alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e2461696bde6f26c8b463d/kebiasaan-yang-membuat-kamu-susah-tidur
Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.
Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.

Quote:Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.

sering merasa kesulitan untuk tidur di malam hari? Tanpa kamu sadari, banyak kebiasaan-kebiasaan yang sering kamu lakukan yang ternyata membuat kamu sulit untuk terlelap. Nah, apabila kamu ingin jadwal tidur kamu menjadi lebih teratur dan kualitas tidur kamu menjadi lebih baik, sebaiknya hindari 7 kebiasaan berikut

Quote:
1. Menghitung domba Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.

Mungkin masih banyak diantara kita yang masih sering mengatasi insomnia dengan cara menghitung domba. Jika ya, kamu harus mulai berhenti melakukannya karena hal tersebut hanya akan sia-sia dan menghabiskan waktu saja. Sebab, menghitung domba justru akan merangsang dan membuat otak menjadi lebih aktif, dan akhirnya membuat kamu jadi lebih sulit tidur. Akan lebih baik jika kamu melakukan hal-hal yang dapat merilekskan otak seperti bermeditasi dan mendengarkan musik favorit kamu


Quote:2. Memainkan Gadget.
Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.
Jika Anda termasuk orang yang terbiasa memainkan handphone, laptop dan nonton televisi sebelum tidur, sebaiknya kamu mulai mengubah kebiasaan tersebut. Karena cahaya biru yang dipancarkan oleh alat-alat elektronik tersebut justru akan menunda atau menghilangkan rasa mengantuk. Jika ingin lebih cepat tertidur, kamu dianjurkan untuk mematikan alat elektronik satu jam sebelum tidur.


Quote: 3. Makan Makanan yang mengandung gula dan kafein.
Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.
Jika kamu ingin mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula dan kafein seperti susu, cokelat, makanan ringan, dan sebagainya, konsumsilah enam jam sebelum waktu tidur. Karena jika kamu mengkonsumsi makanan-makanan tersebut mendekati waktu tidur, mata kamu akan terjaga sepanjang malam.


Quote:4. Mengerjakan tugas atau pekerjaan.
Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.
Mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan kantor di malam hari merupakan salah satu penyebab kamu menjadi sulit tidur. Sebaiknya hindari mengerjakan hal tersebut menjelang tidur karena hal tersebut dapat menyebabkan kamu merasa gelisah dan akhirnya menjadi sulit untuk tidur. Namun jika kamu terpaksa harus melakukan hal tersebut, setelah mengerjakan tugas tersebut berikan waktu bagi pikiran dan tubuh kamu untuk rileks sejenak, dengan cara mendengarkan musik-musik berirama menenangkan dan melakukan meditasi atau berdoa kepada sang pencipta gan.


Quote:5. Tidur siang
Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.
Anda termasuk orang yang sering menghabiskan waktu luang di siang hari dengan tidur siang? Jika iya, sebaiknya kamu menghentikan kebiasaan tersebut karena tidur di siang hari akan membuat kamu menjadi lebih sulit untuk terlelap di malam harinya.
Berikut adalah kebiasaan yang membuat kamu susah tidur... Semoga bermanfaat emoticon-Ngakak [QUOTE] Mohon mangap apablia Thread berbau Asem emoticon-Blue Repost sangat menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L) sangat menolak emoticon-Blue Guy Bata (L)

Bonus; Quote:Kebiasaan yang membuat kamu susah Tidur.

Quote:Sumber ; Pengalaman, mBAH Togel

Nice info gan emoticon-thumbsup
Ane seperti itu doalnye emoticon-Malu (S)
Pindahin ke lounge gan pasti lebih rame tritnya.
nice info gan

Iyee nih ane susah tidur gara gara maen gadget mulu malem emoticon-Matabelo
betul gan tidur siang suka membuat susah tidur di waktu malam emoticon-2 Jempol
selain itu juga harus bisa kelola stress gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Kalo banyak pikiran atau lagi gelisah tidurnya susah banget gan
nih gan, artikel soal tidur susah, siapa tau berguna emoticon-Smilie

Lima Langkah Dapatkan Tidur Berkualitas
Gaya Hidup Sehat
Selasa, 02 Desember 2014

Walaupun sudah banyak aturan tentang bagaimana mendapatkan tidur berkualitas, tetap saja ada beberapa kebiasaan seseorang yang unik agar bisa tidur nyenyak. Entah mesti tidur mendekap bantal guling, memeluk boneka beruang, atau tengkurap.

Namun, sebagaimana dilansir dari kanal kesehatan huffingtonpost.co.uk, ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mendapat tidur yang baik. Mungkin U Doctorians mau mencoba?

1.Mandi

Ketika otak bersiap untuk tidur, secara alamiah suhu tubuh akan turun sekitar dua jam sebelum tidur. Berendam dalam bak mandi diyakini dapat menaikkan suhu tubuh Anda, sehingga dengan cepat akan membuat kondisi badan segar dan rileks. Sebuah studi kecil yang dilakukan tahun 1985 juga mengungkapkan bahwa orang yang berendam air hangat sebelum tidur tidak hanya memtidur lebih nyenyak, tapi lebih berkualitas.

2.Menyumbat telinga

Para ahli sepakat bahwa tidur ideal itu ruangan harus sejuk, gelap, dan tenang. Penyumbat telinga merupakan cara sederhana (dan murah) untuk memperoleh ketenangan dan tidur yang cepat. Kenapa? Karena menyumbat telinga membantu Anda memblokir, tidak hanya lalu lintas suara, tapi pasangan tidur yang mendengkur atau bahkan suara dengung elektronik.

3.Sebuah bantal andalan (atau beberapa bantal)

Kasur yang baik memang menjadi faktor memperoleh tidur berkualitas. Meski begitu, jangan lupakan bantal. “Bantal mungkin menjadi alasan Anda dapat tidur dengan baikBantal tidak dibuat satu ukuran yang cocok dipakai semua orang, itu tergantung dari preferensi dan kenyamanan Anda” begitu komentar Dr. Paul Salinas, spesialis pengobatan, rehabilitasi, dan pencegahan cedera neuro-muscular.

Gaya tidur Anda memainkan peranan penting dalam hal pemilihan bantal, karena bantal idealnya mengisi kesenjangan antara kepala dan bahu Anda ketika Anda berbaring. Bantal juga membantu menjaga posisi kepala agar tetap sempurna dan menghindari sakit leher.

4.Penutup mata

Sebuah cara klasik, tutup mata Anda ketika hendak tidur. Seperti diketahui, cahaya dapat mengirim pesan ke otak Anda untuk tetap terjaga dan waspada, sehingga menutup mata dengan kain (bisa penutup mata lain) adalah cara membuat tidur Anda nyenyak.

5.White noise

White noise adalah kombinasi berbagai suara dari berbagai frekuensi. Karena itu, white noise dapat “menutupi” suara-suara yang mengganggu ketenangan tidur, misalnya suara orang berbicara, suara alarm mobil, serta suara pintu dibuka.

Contoh sederhanya adalah ketika Anda berada di kamar dan merasa terganggu dengan suara dari luar ruangan, Anda bisa menyalakan kipas angin agar bunyinya dapat menutupi suara-suara dari luar tersebut.

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....ku7Jb24D.dpuf

P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin