alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f2a2dd5a5163235f8b4589/kalau-makanan-agan-quotdihinggapiquot-lalat-apakah-agan-masih-mau-memakannya
Peringatan! 
icon-hot-thread
Kalau Makanan Agan "DIHINGGAPI" Lalat, Apakah Agan Masih Mau Memakannya ?
Kalau Makanan Agan "DIHINGGAPI" Lalat, Apakah Agan Masih Mau Memakannya ?


KOMPAS.com — Lingkungan yang kotor bisa menjadi rumah bagi hewan seperti kecoak dan lalat. Kita bisa menemui hewan-hewan itu bukan hanya di jalanan atau kamar mandi, melainkan juga di piring makanan. Padahal, makanan mudah sekali terkontaminasi bakteri.

Meski sebagian besar orang memahami makanan yang dihinggapi lalat sudah tidak higienis lagi, nyatanya banyak orang yang tetap mengonsumsi makanan atau minuman tersebut.

Kebiasaan tersebut bukan hanya ditemui di negara berkembang. Sebuah survei yang dilakukan oleh pihak produk pembasmi serangga Orkin terhadap 1.015 orang di AS menunjukkan, dua pertiga responden mengaku tetap akan memakan hidangan yang sudah dihinggapi lalat. Sementara itu, ada 3 persen responden yang tetap mengonsumsi makanan yang sudah dihinggapi kecoak.

Faktanya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan, lalat rumahan (Musca domestica) bisa menyebabkan penyakit dan infeksi. Lalat bebas beterbangan dan memakan apa pun, bahkan sampah. Dari sana, lalat bisa membawa sumber penyakit dan menyebarkannya ke tempat lain.

"Banyak pegawai restoran yang tidak tahu bahwa lalat rumahan dua kali lebih kotor dari kecoak," kata Ron Harrison, PhD, ahli serangga Orkin.

Ketika hinggap di tempat kotor, lalat dapat membawa organisme penyebab penyakit. Kotoran dan sumber penyakit yang hanya menempel di bagian luar lalat hanya dapat bertahan beberapa jam. Namun, bila kotoran itu dimakan oleh lalat, sumber penyakit itu dapat bertahan dalam perut lalat hingga berhari-hari, bahkan setelah mati.

WHO menyebutkan, lalat dapat menyebarkan infeksi mata, kulit, dan organ dalam tubuh seperti diare. Orkin juga mendapati bahwa lalat dapat menyebarkan telur cacing parasit.

Bakteri yang masuk ke saluran cerna juga bisa menyebabkan keracunan makanan dan infeksi saluran cerna, seperti muntah, diare, dan keracunan makanan.


youtube-thumbnail


youtube-thumbnail



Quote:Komentar saya edit karena sudah jadi HT.... emoticon-Ngakak
saya kapling terlebih dahulu, sebelum tukang "obat" datang emoticon-Cendol (S)
Klo ane sih yg di hinggapi ane buang butir nasi atau makanan nya ..

Tapi klo ga tau yaa lanjut aja lah ..

Tapi ngeri juga yaa, ampe mati aja masih aktif tuh bakteri nya ..

Cerita ke tetangga ahh ..
Quote:Kalau di Indonesia , justru dengan dihinggapi lalat maka makanan tersebut malah bertambah sedap dan bergizi....

lu dapet kesimpulan darimana?
tolol!
Ah nggak juga gan, jangan berstereotip rendah pada negeri sendiri, penjual aku liat juga menutupi jualannya agak gak dihinggapi lalat.
Quote:Original Posted By adebowale


lu dapet kesimpulan darimana?
tolol!


joke tolol....
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Ah nggak juga gan, jangan berstereotip rendah pada negeri sendiri, penjual aku liat juga menutupi jualannya agak gak dihinggapi lalat.


joke gan...engga usah dimasukin ke ati...emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By tarno.gantenk


joke gan...engga usah dimasukin ke ati...emoticon-Cendol (S)


Kalau jokes, masukin trit ini ke forum jokes aja emoticon-Smilie
ya gak mau lah emoticon-Najis (S)



Baca juga gan...
Quote:[CENTER]Video yang Pasti Membuat Agan Terharu![/CENTER][CENTER] Nama-Nama Restoran Yang Unik!! Hanya di Indonesia Gan!!![/CENTER]Ikutan 8Share Yuk!!
ane malah sering gan, terutama gorengan2, soalnya ga nahan sih apalagi kalo makannya pake cengek
Kalo ane buang aja yang dihinggapi lalat daripada kena penyakit emoticon-Takut
Quote:Original Posted By tarno.gantenk


joke tolol....

gw tolol?
seharusnya gw yang bilang gitu ke elu
Quote:Original Posted By tarno.gantenk


joke gan...engga usah dimasukin ke ati...emoticon-Cendol (S)

jokes murahan gini cocoknya lu ceritain ke preman pasar
kalo ane dibuang yg dihinggapi lalat gan..
lanjut dah lahap..hahaha
salah satu cara mengetahui makanan itu mengandung formalin atau boraxs atau bahan berbahaya lain adalah dengan hadirnya lalat
jika agan menaruh 2 makanan misal bakso dari penjual berbeda, dan yang 1 dihinggapi lalat dan yang 1 gak maka makanlah yang dihinggapi lalat karena makanan itu alami gak berbahaya buat agan, sedang yang gak dihinggapi lalat bisa jadi mengandung formalin atau zat berbahaya lain
spertinya TS di bully di pejwan hahahaha,
bkal seru nih kyaknya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Tergantung lalatnya gan emoticon-Big Grin
yaelaaa malah berantem emoticon-Cape deeehh

kalo ane biasa aja gan malah ane makan aja. bodo amat toh buktiny ane masih seger buger.
kagak jadi makan
×