alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53f183ae1a9975d7558b45eb/wta--batu-apakah-ini
WTA : Batu apakah ini ?
Mau tanya suh... ini batu apa ya? di kasih tmen ... ktanya sih batu kecubung es... mhon pencerahannya suhu....

WTA : Batu apakah ini ?


WTA : Batu apakah ini ?
Batunya sakti bisa nyala emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By agungsocrates
Mau tanya suh... ini batu apa ya? di kasih tmen ... ktanya sih batu kecubung es... mhon pencerahannya suhu....

Spoiler for :


Spoiler for :


itu batu mineral dengan nama kuarsa... hmm, masalahnya gambar batunya jgn di senter gtu saya tidak bisa lihat kenampakan mineralnya secara jelas

tapi itu memang mineral jenis kuarsa

quartz

di pecah terus di bagi2 dimari
batunya adalah jenis metamorf, bagi ahli geologi itu merupakan rombakan dari mineral kuarsa sehingga menjadi batuan metamorf, karena mineral kuarsa yang sudah jadi/masak memiliki bentuk kristal yg lumayan presisi

untuk kenampakan kristal dari mineral kuarsa bisa agan cari di om gugel.

jadi batu agan adalah batuan metamorf dari romabakan jenis mineral kuarsa

Quote:Original Posted By daight
batunya adalah jenis metamorf, bagi ahli geologi itu merupakan rombakan dari mineral kuarsa sehingga menjadi batuan metamorf, karena mineral kuarsa yang sudah jadi/masak memiliki bentuk kristal yg lumayan presisi

untuk kenampakan kristal dari mineral kuarsa bisa agan cari di om gugel.

jadi batu agan adalah batuan metamorf dari romabakan jenis mineral kuarsa



kalo di bikin buat bati cincin bisa ngga om ?
itu batu saya tuh kmrn jatoh d jalan emoticon-Ngacir2
Quote:Original Posted By almasy2000
quartz

di pecah terus di bagi2 dimari


ahaha ngapain mo dipecah2 gan emoticon-Ngakak, di alam banyak kok yg kyk gtu... wkt saya penelitian biasa liat yg perlapisan mineralnya sampai dua meter dengan bentang sebaran (dip / strike = istilah ahli geologi ) hingga puluhan meter.

cari aja di sungai-sungai besar biasanya ada tuh yg bentuknya udah marble (membulat akibat erosi air) klo saya jelaskan proses terbentuknya mineral tersebut kepanjangan gan.. emoticon-Ngakak



Asekkk bakalan ada hibahan neh emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By .sephia


kalo di bikin buat bati cincin bisa ngga om ?


sangat bisa gan... mineral kuarsa adalah mineral yg keras, kekerasannya 6,5 s/d 7 skala mohz , 1 tingkat dibawah mineral topaz dan 2 tingkat dibawah mineral korundum (ruby)

klo dipoles dan dijadikan batu cincin.. jadinya batu cincin kecubung es yg bening gtu gan.. itu istilah tukang batu cincin

Quote:Original Posted By daight


sangat bisa gan... mineral kuarsa adalah mineral yg keras, kekerasannya 6,5 s/d 7 skala mohz , 1 tingkat dibawah mineral topaz dan 2 tingkat dibawah mineral korundum (ruby)

klo dipoles dan dijadikan batu cincin.. jadinya batu cincin kecubung es yg bening gtu gan.. itu istilah tukang batu cincin



emoticon-thumbsup

Ane nyari ah di kali emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By daight


ahaha ngapain mo dipecah2 gan emoticon-Ngakak, di alam banyak kok yg kyk gtu... wkt saya penelitian biasa liat yg perlapisan mineralnya sampai dua meter dengan bentang sebaran (dip / strike = istilah ahli geologi ) hingga puluhan meter.

cari aja di sungai-sungai besar biasanya ada tuh yg bentuknya udah marble (membulat akibat erosi air) klo saya jelaskan proses terbentuknya mineral tersebut kepanjangan gan.. emoticon-Ngakak





bawain gan
ampek dopost
mau donk gan,
bagus banget batu nya emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By .sephia


emoticon-thumbsup

Ane nyari ah di kali emoticon-Ngacir


yang ngambang jangan dipungut ye gan emoticon-Belo
ga mau batu ah. banyak jinnya emoticon-Takut
Quote:Original Posted By .sephia


kalo di bikin buat bati cincin bisa ngga om ?


sangat bisa gan,dipecah2 aja trus bagi2 dah sm warga forsup dimari.. termasuk ane mesen 1 yah gan..
kalau malas sini sm ama d gospol nya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By daight


ahaha ngapain mo dipecah2 gan emoticon-Ngakak, di alam banyak kok yg kyk gtu... wkt saya penelitian biasa liat yg perlapisan mineralnya sampai dua meter dengan bentang sebaran (dip / strike = istilah ahli geologi ) hingga puluhan meter.

cari aja di sungai-sungai besar biasanya ada tuh yg bentuknya udah marble (membulat akibat erosi air) klo saya jelaskan proses terbentuknya mineral tersebut kepanjangan gan.. emoticon-Ngakak





GK... Mbayat... Kah? .
mantab juga tuh batu om.....
Quote:Original Posted By daight


ahaha ngapain mo dipecah2 gan emoticon-Ngakak, di alam banyak kok yg kyk gtu... wkt saya penelitian biasa liat yg perlapisan mineralnya sampai dua meter dengan bentang sebaran (dip / strike = istilah ahli geologi ) hingga puluhan meter.

cari aja di sungai-sungai besar biasanya ada tuh yg bentuknya udah marble (membulat akibat erosi air) klo saya jelaskan proses terbentuknya mineral tersebut kepanjangan gan.. emoticon-Ngakak




kwk rock cycle dong nanti gan penjelasan umumnyaa emoticon-Malu (S)
×