alexa-tracking

cara menghilangkan bau mulut yang tidak hilang hilang?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e57e9d12e257243f8b45f3/cara-menghilangkan-bau-mulut-yang-tidak-hilang-hilang
cara menghilangkan bau mulut yang tidak hilang hilang?
gimana sih gan cara menghilangkan bau mulut yg gk ilang ilang
udah 5 taun ane bau mulut ini ane jadi gk pede dan dijauhin temen temen
lidah ane sering putih meski udah digosok beberapa menit kemudian ada lagi
ane punya amandel yg gk ilang ilang
kalo lapar bau nya makin bauuuu banget!
gigi ane berlubang udah di tambal juga tetep bau
apa penyebab nya di dalam mulut ane?
tolong agan/sis/dokter disini bantu ane
ane menderita banget punya masalah bau mulut ini karna
setiap ane ngomong pasti bau dan pasti citra ane langsung buruk
ane jadi dijauhin emoticon-Sorry
Ada ketidakseimbangan zat dlm tubuhnya
Cek ke dokter aja
coba bersihkan karang gigi nya gan.. terus pola makan dijaga emoticon-Cendol (S)
Biasanya lobang gigi tuh yg bkin jengkel, ane ngerti prasaan ente yg ud di tambal ttp bau. Soalnya ane dlu prnh gtu
Quote:Original Posted By PusatDistribusi
makanan berpengaruh gan, dengan kata lain apa yg ada di perut kita juga pengaruh pada nafas kita, mulut kan terhubung dgn perut kita

percobaan yg pernah saya lakukan, seharian hanya makan buah dan sayuran segar (tidak di masak), dan nafas juga segar meski tidak gosok gigi

kalau tidak percaya, coba besok kamu cukup makan buah dan sayur segar saja deh


oke deh gan mulai besok nyoba makan buah dan sayuran
Quote:Original Posted By hobaby
Biasanya lobang gigi tuh yg bkin jengkel, ane ngerti prasaan ente yg ud di tambal ttp bau. Soalnya ane dlu prnh gtu


ini udah 2 kali nambal gigi tapi tetep bau gan
Quote:Original Posted By arsof26
gimana sih gan cara menghilangkan bau mulut yg gk ilang ilang
udah 5 taun ane bau mulut ini ane jadi gk pede dan dijauhin temen temen
lidah ane sering putih meski udah digosok beberapa menit kemudian ada lagi
ane punya amandel yg gk ilang ilang
kalo lapar bau nya makin bauuuu banget!
gigi ane berlubang udah di tambal juga tetep bau
apa penyebab nya di dalam mulut ane?
tolong agan/sis/dokter disini bantu ane
ane menderita banget punya masalah bau mulut ini karna
setiap ane ngomong pasti bau dan pasti citra ane langsung buruk
ane jadi dijauhin emoticon-Sorry


halo gan, ane mau bantu dari sudut pandang kedokteran gigi ya.. yg profesi ane
jadi bau mulut itu bisa dari 2 sumber,

RONGGA MULUT
nah ini byk faktor gan, ane bantu ya yg bisa nyebabkan bau mulut
1. Karang gigi -> infeksi gusi
nah ini pastiin si agan uda bersihkan karang gigi nya, karena infeksi di daerah gusi ini bisa nyebabkan sisa2 makanan tertumpuk dan membusuk disitu.. pasti bau nya looh.. kalo parah juga bisa sampai ada nanah, nah ini namanya abses.. bau nya busuk

2. Lubang gigi / sisa akar
pastikan semua gigi ga ada yang lubang, aman nya mending cek ke drg..
lubang gigi ini tempat makanan numpuk dan membusuk,, apalagi uda ada nanah nya.. sama juga baunya gan emoticon-Cape d... (S)

3. Mulut kering
jadi air liur si agan itu berkurang bgt,, ini nyebabkan di Rongga mulut agan kurang efektif sistem self cleanshing nyaa.. jadi bisa dibanyangkan kalo kotor pasti bau

4. Gigi geraham miring / impaksi / ga bisa tumbuh / tumbuh sebagian (paling belakang)
ini bisa nyebabkan penumpukan sisa makanan dan menjadi bau gan

5. Candidiasis
coba di lidah di kerok gan.. apa ada warna kemerahan di dasar nya itu ?
riwayat agan sebelum ini gmn? apa sempet ada riwayat sakit parah?


SISTEMIK
nah ini bisa macem2...
mulai dari diabetes, penyakit lambung bisa bikin bau yg ga sedap di mulut gan


ke Dokter Gigi..cek lagi gan
Makan permen mintz aja gan emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By TheFerd1st


halo gan, ane mau bantu dari sudut pandang kedokteran gigi ya.. yg profesi ane
jadi bau mulut itu bisa dari 2 sumber,

RONGGA MULUT
nah ini byk faktor gan, ane bantu ya yg bisa nyebabkan bau mulut
1. Karang gigi -> infeksi gusi
nah ini pastiin si agan uda bersihkan karang gigi nya, karena infeksi di daerah gusi ini bisa nyebabkan sisa2 makanan tertumpuk dan membusuk disitu.. pasti bau nya looh.. kalo parah juga bisa sampai ada nanah, nah ini namanya abses.. bau nya busuk

2. Lubang gigi / sisa akar
pastikan semua gigi ga ada yang lubang, aman nya mending cek ke drg..
lubang gigi ini tempat makanan numpuk dan membusuk,, apalagi uda ada nanah nya.. sama juga baunya gan emoticon-Cape d... (S)

3. Mulut kering
jadi air liur si agan itu berkurang bgt,, ini nyebabkan di Rongga mulut agan kurang efektif sistem self cleanshing nyaa.. jadi bisa dibanyangkan kalo kotor pasti bau

4. Gigi geraham miring / impaksi / ga bisa tumbuh / tumbuh sebagian (paling belakang)
ini bisa nyebabkan penumpukan sisa makanan dan menjadi bau gan

5. Candidiasis
coba di lidah di kerok gan.. apa ada warna kemerahan di dasar nya itu ?
riwayat agan sebelum ini gmn? apa sempet ada riwayat sakit parah?


SISTEMIK
nah ini bisa macem2...
mulai dari diabetes, penyakit lambung bisa bikin bau yg ga sedap di mulut gan




1.ya dok saya banyak karang gigi sama yg titik hitam di gusi itu apa dok apa bisa di bersihkan juga

2.saya juga banyak lubang gigi dok saya juga akan segera menambal lubang gigi ini oh ya dok saya waktu kecil kalo ada gigi yg udah goyang suka di cabut sendiri dok apa akan menyisakan sisa akar?

3.yap benar dok mulut saya kering air liurnya sedikit dan kadang kadang kental gk cair itu bagaimana cara mengobatinya dok?

4.saya gk tau ini dok gigi geraham saya cuman ada titik hitam gitu dan di pinggir gerahan saya berlubang dua duanya dan gigi saya gingsul dok yang sebelah nya tumbuhnya cuman setengah apa itu berpengaruh?

5.ya ada dok ada yg merah merah gitu terus bintik bintik nya aga besar

kalo mules kan biasa nya kentut nah saya terasa susah kentut dok kalo di tahan kentutnya suka kayak meletup di perut terus gas nya ke mulut jadi mulut saya bau kentut dok apa harus di periksakan

apa amandel saya juga berpengaruh? soalnya ini amandel dari kecil suka ada dan saya punya riwayat radang tengorokan yg masih tetap ada sampai sekarang. mohon di jawab dok
Quote:Original Posted By nyangbonengs
coba bersihkan karang gigi nya gan.. terus pola makan dijaga emoticon-Cendol (S)


terima kasih saranya gan
makan yg berserat gan agar BAB lancar...
kalo ngumpul sama teman selalu bawa permen karet mint..
rajin gosok gigi dan bersihin karang pake benang gigi.
Quote:Original Posted By arsof26
gimana sih gan cara menghilangkan bau mulut yg gk ilang ilang
udah 5 taun ane bau mulut ini ane jadi gk pede dan dijauhin temen temen
lidah ane sering putih meski udah digosok beberapa menit kemudian ada lagi
ane punya amandel yg gk ilang ilang
kalo lapar bau nya makin bauuuu banget!
gigi ane berlubang udah di tambal juga tetep bau
apa penyebab nya di dalam mulut ane?
tolong agan/sis/dokter disini bantu ane
ane menderita banget punya masalah bau mulut ini karna
setiap ane ngomong pasti bau dan pasti citra ane langsung buruk
ane jadi dijauhin emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By arsof26


1.ya dok saya banyak karang gigi sama yg titik hitam di gusi itu apa dok apa bisa di bersihkan juga

2.saya juga banyak lubang gigi dok saya juga akan segera menambal lubang gigi ini oh ya dok saya waktu kecil kalo ada gigi yg udah goyang suka di cabut sendiri dok apa akan menyisakan sisa akar?

3.yap benar dok mulut saya kering air liurnya sedikit dan kadang kadang kental gk cair itu bagaimana cara mengobatinya dok?

4.saya gk tau ini dok gigi geraham saya cuman ada titik hitam gitu dan di pinggir gerahan saya berlubang dua duanya dan gigi saya gingsul dok yang sebelah nya tumbuhnya cuman setengah apa itu berpengaruh?

5.ya ada dok ada yg merah merah gitu terus bintik bintik nya aga besar

kalo mules kan biasa nya kentut nah saya terasa susah kentut dok kalo di tahan kentutnya suka kayak meletup di perut terus gas nya ke mulut jadi mulut saya bau kentut dok apa harus di periksakan

apa amandel saya juga berpengaruh? soalnya ini amandel dari kecil suka ada dan saya punya riwayat radang tengorokan yg masih tetap ada sampai sekarang. mohon di jawab dok


Sy cb analisa dari sisi kedokteran yah om?
1. Lidah yang sering putih.....bisa dijelasin lebih detail gak? Apa berupa sisik2, atau kayak endapan?
Itu bisa disebabkan oleh jamur.
2. Untuk amandel, jarang yang menimbulkan bau mulut. kecuali jika terjadi komplikasi akibat peradangan/infeksi di amandel tersebut.
3. Bisa jg om menderita gastritis ataupun pengeluaran asam lambung yang berlebihan. Rusakx gigipun bisa disebabkan oleh faktor asam lambung ini.
Jika terjadi ulkus di lambung (lecet), maka otomatis udara yang dikeluarkan melalui mulut akan bercampur dengan kandungan asam lambung + bau ulkus di lambung.

saran saya,
1. Kontrol lubang dan karang gigi
2. Periksakan ke dokter THT mengenai lidah dan amandel.
3. Periksa ke dokter penyakit dalam mengenai kondisi lambung.

Mudah2an bisa membantu
Quote:Original Posted By TheFerd1st


halo gan, ane mau bantu dari sudut pandang kedokteran gigi ya.. yg profesi ane
jadi bau mulut itu bisa dari 2 sumber,

RONGGA MULUT
nah ini byk faktor gan, ane bantu ya yg bisa nyebabkan bau mulut
1. Karang gigi -> infeksi gusi
nah ini pastiin si agan uda bersihkan karang gigi nya, karena infeksi di daerah gusi ini bisa nyebabkan sisa2 makanan tertumpuk dan membusuk disitu.. pasti bau nya looh.. kalo parah juga bisa sampai ada nanah, nah ini namanya abses.. bau nya busuk

2. Lubang gigi / sisa akar
pastikan semua gigi ga ada yang lubang, aman nya mending cek ke drg..
lubang gigi ini tempat makanan numpuk dan membusuk,, apalagi uda ada nanah nya.. sama juga baunya gan emoticon-Cape d... (S)

3. Mulut kering
jadi air liur si agan itu berkurang bgt,, ini nyebabkan di Rongga mulut agan kurang efektif sistem self cleanshing nyaa.. jadi bisa dibanyangkan kalo kotor pasti bau

4. Gigi geraham miring / impaksi / ga bisa tumbuh / tumbuh sebagian (paling belakang)
ini bisa nyebabkan penumpukan sisa makanan dan menjadi bau gan

5. Candidiasis
coba di lidah di kerok gan.. apa ada warna kemerahan di dasar nya itu ?
riwayat agan sebelum ini gmn? apa sempet ada riwayat sakit parah?


SISTEMIK
nah ini bisa macem2...
mulai dari diabetes, penyakit lambung bisa bikin bau yg ga sedap di mulut gan




mantep nih nice info banget dr pakarnya lgsg..

biar lebih pasti ke dr gigi aja dl pokonya yak.. emoticon-I Love Kaskus (S)
makan jengkol gan emoticon-Peace, bau lawan bau jg spa tw bentrok dan jdi wangi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By arsof26


1.ya dok saya banyak karang gigi sama yg titik hitam di gusi itu apa dok apa bisa di bersihkan juga

2.saya juga banyak lubang gigi dok saya juga akan segera menambal lubang gigi ini oh ya dok saya waktu kecil kalo ada gigi yg udah goyang suka di cabut sendiri dok apa akan menyisakan sisa akar?

3.yap benar dok mulut saya kering air liurnya sedikit dan kadang kadang kental gk cair itu bagaimana cara mengobatinya dok?

4.saya gk tau ini dok gigi geraham saya cuman ada titik hitam gitu dan di pinggir gerahan saya berlubang dua duanya dan gigi saya gingsul dok yang sebelah nya tumbuhnya cuman setengah apa itu berpengaruh?

5.ya ada dok ada yg merah merah gitu terus bintik bintik nya aga besar

kalo mules kan biasa nya kentut nah saya terasa susah kentut dok kalo di tahan kentutnya suka kayak meletup di perut terus gas nya ke mulut jadi mulut saya bau kentut dok apa harus di periksakan

apa amandel saya juga berpengaruh? soalnya ini amandel dari kecil suka ada dan saya punya riwayat radang tengorokan yg masih tetap ada sampai sekarang. mohon di jawab dok


maaf ya baru respon lagi..
1. iya karang gigi nya segera dibersihkan ya.. perawatan scalling.
titik hitam digusi ?
kemungkinan itu pigmentasi.. kalo perokok biasanya timbul kehitaman pada gusi

2. untuk gigi susu dicabut sendiri biasanya tidak akan menimbulkan sisa akar karena akar gigi susu tersebut uda teresorpsi sama gigi penggantinya. (makannya goyang)
lubangnya segera ditambal ya emoticon-Smilie

3. kurang air liur (xerostomia) banyak faktor gan.. sistemik maupun lokal.
coba agan perbanyak konsumsi air putih gan, dan melakukan pemeriksaan kelenjar ludah.

4. iya gan gigi yg miring itu bisa jadi tempat terakumulasi nya sisa makanan dan bakteri

5. untuk masalah kentut dan amandel gan. coba langsung konsultasi ke pakar nya langsung ya.. yg jelas masalah usus-lambung bisa berpengaruh ke rongga mulut. kalo amandel infeksi parah emg bisa menimbulkan bau juga gan

Quote:Original Posted By camouflage

Mantep nih nice info banget dr pakarnya lgsg..
biar lebih pasti ke dr gigi aja dl pokonya yak.. emoticon-I Love Kaskus (S)


emoticon-I Love Indonesia (S)
coba cek darah ama cek ke dokter internist gan. bisa krn penyakit dlm seperti sirosis, tbc, diabetes dan lain2
coba cek kedokter ja gan emoticon-Smilie
Yang ditulis agan diatas setau ane penyebab bau mulut gan, Coba cek DISINI
jgn sedih gan, nih tips cara mencegah bau mulut emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol