CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
MODUS PENIPUAN TERBARU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e433c5c0cb17de7b8b4595/modus-penipuan-terbaru

MODUS PENIPUAN TERBARU

Cuma mau share aja siapa tau berguna buat agan-agan semua

Sekarang lagi marak modus penipuan baru
Ane tau ni modus dari temen di warung kopi

Jadi modusnya berkaitan dengan pembangunan menara operator gan, pelakunya bisa siapa aja, tapi umumnya targetnya orang-orang desa dan orang kaya gan.

Ane buat jadi cerita aja biar gampang kecerna gan:
Jadi suatu hari pak tono sedang ngopi di depan rumah, pak tono ini kaya raya (dikampung) karena dia adalah juragan kopi.

Pas lagi enak-enak ngopi pak tono kedatengan tamu, tamunya pake mobil dan seragam yg ada logo sebuah operator seluler (sebut aja PT. Telkamzul) meminta ijin ingin mengukur tanah buat dibangun tower.

Karna orang desa dan ramah, pak tono mengijinkan, dan akhirnya orang tadi mengukur pake alatnya mengenai tempat yg paling pas buat dibangun tower (tahan yg mau dibangun biasanya tanah yg agak deket ama tetangga gan, biar setengah-setengah dapetnya).

Setelah kelar orang dari PT. Telkamzul tadi dateng kerumah pak tono, dan mulai menawarkan uang sewa dll dan beginilah percakapanya:

Orang: pak itu tanah yg disebelah milik siapa?

Tono: milik saya, tapi yg sebelah situ milik tetangga..

Orang: begini pak, saya dari PT. Telkamzul mau buat tower pemancar sinyal, untuk wilayah bla bla bla..

Tono: terus?

Orang: kalo jadi, tanah bapak mau saya sewa, untuk luas sekian kali sekian jadi 250jt per 5 taun.. Karena tanah bapak cuma kepake setengah dan tanah tetangga juga setengah, jadi nanti dibagi dua..

Tono: emang nggak bisa tanah saya semua ya mas (mulai ngiler duit)

Orang: tanah bapak sebenernya bagus posisinya, tapi kurang bagus kalo sekeluruhan (keluar alesan) tapi sebenernya bisa digeser ke tanah bapak semua, tapi takut menyalahi aturan pak.

Tono: ah masa si mas, kan bisa dipertimbangkan

Orang: begini saja pak kalo bapak mau mending kita omongin di telepon saja, ini no hp saya, besok saya kesini lagi pak..

Akhirnya sesudah itu pak tono dan orang dari PT. Telkamzul tadi sepakat, pak tono mau ngasih uang pelicin agar tanahnya dijadikan tower..

(Tanah didesa kalo dibeli dan dengan ukuran tower nggak akan dapet sampe 250 jt, jadi mending disewa 5 taon 250jt)

Akhirnya besok-besoknya orang dari PT. Telkamzul datang kembali dan mulailah diberikan surat-surat dan dibuatkan perjanjian, tanda tangan diatas materai dll.

Dan biasanya pas saat itu orang dari PT. Telkamzul tadi ngajak temen yg katanya notaris, ngajak tukang ukur, bawa alat, bawa semen sama cat dll.

Dan disaat itu juga uang pelicin diserahkan, dan dijanjikan sesuai prosedur uang sewa akan cair dalam semingguan.

Nah pas kelar semua dan uang udah ditangan orang tadi pun kabur, dan pak toni pusing, uang ludes, tanah disewa juga kagak.
Ini modus termasuk masih baru gan.
Masih sangat amat baru.

*INI SEMUA CERITA REAL 100%*

Cerita dari temen yg tetangganya dikampung kena modus tadi, kena 50 jt.

Penipu bisa mengatas namakan operator apa saja, dan dia amat keliatan serius dan gerak-geriknya rapi, dateng ke RT, RW, Lurah dll.
Intinya waspada gan
Diubah oleh marlboromahal
Halaman 1 dari 2
kreatif banget tuh sipenipu emoticon-Matabelo
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
izin nyimak gan emoticon-Cool
nih otak penjahat makin lama.makin berkembang aj
udah niat gan. main duit gede
Quote:


Otak kita harusnya juga berlembang gan buat ngadepin penupu yg kayak gy
Gilaa dunia ini semakin banyak dengan penipu yang tak bertanggung jawab !
kok ane baru tau ya tanah disewa malah yang punya tanah bayar sampek 50jt emoticon-Matabelo
Quote:



bentar gan..
yang nyewain tanah pak tono kan..??
kenapa yang pusing malah pak toni..?? emoticon-Kagets

ada apa ini..??
konspirasi kah?
penipuan dalam penipuan? emoticon-Kagets
Diubah oleh oechan
widih canggih bener nipunya, yang ditipu ngiler duit juga sih jadi kaya gini
harus semakin waspada gan emoticon-Takut
Kl kita nalar n gak serakah mustinya gak smpe kena tipu
masasih mo dapet duit hrs ngluarin duit..emoticon-Embarrassment
Diubah oleh mereneheze
thx gan sharenya.. peringatan buat kita2 yg blm tau.
serakah sih, makanya gampang ketipu.
kalo tower telco kan harusnya ada izin2 dari pemda gan. emoticon-Big Grin
Modus kaya gtu bisa qo gan dicegah,,
Dlu ane juga pernah kerja di salah satu operator.
kalo ada yang kaya gitu. coba aja minta surat resmi dari operator yang bersangkutan, minta contact person dan konfirmasi ke call center operatornya..

Dan g akan mungkin operator menggunakan tanah atas 2 kepemilikan gan,, soalnya mereka juga gmw ribet.
Quote:


Coba dibaca dulu gan, jangan cuma setengah2
Quote:


Ya namanya juga orang kampung gan, agan ngerti prosedurnya kan karena pernah kerja di salah satu operator, orang awam mana tau?
Quote:


Salah ketik gan, maklum ts bikin tread sambil boker emoticon-Ngakak
Quote:


hahaha... cebok dulu gan biar gk salah ketik
Quote:


jeli juga ente gan emoticon-Ngakak

wah kenapa surat2nya ga di cek terlebih dahulu gan keabsahannya ?
kasian juga itu kalo udah kaya gitu emoticon-Berduka (S)
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di