alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e5d388a4cb17bb1d8b45d9/tanya-soal-makhluk-tak-kasat-mata-penjaga-manusia
Tanya Soal Makhluk Tak Kasat Mata Penjaga Manusia
Gan, ane mau tanya.

Ane ga punya indera keenam sih, ga bisa melihat atau merasakan makhluk lain tak kasat mata.

Kemaren pas ane pulang kampung, pas silaturahmi ke rumah tetangga (sebenernya masih saudara juga). Lama ngobrol-ngobrol, dari Poleksosbudhankam sampe ghaib-ghaib. Kemudian sodara ane itu cerita, bahwa dulu pada waktu ane kecil (seumuran sd-smp gtu) ada kelompok mahasiswa kkn dari UPN YK di kampung ane, nah salah satunya bilang ke sodara ane itu bilang kalo ada makhluk lain yang jagain ane. Dia cuma cerita begitu karena memang dia juga ga bisa liat kyak gtuan, dia cuma dibilangin sama salah satu mahasiswa yang kkn tadi.

Sekarang ane udah gede, umur 22 tahun, selama ini ane ga merasakan keanehan apapun yang mungkin menunjukkan bahwa ternyata ada makhluk lain yang jagain ane. Ane juga belom ngerti bentuk bantuan atau penjagaan makhluk tersebut terhadap ane itu seperti apa. Selama ini ane hidup wajar-wajar aja, walau mungkin ada beberapa hal yang menurut ane sedikit ajaib, itupun ane anggap masih wajar dan logis.

Setelah kemaren dikasih tau gtu sama sodara ane, ane tanya ke ortu, mereka juga ga ada yang ngerti begituan. Tapi satu hari sebelum ane balik ke perantauan, ibu ngasih liat selembar kertas yang menunjukkan silsilah keluarga dari ibu ane yang ternyata sampe pada KH. R. S*****. Kalo ke atas lagi sampe ke Raden B******** V. Ane kaget dan sedikit takut, ternyata ane punya tanggung jawab besar meneruskan perjuangan simbah-simbah ane.

Tapi sekarang ane bingung, mau percaya apa engga dengan adanya makhluk yang jagain ane dan silsilah keturunan keluarga ane itu. Ane juga bingung, antara pengen membuktikan kebenaran keberadaan makhluk yang jagain ane itu atau membiarkan begitu saja. Ane juga penasaran kalo memang benar ada makhluk yang jagain ane, tujuannya untuk apa? Sedangkan ane malah sering berbuat maksiat, sering berbohong, berprasangka buruk, dll. Dan apakah mungkin kalo makhluk itu sekarang udah ga jagain ane karena sifat dan perilaku ane buruk?

Gimana nih gan??
gak tau gan ane juga bingung emoticon-Sorry
ijin menyimak duyu... klo bisa sih ya jauhi maksiat..maksiat itu kn yg ngelakuin nt..
masa mau nyalahin penjaga nt emoticon-Big Grin
Ikut nunggu pembabaran sesepuh...
Quote:Original Posted By detikawan
ijin menyimak duyu... klo bisa sih ya jauhi maksiat..maksiat itu kn yg ngelakuin nt..
masa mau nyalahin penjaga nt emoticon-Big Grin


setuju ama agan ini.
manusia semua dapet 1 qarin dan 1 malaekat(kalau gak salah)
masalah titisan belum tentu keturunan pasti dapet gan, milih2 mereka. kalau banyak maksiat, disukain kunti gan. artinya agan nanti dapet penjaga kunti. CMIIW
Quote:Original Posted By akukembali2015


setuju ama agan ini.
manusia semua dapet 1 qarin dan 1 malaekat(kalau gak salah)
masalah titisan belum tentu keturunan pasti dapet gan, milih2 mereka. kalau banyak maksiat, disukain kunti gan. artinya agan nanti dapet penjaga kunti. CMIIW


agan ini kya nya hapal perkuntian. pm doi aja gan emoticon-Recommended Seller
kuntinya bnyak
Quote:Original Posted By detikawan


agan ini kya nya hapal perkuntian. pm doi aja gan emoticon-Recommended Seller
kuntinya bnyak


si mbah ama maung nya kemana om emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By m.islah


si mbah ama maung nya kemana om emoticon-Traveller


pm ke sesepuh yg ane quote aja om... recomended bingit pokoknya.... emoticon-Ngacir
di syukuri aja gan.
Quote:Original Posted By denachan7232


pm ke sesepuh yg ane quote aja om... recomended bingit pokoknya.... emoticon-Ngacir


malah pitonah dia emoticon-Frown
move on aja
abaikan, jika jodoh akan berjumpa di dalam mimpi emoticon-Frown
Quote:Original Posted By .ganesha.
move on aja
abaikan, jika jodoh akan berjumpa di dalam mimpi emoticon-Frown


jodohnya kunti ya puhemoticon-Belo
Quote:Original Posted By sharayudes


jodohnya kunti ya puhemoticon-Belo


Anwar emoticon-Belo
Quote:Original Posted By .ganesha.


Anwar emoticon-Belo


.......emoticon-Ngacir
gatau mau ngomong apaemoticon-Frown
Quote:Original Posted By .ganesha.


Anwar emoticon-Belo

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak wakakakak
Quote:Original Posted By sharayudes


.......emoticon-Ngacir
gatau mau ngomong apaemoticon-Frown


Sorry yu keceplosan emoticon-Ngakak
Pasti ada gun.. 1 jin qorin & 4 malaikat..Dan itu smua uda ada sejak kta lahir
Quote:Original Posted By .ganesha.
move on aja
abaikan, jika jodoh akan berjumpa di dalam mimpi emoticon-Frown


Setuju ama puh ini
jalani hidup kaya biasa aja gan
gak semua harus bisa lihat, ada kalanya gak bisa pun lebih baik...
Kalau agan sdh tau simbah agan siapa. Perbaiki diri dimulai sekarang. Rajin tirakat, plus puasa diri. Mendekatkan ke Sang Pencipta. Saya yakin kepekaan anda akan naik drastis. Move-on gan ke arah hidup positif.
Suksma.