alexa-tracking

Biar Gak Gampang Sakit Saat Lembur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e78dc29e7404d05e8b4651/biar-gak-gampang-sakit-saat-lembur
Biar Gak Gampang Sakit Saat Lembur
Biar Gak Gampang Sakit Saat Lembur
Siapa disini yang terpaksa harus sering lembur demi mengejar deadline?

Keseringan kerja lembur gak baik buat kesehatan, Gan. Karena memang sebetulnya tubuh kita 'diset' untuk beraktivitas di pagi hari dan beristirahat di malam hari. Kalau kebalik, apalagi beraktivitas tanpa henti sepanjang hari dan malam tentu saja bisa berakibat fatal buat kesehatan.

Idealnya, kerja tak perlu lembur. Sesekali lembur karena ada event tertentu boleh-boleh saja, tetapi kalau keseringan mungkin Anda perlu mengubah pola kerja agar lebih efektif dan efisien, sehingga Anda tidak perlu lembur demi mengejar deadline.

Kalau terpaksa harus lembur. Ini dia tips jakarta kita biar badan tetep bugar saat lembur:
  • Perhatikan asupan makanan Anda. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan yang bergizi agar tubuh Anda tidak gampang drop.
  • Kurangi konsumsi kafein. Walaupun kafein yang terkandung dalam kopi, teh atau coklat bisa membantu Anda terjaga di malam hari. Dalam jangka panjang, konsumsi kafein berlebihan dapat berakibat buruk pada tubuh.
  • Perbanyak minum air putih atau jus buah segar .
  • Suplemen tambahan dibutuhkan saat Anda membutuhkan energi lebih untuk menjaga metabolisme tubuh, salah satunya adalah vitamin neurotropik yang mengandung vitamin B1, B6 dan B12. Vitamin neurotropik ini sangat penting bagi tubuh kita karena karena vitamin neurotropik berperan besar dalam menjaga fungsi saraf, terutama saraf tepi. Gangguan pada saraf tepi ditandai dengan kram dan kesemutan.
  • Hindari rokok! Sama dengan kafein, nikotin yang terkandung dalam rokok juga bertindak sebagai stimulan, yang pada akhirnya akan memperburuk kondisi kesehatan Anda.
  • Luangkan waktu lebih untuk berolahraga. Olahraga tidak hanya akan membantu mempertahankan tingkat kebugaran yang baik tetapi juga menyediakan dukungan untuk tidur yang sehat.

×