alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e21a355a5163d3538b4656/perjuangan-membasmi-agas-si-serangga-kecil-yang-menjengkelkan
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Serangga yang menjengkelkan sangat umum dijumpai di bagian dunia mana pun. Lalat, nyamuk, dan semut dapat ditemukan dalam kelompok - kelompok besar oleh hampir semua pemilik properti di Indonesia. Tetapi, jarang ada serangga yang sangat menganggu seperti agas.

Agas berukuran kecil dan sangat menjengkelkan. Meskipun agas tidak berbahaya, sangat tidak menyenangkan bila Anda menemukannya di sekitar rumah Anda. Untungnya, agas cukup mudah disingkirkan dan ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegahnya datang kembali. Hal ini dapat semudah membuat perangkap agas atau menuangkan amonia ke saluran pembuangan.

Berikut akan saya bahas Cara Membasmi Agas..



Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Buat perangkap agas di rumah.

Salah satu cara termudah untuk menyingkirkan sarang agas adalah dengan membuat perangkap agas yang mudah dan murah. Carilah kaleng bekas dan isilah dengan cuka apel. Agas sangat tertarik pada bau cuka. Setelah Anda mengisi kaleng, tutup rapat-rapat dan buat lubang-lubang kecil pada tutup menggunakan paku atau sekrup. Tinggalkan kaleng di tempat agas biasanya tinggal, umumnya dapur atau ruang makan Anda. Anda dapat membuat beberapa perangkap kaleng untuk diletakkan di beberapa tempat, bila perlu.

Quote:Agas-agas ini akan masuk ke dalam kaleng, tetapi tidak dapat keluar. Begitu kaleng penuh dengan agas dan Anda tidak lagi menemukan agas beterbangan di sekitar Anda, buang kaleng tersebut dan masalah agas Anda selesai.
Quote:Jika Anda tidak mempunyai cuka apel, jenis cuka yang lain juga dapat digunakan. Cuka putih biasa bekerja dengan baik, namun Anda dapat menambahkan dua tetes sabun pencuci piring (lebih baik jika beraroma lemon) ke dalam kaleng agar lebih menarik bagi agas. Alternatif lain adalah dengan mengiris pisang atau mmasukkan kulit pisang ke dalam kaleng.
Quote:Jika Anda tidak memiliki kaleng bertutup, Anda dapat membuat perangkap lain dengan memotong sepertiga bagian atas botol soda dan meletakkannya terbalik di sisa botol yang terpotong untuk membentuk corong. Gunakan isolasi untuk menempelkan kedua potongan.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Gunakan semprotan anti-serangga profesional.

Ada banyak semprotan yang tersedia di supermarket dan toko alat-alat berat yang dirancang untuk membunuh segala macam serangga terbang. Cukup semprotkan insektisida ke arah agas, atau di daerah tempat mereka menetap. Ini akan segera membasmi semua agas dan serangga-serangga lain.

Quote:Pastikan Anda memeriksa label untuk memastikan semprotan tersebut berbahaya atau aman bagi binatang peliharaan. Tergantung kekuatan semprotan, Anda, keluarga Anda, dan binatang peliharaan Anda mungkin perlu menyingkir dari daerah yang disemprot selama beberapa jam hingga bahan kimia yang tersebar di udara hilang sepenuhnya.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Tuangkan minyak sayur atau minyak zaitun ke atas tempat cuci piring Anda.

Ini akan menangkap agas yang berkeliaran di sekitar lubang pembuangan atau tempat sampah. Agas-agas ini akan terbang ke arah minyak, tetapi kemudian tidak bisa melepaskan diri atau tidak bisa bereproduksi karena tubuhnya berlumur minyak. Anda mungkin perlu mengulangi proses ini beberapa kali untuk dapat memerangkap seluruh agas, tetapi proses ini sangat efektif.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Gunakan amonia untuk membunuh agas di dalam lubang tempat cuci piring.

Untuk membunuh agas (juga telur dan larvanya) yang hidup di dalam lubang tempat cuci piring Anda, cukup tuangkan sedikit amonia ke dalam tempat cuci piring. Ini akan menyingkirkan semua jejak agas secara efektif. Pastikan Anda membiarkan amonia larut selama beberapa jam sebelum menggunakan tempat cuci piring kembali karena amonia juga beracun untuk manusia.

Quote:Sebagai alternatif amonia yang baunya tidak dapat dipungkiri, Anda dapat memasukkan dua sendok makan soda kue ke dalam lubang tempat cuci piring, diikuti secangkir cuka putih. Campuran ini akan mendesis sedikit, kemudian harus didiamkan selama beberapa jam sebelum Anda mengucurkan air.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Menangani tanaman yang terinfeksi agas.

Beberapa jenis agas tertarik pada tanah basah pada tanaman-tanaman rumah dan bahkan bertelur di sana. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan agas dan menyelamatkan tanaman Anda. Pertama, Anda harus berhenti menyirami tanaman Anda hingga dua inci tanah bagian atas benar-benar kering. Ini akan membuat telur dan larva agas mengering dan mati. Sayangnya, tanaman tersebut mungkin akan tampak sedih, tetapi mereka akan ceria kembali begitu Anda mulai menyiraminya kembali.

Quote:Kemudian, Anda harus membuat semprotan agas dengan mencampurkan dua tetes sabun pencuci piring beraroma lemon dengan air dalam botol semprotan. Semprotkan cairan ini banyak-banyak di seluruh bagian tanaman – daun, batang, dan tanah.
Quote:Biarkan cairan diam pada tanaman selama satu atau dua jam, ini akan membunuh agas. Kemudian Anda mungkin ingin menyemprot tanaman dengan air biasa untuk membilas sabun yang masih tersisa agar tanaman tidak rusak.
Quote:Jika Anda telah melakukan segala cara di atas, tetapi Anda masih melihat agas di sekitar tanaman, Anda mungkin perlu mengganti tanah dalam pot tanaman Anda dengan yang baru.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Singkirkan persediaan makanan agas.

Seperti jenis serangga lainnya, agas makan dari remah-remah yang Anda tinggalkan di tempat terbuka. Solusi terbaik untuk mencegah kehadiran agas adalah dengan tidak "memberinya makan" sejak awal. Dengan membersihkan dapur dan ruang makan Anda secara teratur dan cepat membuang sisa makanan dan remah-remah atau tetesan masakan, Anda dapat mencegah agas menyerang rumah Anda sebelum mereka menjadi masalah.


Quote:Saat Anda menyimpan makanan, pastikan makanan tersebut kedap udara atau wadah tertutup dalam kabinet atau lemari es. Simpan buah di dalam lemari es, untuk mencegahnya terlalu matang dan menarik agas.
Quote:Jangan pernah meninggalkan piring kotor di tempat cuci karena sisa-sisa makanan yang menempel dapat menarik agas. Cuci piring segera setelah digunakan dan tutup rak piring menggunakan lap yang kering dan bersih.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Tutup tempat sampah Anda.

Anda dapat mencegah serangan agas dengan menutup tempat sampah di sekitar rumah dan properti Anda. Jika tempat sampah di luar rumah Anda terbuka, agas dapat berpesta di sana dan kemudian mengikuti hidung mereka untuk masuk ke dalam rumah. Dengan menutup tempat sempat Anda, Anda tidak memberi agas kesempatan untuk hidup dari makanan buangan Anda.

Quote:Jangan menyimpan kantung sampah di dalam rumah semalaman. Bawa ke luar kantung sampah setiap malam dan pastikan tempat sampah di luar rumah tertutup.
Quote:Bersihkan tempat sampah di dalam rumah secara teratur dan gosok penutup serta permukaannya menggunakan pemutih. Pemutih akan membunuh agas dengan segera begitu menyentuhnya.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Jangan menyirami tanaman terlalu sering.

Spesies agas tertentu senang mengitari tanaman yang terlalu basah dan bertelur di atas tanahnya. Anda dapat mencegah hal ini dengan memerhatikan tanahnya dan memastikan tanah tersebut lembap dan tidak basah. Juga pastikan bahwa tanaman tersebut memiliki lubang pembuangan yang cukup.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Periksa pintu dan jendela.

Jika Anda menemukan agas di luar rumah, periksa pintu dan jendela untuk memastikannya tertutup rapat tanpa celah yang bisa dilalui oleh agas. Jika Anda perlu membuka pintu dan jendela, gunakan tirai kelambu dengan jaring yang sangat kecil, pastikan tidak ada lubang pada kelambu tersebut.


Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

Perhatikan kelembapannya.

Agas menyukai tempat-tempat yang lembap untuk berkembang biak, jadi perhatikan apakah ada sudut-sudut dapur dan daerah lain di dalam rumah yang lembap. Seka titik-titik lembap ini dengan pemutih atau jenis disinfektan lain secara teratur untuk mencegah agas menyerang. Jangan pernah meninggalkan lap basah tergeletak begitu saja, dan letakkan keset serta karpet di tempat yang terkena sinar matahari agar tidak lembap.


Quote:
TIPS x TIPS
Quote:Ada berbagai spesies agas yang sulit dikenali dan umumnya tidak perlu dipermasalahkan. Begitu Anda mengetahui dari mana asal agas tersebut, Anda akan dapat menggunakan salah satu metode di atas untuk menyingkirkan mereka, apa pun jenisnya.



Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)

HOT THREAD Abdulrazakr80 - Sebuah Tulisan Sebuah Cerita Sebuah Momen ARSIP

Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)
Quote:
Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)
Spoiler for Komentar:

Perjuangan Membasmi Agas (Si Serangga Kecil Yang Menjengkelkan)
Mampus dah serangga dirumah gw .. gw pake cara ini. thanks gan .. emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By d.a.n.b.o
Mampus dah serangga dirumah gw .. gw pake cara ini. thanks gan .. emoticon-Shakehand2
[/CENTER]


Trit baru kelar, lu udah nyobain lagi?? perez lu.. emoticon-Ngakak

Kayak ane dongg nyimakk doeloe..
yang paling penting buat ane kelembabpan tuh gan, selain serangga bisa ada bakteri2 ga jelas emoticon-Busa:

MAMPIR GAN

SIRI VS GOOGLE NOW
Quote:Original Posted By jack.incovers


Trit baru kelar, lu udah nyobain lagi?? perez lu.. emoticon-Ngakak

Kayak ane dongg nyimakk doeloe..


lah emang begindang .. itu kan ada cara2 nya dijelaskan .. zz emoticon-Hammer2
kecuali kalo thjreadnya berisi cerita gan .. kalo langsung komen baru itu ngejunk emoticon-Shakehand2
Menurut gue tuh yg paling nyebelin itu semut, jadi gak bisa naruh makanan sembarangan.
Quote:Original Posted By d.a.n.b.o
Mampus dah serangga dirumah gw .. gw pake cara ini. thanks gan .. emoticon-Shakehand2


Wahahah... langsung dipraketekin sama si agan ini??!!! emoticon-Bingung (S)

Quote:Original Posted By jack.incovers


Trit baru kelar, lu udah nyobain lagi?? perez lu.. emoticon-Ngakak

Kayak ane dongg nyimakk doeloe..


Yaudah disimak ajha dulu, biar kagak ngacoo

Quote:Original Posted By pangerankeccil
ditumah ane banyak serangga gan, ane tinggal dikampung, msh kyk hutan, tp syukur udah ada inet gan, jd bisa baca trit agan... emoticon-Malu (S)


internet memang mudahkan apa yg kita butuhkan, semoga trit ane bermanfaat gan...

Quote:Original Posted By jovanprasetya
yang paling penting buat ane kelembabpan tuh gan, selain serangga bisa ada bakteri2 ga jelas emoticon-Busa:



iya gan agas itu sukanya tempat yang lembab, biasanya disitulah tempat agas berkembang biak... jadi harus diperhatiinnn...
Quote:Original Posted By d.a.n.b.o


lah emang begindang .. itu kan ada cara2 nya dijelaskan .. zz emoticon-Hammer2
kecuali kalo thjreadnya berisi cerita gan .. kalo langsung komen baru itu ngejunk emoticon-Shakehand2


Ohh agan ini pake Teknik Memindai yahh... hahah okelah kalo beg.. beg.. begitoo... emoticon-Cendol (S)
agas ini nyamuk atau semacam lalat gan?
Quote:Original Posted By jack.incovers


Ohh agan ini pake Teknik Memindai yahh... hahah okelah kalo beg.. beg.. begitoo... emoticon-Cendol (S)


Iya gan .. kalo takut lupa ntar saya SAVE PAGE AS aja deh thread nya emoticon-Big Grin
Ane gak ada cendol gan emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By fenny.aisyahh
agas ini nyamuk atau semacam lalat gan?


22 nya sist emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Menurut gue tuh yg paling nyebelin itu semut, jadi gak bisa naruh makanan sembarangan.


Tapi gan semut itu nggak termasuk agas... Agas adalah sejenis serangga terbang berukuran kecil yang kerap terdapat di kawasan pantai kalo dirumah biasanya di tempat yg lembab....

Quote:Original Posted By fenny.aisyahh
agas ini nyamuk atau semacam lalat gan?


Yahh gan sejenis nyamuk, tapi lebih kecil lagi..
agas ini suka hinggap dan menggigit kulit kita. Gigitannya sih tidak sakit, tapi bekas gigitannya itu loh – nauzubillah gatalnya. Makin digaruk makin gatal, sampai luka-luka.
ane baru denger gan kata "agas" : ngakak
Nice tips gan. boleh dicoba emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By rezaznbarf
ane baru denger gan kata "agas" : ngakak


Quote:Original Posted By Arcilles98
Nice tips gan. boleh dicoba emoticon-thumbsup


NIce dehh kalo kata "AGAS" masih FRESH ditelinga kalian...
Buat kecoak ampuh gak gan?
Quote:Original Posted By kudul
Buat kecoak ampuh gak gan?


Ya sedikitnya trit ini bisa membantulahh...
Wahh ternyata didalam empat sampah para agas-agas ini berpesta pora yahh... emoticon-Ngakak Bahaya juga yahh kalo kitanya jorokk....
Wahh ternyata didalam empat sampah para agas-agas ini berpesta pora yahh... emoticon-Ngakak Bahaya juga yahh kalo kitanya jorokk....