alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53edb88614088d5a798b45d6/hati---hati-jualan-voucher-berkedok-quotsumbanganquot-gannn
Hati - Hati Jualan Voucher berkedok "SUMBANGAN" Gannn
Sebenernya bingung mau cerita darimana yaa oke mulai sajalah

Beberapa bulan lalu lagi jalan - jalan ke Ma*go C*ty (Orang Depok pasti tau), tiba tiba diujung eskalator disambut dengan beberapa anak muda yang ngakunya dari kampus B*nus dan percakapan pun dimulai

A = Anak Muda tersebut
S = Saya TSnya hehe

A = Hai kak boleh minta waktunya beberapa menit aja yaa
S = Oh iya ada apa yaa
A = Gini kak saya dan teman - teman dari B*nus lagi ngadai acara nahh kita disini mau minta sumbangan buat anak - anak yang terkena kanker, bla bla blaaa
S = Ohh iya terus
A = Dengan menyumbang 100rb kakak udah bisa membantu mereka seumur hidup lhoo jadi sumbangan ini sekali seumur hidup dengan itu kakak mendapatkan benefit dari voucher voucher yang berada dalam buku yang kami berikan
S = Ohh coba liat bukunya
A = Ini kak
S = Dalam hati wahh lumayan vouchernya hehe bisa kepake udah gitu plus nyumbang lagi 100rb, oke deh satu aja ya
A = Kakak yang satunya lagi nggak (Ane jalannya berdua sama temen)
S = Nggak deh satu aja
A = Oke kak terima kasih yaa


Hatipun tenang oke jalan - jalan pun berlanjutttt sesamoainya dirumah TERNYATAAAAA pas diperhatikan total sumbangan yang diberikan HANYAAA 10RB IYAAA SEPULUH RIBUUU GANNN

Hati - Hati Jualan Voucher berkedok "SUMBANGAN" Gannn

Yaudah mau diapakan lagi akhirnya hati menerima dengan ikhlas

Dan kejadian pun berulang untuk kedua kalinya baru aja kemaren lagi jalan - jalan ke PIM diujung tangga sudah disambut mas mas lagi haha yaudah terjadi percakapan yang "MIRIP" dengan yang di Ma*go tersebut kenapa dibilang mirip soalnya sekarang mengatasnamakan VETERAN PEJUANG, saya dengerin aja dulu soalnya yang diajak ngobrol temen saya setelah dia menolak akhirnya sayapun angkat bicara

M = Mas - Mas
S = Saya

M = Gimana kak kakak mau beli bukunya
S = Itu sumbangannya gak 100rb kan cuma 10rb jadi yang 90rbnya sama aja buat beli voucher kan
M = Hmmm (mulai gagap) bukan kak jadi 90rbnya buat spoonsor kak iya 10rbnya buat disumbangkan
S = Dalam hati Jujur juga loooo, hmm nggak dulu deh mas soalnya udah beli juga pas lagi di M*rgo dulu
M = Oke kak makasih yaa


Oke gan maaf kalau berantakan gak biasa bikin thread ginian biasanya bikin thread jualan haha

SUMBER PENGALAMAN PRIBADI

------------------------------------FOR UPDATE------------------------------------

di bagian website YAYASAN ANYO INDONESIA sudah dijelaskan bahwa silahkan baca langsung gan [URL="http://yai-indonesia.org/?ForceFlash=true#/submenu/Granton.html"]INI LINKNYA[/URL]

Ternyata juga ada nih yang share di blog kasusnya sama gannn INI LINKNYA

Itu ternyata 1 perusahaan yang ngadain ada yang ngelamar kerja disitu ternyata buat disuruh jual - jualin voucheer gan wahh berati bukan mahasiswa ya yang nawar nawarin itu oh iyaaa INI LINKNYA

Nihhh gan ada korban yang ternyata di LINE sama penjualnya wahhh berani juga yaa haha INI LINKNYA
harus lebih jeli ya gan
waduh ada bacaannya, kasian yang bner2 mau nyumbang sepenuhnya emoticon-Frown
Ane di bandung udah 3 kali kena gituan. Yang pertama di lampu merah ngotot banget ngejelasinnya ngebut mentang-mentang lagi nunggu lampu ijo, alesannya buat penderita kanker. Yang kedua ane baru keluar dari ATM eh dicegat terus sambil agak maksa gitu. Yang ketiga ane lagi jalan kaki santai eh disamperin lagi emoticon-Cape d... (S) akhirnya yang ketiga ini dia blm selesai ngomong udah ane tolak emoticon-Ngakak

Ya habis masa donasi kemanusiaan dipatok harga gitu emoticon-Cape d... (S)
Sumbang menyumbang, mending langsung ke yayasan saja. Kalo beli voucher sumbangan gitu, takutnya penipuan. Niat kita nyumbang malah jatuh ke tangan penipu. Seacar finansial, kita memang tidak rugi. Tapi secara mental, kan bete kalo merasa ketipu.
Wah mesti lebih hati-hati yah kalau mau ngebantu dan mesti lebih jeli lagi gan untuk menyerahkannya juga..
waduh ribet juga ternyata ya emoticon-Bingung (S)
yg kek gitu masuk ke penipuan gak sih
makasih infonya emoticon-Recommended Seller
wah sama persis kejadian di Hitech mall surabaya, tp bukan voucher tp jualan buku, mengatasnamakan UPN veteran Surabaya, jual buku trus donasi untuk veteran2 perang... tp untung gak jadi, taunya ada modus lain dibaliknya... asem...
ah sekarang mah udah banyak modus penipuan gan maklum susah cari kerja emoticon-Hammer (S)
alah 10ribu doank lu perhitungan banget gan!
lagian nilai vouchernya jg lebih dari 90ribu.payah amat lu sedekah ga ikhlas!
emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By letnan_kampret
wah sama persis kejadian di Hitech mall surabaya, tp bukan voucher tp jualan buku, mengatasnamakan UPN veteran Surabaya, jual buku trus donasi untuk veteran2 perang... tp untung gak jadi, taunya ada modus lain dibaliknya... asem...


Iyaa gan emang dia bilangnya buku kok yang mengatasnamakan VETERAN itu tapi setelah saya bilang voucher mereka baru ngaku bahwa buku itu isinya voucher
dulu sampe masuk kelas gua yg lagi kagak ada dosen
temen-temen gua patungan buat beli gituan gua mah kagak ikutan emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By Florck
dulu sampe masuk kelas gua yg lagi kagak ada dosen
temen-temen gua patungan buat beli gituan gua mah kagak ikutan emoticon-Ngakak (S)


Wahh rejekinya agan itumah haha tapi kalau berdasarkan niat mau nyumbang insyaallah berkah gan amien
Quote:Original Posted By 24shits


Iyaa gan emang dia bilangnya buku kok yang mengatasnamakan VETERAN itu tapi setelah saya bilang voucher mereka baru ngaku bahwa buku itu isinya voucher


kok sampe segitunya yah, apa gak kepikiran dosanya yah mereka, makan sih makan, tp yah mikir sedikit soal dosa deh...
kalo ane sih gak banyak nyalahin si "mahasiswa" gadungan ntuh, tp yang ane salahin sepenuhnya tuh si "boss" yang nota bene "otak" dari kegiatan mereka...
Lagi marak tuh gan penipuan kedok voucher, ada waktu itu ada orang cerita di kaskus malah dia suruh bayar 1 jt
wah kudu hati hati ya gan
Quote:Original Posted By muke.lo.jauh
alah 10ribu doank lu perhitungan banget gan!
lagian nilai vouchernya jg lebih dari 90ribu.payah amat lu sedekah ga ikhlas!
emoticon-Cape d... (S)


Ini dia agan - agan, penjual voucher-nya

emoticon-Ngakak (S)


Dan yang jualan voucher kedok sumbangan? gak usah diladeni, gak bakal kepake voucher-nya

emoticon-Cape deeehh
dapet vocer apa gan? vocer pulsa, pesawat atau hotel kah? berarti agan dermawan menyumbang 90rb ke dompet "mahasiswa" gadungan itu ya. wkwkwk
aku akan slalu verhati2 Vroh.... emoticon-Cool