alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e208611cbfaa4d238b456b/mui-isis-hanya-bengkarung-dikira-macan
MUI: ISIS Hanya 'Bengkarung Dikira Macan'
Quote:
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menilai kekhawatiran masyarakat akan gerakan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) tidak perlu dibesar-besarkan.

Ketua MUI Jabar Hafidz Ustman mengatakan bagi pihaknya ISIS bukanlah masalah besar karena sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi tentang perkembangan ISIS di Jawa Barat.

Menurutnya ISIS adalah kejadian yang terjadi di Timur Tengah namun oleh media di Indonesia dipersoalkan seolah-olah ISIS adalah organisasi yang besar. "Itukan yang ribut hanya di timur tengah cuma di kita di blow up beritanya. Jadi besar," katanya di Bandung, Rabu (6/8/2014).

Pihaknya menilai opini dan informasi mengenai organisasi tersebut masih belum bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Dia mencontohkan klaim organisasi tersebut soal penjualan minyak.

"Coba logika di media yang katanya dia menjual hasil minyak 30M dolar, kenapa hanya cerita menjual saja, yang beli siapa? Jika ada yang menjual harus ada yang membeli yang beli negara mana itu tidak jelas," katanya.

MUI sendiri meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan ISIS. Selain kemungkinan kecil bisa berkembang, pihaknya menilai masyarakat sudah cerdas. Namun, Hafidz meminta media untuk turut serta memberikan berita yang menenangkan.

"Di sana itu kan cuma kelompok kecil kenapa di kita menjadi besar seperti itu? Seperti ada bengkarung yang dikira macan, ribut duluan," ujarnya.

sumur
balik lagi ke diri kita masing...
mau menelen berita/informasi dari media secara bulat"atao di sortir dulu
begitulah media yg kecil di besarkan"yg besar di ramai"kan...
emoticon-Cool

bawah ane maho...
iya nih kadang media jg suka terlalu berlebihan emoticon-Sorry
ISIS itu ini kan gan ?

MUI: ISIS Hanya 'Bengkarung Dikira Macan'

berita terbaru sih Space X mau teken kontrak sama NASA terkait nasib astronot disana, kita tunggu aja gan
Quote:Original Posted By setan.tengil
balik lagi ke diri kita masing...
mau menelen berita/informasi dari media secara bulat"atao di sortir dulu
begitulah media yg kecil di besarkan"yg besar di ramai"kan...
emoticon-Cool

bawah ane maho...


setujuuu
betul gan, parno duluan, media ma pemerintah terlalu membesar besarkan..
lagian kalifah ibrahim juga ngajak umat islam sluruh dunia buat hijrah ke irak suriah bukan nyuruh membrontak kpada pmerintah setempat..emoticon-Cape deeehh
×