alexa-tracking

Waitress & Bahasa tubuh

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1f639620881a80c8b47cb/waitress-amp-bahasa-tubuh
Waitress & Bahasa tubuh
Waitress & Bahasa tubuh

Spoiler for Buka:


Restoran dan kafe, baik casual maupun fine dining, idealnya memberikan pelatihan yang memadai bagi waiter atau pramusajinya. Pasalnya, mereka adalah pihak yang berhubungan langsung dengan pelanggan dan menjadi ujung tombak kepuasan dalam hal pelayanan.

Pelayanan yang baik akan menjadi nilai tambah seiring meningkatnya kompetisi di industri jasa boga. Perlakuan yang sama kepada setiap pelanggan sudah tak jaman lagi. Kini, pramusaji harus menyesuaikan pelayanan dengan karakteristik pengunjung agar lebih personal.

Dengan mempelajari bahasa tubuh, kontak mata, dan komentar selintas, pramusaji diharapkan memahami keinginan konsumen tanpa diberi tahu secara langsung. Bagi Anda yang memiliki usaha tempat makan, strategi yang dikutip dari Wall Street Journal ini mungkin dapat Anda terapkan di restoran atau kafe Anda:


Spoiler for Satu:


Spoiler for Dua:


Spoiler for Tiga:


Spoiler for Empats:


Spoiler for Lima:


Spoiler for Enam:


Spoiler for Tujuh:


Spoiler for Delapan:


Spoiler for Sembilan:


Spoiler for Sepuluh:



For
Spoiler for Keluarga:



Spoiler for Kelompok:



Tanda pelanggan kurang puas:

Spoiler for Kurang Puas:



Spoiler for Maaf Ya Gan :


Menerima emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) Dan mengharapkan juga emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
jadi pelayan di restoran ramah tapi jgn lebay juga emoticon-Ngakak
yang penting hospitality gan emoticon-Big Grin
hmm susah juga yah emoticon-Big Grin

walaupun keliatannya sepele dan gampang emoticon-Big Grin
Quote:


Kalo hospitality tanpa pelayanan sama aja boong gan emoticon-Ngakak
attitude mesti dijaga gan kalau kerja di resto
intinya attitude gan kalo waitressnya diliat tampangnya uda ga ngenakin..
menu apa yang dimakan juga jadi males liatnya
pengalaman ane kaya gitu gan
lagian kudu punya etika gan
Quote:


setuju gan. Kadang makanannya enak tapi kalo yg layanin males2an ga bakal balik lagi deh ke sana emoticon-Marah
Quote:


Iya gan ane juga baru tau. hahahaha emoticon-Ngakak
Makanya jangan sepelekan waitress
yg penting jgn lebay kyk di salah satu restoran pizza emoticon-Ngakak (S)
iya gan ane sempet baca komik tentang restoran Bambino. Emang susah ternyata jadi waitress yang handal & ga asal2an emoticon-No Hope
bnyak juga ternyata kode etik jadi pelayan yah
Inpoh berguna nih bt yang mo buka RM kayaknya ane jg puas klu dpt pelayanan kek gt, dengan catatan masakan bs menggoyang lidah ane, he.5. Kalau pelayanan bagus masakan ga enak jg ga bkn ane mengulangi makan di RM model gt. Wkwkwk sing penting enak.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


iya gan. banyak banget. makanya klo ke restoran mahal beda banget pelayanannya sama restoran biasa2 aja
Quote:


setuju gan. Sama2 tau lah kita biasanya kalo ga jual tempat ya jual rasa gan emoticon-Ngakak
Thabks udah mampir gan
Att, emang penting banget gan dr seorang pelayan...
Itu yg bisa bikin kita mood apa gak terhadapa makanannya...
.
Tp sih tetep balik lagi, yg penting makanannya enak...
Uda itu doang emoticon-Big Grin
Quote:


iya gan emoticon-Matabelo
nice trit tapi ane ga berminat jadi seperti itu emoticon-Sorry
Quote:


berminat doong gan.. jadi yg punya restoran emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak