebelum tidur. Berendam dalam bak mandi diyakini dapat menaikkan suhu tubuh Anda, sehingga dengan cepat akan membuat kondisi badan segar dan rileks. Sebuah studi kecil yang dilakukan tahun 1985 juga mengungkapkan bahwa orang yang berendam air hangat sebelum tidur tidak hanya memtidur lebih nyenyak, tapi lebih berkualitas.

2.Menyumbat telinga

Para ahli sepakat bahwa tidur ideal itu ruangan harus sejuk, gelap, dan tenang. Penyumbat telinga merupakan cara sederhana (dan murah) untuk memperoleh ketenangan dan tidur yang cepat. Kenapa? Karena menyumbat telinga membantu Anda memblokir, tidak hanya lalu lintas suara, tapi pasangan tidur yang mendengkur atau bahkan suara dengung elektronik.

3.Sebuah bantal andalan (atau beberapa bantal)

Kasur yang baik memang menjadi faktor memperoleh tidur berkualitas. Meski begitu, jangan lupakan bantal. “Bantal mungkin menjadi alasan Anda dapat tidur dengan baikBantal tidak dibuat satu ukuran yang cocok dipakai semua orang, itu tergantung dari preferensi dan kenyamanan Anda” begitu komentar Dr. Paul Salinas, spesialis pengobatan, rehabilitasi, dan pencegahan cedera neuro-muscular.

Gaya tidur Anda memainkan peranan penting dalam hal pemilihan bantal, karena bantal idealnya mengisi kesenjangan antara kepala dan bahu Anda ketika Anda berbaring. Bantal juga membantu menjaga posisi kepala agar tetap sempurna dan menghindari sakit leher.

4.Penutup mata

Sebuah cara klasik, tutup mata Anda ketika hendak tidur. Seperti diketahui, cahaya dapat mengirim pesan ke otak Anda untuk tetap terjaga dan waspada, sehingga menutup mata dengan kain (bisa penutup mata lain) adalah cara membuat tidur Anda nyenyak.

5.White noise

White noise adalah kombinasi berbagai suara dari berbagai frekuensi. Karena itu, white noise dapat “menutupi” suara-suara yang mengganggu ketenangan tidur, misalnya suara orang berbicara, suara alarm mobil, serta suara pintu dibuka.

Contoh sederhanya adalah ketika Anda berada di kamar dan merasa terganggu dengan suara dari luar ruangan, Anda bisa menyalakan kipas angin agar bunyinya dapat menutupi suara-suara dari luar tersebut.

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....z6PvGxdZ.dpuf

P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin