alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1f389a2cb17f5438b493b/bahaya-besar-dari-terus-menerus-menjelek-jelekan-fenomena-jomblo
icon-hot-thread
Bahaya Besar dari Terus Menerus Menjelek-Jelekan Fenomena JOMBLO
Bahaya Besar dari Terus Menerus Menjelek-Jelekan Fenomena JOMBLO

Halo, salam kenal, pengguna kaskus baru nih, panggil aja Miss Bejo!

Miss Bejo sekarang muncul dengan bawa topik tentang kenapa mengejek para jombloers itu bisa membahayakan. Mari disimak ya, siapa tahu bisa jadi bahan pembelajaran buat kalian yang udah punya pasangan juga buat kalian yang masih cari-cari pasangan hidup sekarang.

Seperti yang kita bisa lihat akhir-akhir ini, gerakan menghina para jomblo atau kaum-kaum fakir asmara yang tidak punya seseorang untuk digandeng ke mana-mana mulai terasa massive. Banyak akun-akun humor di media sosial seperti Twitter, Instagram dan Facebook berlomba-lomba membuat meme atau gambar lucu tentang betapa mengenaskannya hidup para jomblo ini. Berikut beberapa contohnya:

Spoiler for Foto Meme Tentang Jomblo:



Lihat? Sebegitu mengenaskannya nasip para jomblo di mata masyarakat Indonesia sampai-sampai ada-ada aja bahan ejekannya, hahaha, masyarakat kita memang kreatif ya. Jujur aja, Miss Bejo suka geleng-geleng sendiri ngelihat tingkah remaja sekarang mulai berlomba-lomba mencari pacar—siapa aja deh pacarnya, asal punya pacar, cocok gak cocok yang penting kena gitu—biar gak merasa tersindir dan terhina kalau lihat gambar-gambar begituan.

Sebenarnya, tindakan mengolok-olong para jomblo ini pada mulanya hanya sebagai bahan lucu-lucuan semata. Orang-orang pun yang menanggapinya beragam, ada yang cuek, ada yang ketawa dan senang, ada pula yang menanggapi itu sedikit serius lantas terpacu untuk mencari pacar secepatnya. Namun, jika tindakan massive ini terus berlanjut hingga dianggap bukan lagi sekedar bahan becandaan tapi sebagai budaya, tentu saja akan berakibat fatal bagi mental generasi muda kita.

Dalam Ilmu Sosiologi, ada salah satu teori pemicu terjadinya penyimpangan sosial yaitu Teori Labeling yang dikemukakan oleh Edwin M. Merton (1951). Teori Labeling ini menyatakan bahwa seseorang menjadi memiliki perilaku menyimpang karena proses labeling atau pemberian cap, julukan, etiket negative yang diberikan masyarakat kepada seseorang tersebut.

Contoh kasusnya saja seperti topik bahasan kita sekarang yaitu ejekan kepada kaum jomblo yang sering terjadi di masyarakat. Ejekan-ejekan serta cap kalau jomblo adalah kaum yang menengenaskan itu mungkin dulu tidak begitu banyak berdampak, tapi fenomena-fenomena yang terjadi di masyarakat sekarang mulai menunjukkan kalau penyimpangan-penyimpangan sosial itu mulai terjadi. Berikut beberapa dampak yang menurut Miss Bejo sedang dan mungkin akan terjadi pada masyarakat kita dengan mengacu pada Teori Labeling di atas:

1. Timbulnya Pola Pikir ‘GUE HARUS PUNYA PACAR’


Spoiler for :


2. Maraknya Kekerasan dan Pertikaian akibat ‘masalah pacar’

Spoiler for :


3. Indonesia yang Generasi Mudanya Mengalami Banyak Penyimpangan Sosial

Spoiler for :


Singkat cerita nih, Miss Bejo hanya ingin mengajak untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya penghuni kaskus ini, untuk lebih bijak menyikapi fenomena kehidupan seperti pacaran dan jomblo ini. Kita tidak bisa menghakimi kalau orang yang memiliki pacar itu lebih baik ketimbang orang yang memilih hidup sendiri karena itu hak masing-masing individu.
Kita hidup di negara demokratis yang suku, budaya, dan bahasanya berbeda-beda, di sanalah letak kekuatan kita sebagai suatu bangsa. Jangan hanya karena masalah konyol tentang fenomena jomblo ini saja jadi bikin tinggal di Indonesia kok rasanya gerah amat ya. Hahahaha.

Oh ya, satu hal lagi, Miss Bejo dengan trit ini juga bukannya melarang bergurau tentang fenomena jomblo. Itu hak kalian juga untuk menertawakan kehidupan ini. Miss Bejo juga tidak munafik, pacaran itu tentu diperlukan dan penting dalam hidup ini, karena yang seperti Miss Bejo bilang di awal, kalau tujuan awal dari fenomena pacaran adalah kebebasan untuk mencintai. emoticon-Kiss

Akhir kata, Miss Bejo sudahi saja dulu trit ini, lain waktu Miss Bejo mau lanjut bahas soal fenomena pacar-memacari ini lebih dalam. Mari kita berdiskusi dan bercerita lebih dalam tentang hal ini. Miss Bejo ingin membangun relasi yang akrab di antara para kaskuser semuanya.

Salam Bejo!

Bahaya Besar dari Terus Menerus Menjelek-Jelekan Fenomena JOMBLO

Spoiler for TERIMA KASIH UNTUK HT-NYA:


Spoiler for PAGE ONE KOMENTAR KASKUSER:
Pola pikir nyang keliru..


Mending mastrubasi di wc emoticon-Malu (S)

emoticon-Ngakak
jirr yg jone itu kasian banget meme nya emoticon-Ngakak
efek terlalu sering di bully jones ye gan emoticon-Sorry ane juga jomblo sih, tapi kagak ngenes emoticon-Malu
singgle itu prinsip, jomblo itu nasib gan emoticon-Ngakak
Ane udh kebal dihina2 macem bgitu.... emoticon-Cool

ABG labil ngga tau cara memaknai hidup karena yg dipikirin cuma pacaran, pacaran, & pacaran melulu. emoticon-Cape d...
untung ane bukan jones
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
jomblo itu keren gan... emoticon-Cool
Dampak dari putus cinta yg mengharap cinta bersemi lagi dr doi sangat berpotensi org menjomblo. Kesian yah klu ane sih selalu memotivasi org2 yg lg broken heart spy move on gan. emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Malu (S)
wkwkkwkw.... iya bener banget tuh.
tapi ane malah lebih ngakak liat memeny wkkwkw emoticon-Ngakak
ane juga bingung kenapa skrng status jomblo jd hina banget emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By tokomapan
emoticon-Ngakak wkwkwk jadi inget dapat meme nih majalah hidayah

wkkwkw ane ga pernagh gan jelek2in,.


bener juga sih gara gara harus ga jomblo orang jadi berkelahi rebutan pacar, ada yang sampe berujung kehilangan nyawa emoticon-Turut Berduka


Sebenernya itu dampak yang gak disadari Gan, semoga kejadian2 kayak gini gak keulang lagi emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By errorpc
efek terlalu sering di bully jones ye gan emoticon-Sorry ane juga jomblo sih, tapi kagak ngenes emoticon-Malu


Saya kagak pernah merasa terbully kalau dikatain jones gini sih Gan, sudah pernah ngerasain Bully yang lebih sakit hahaha, kapan2 aneh cerita

Quote:Original Posted By Jombloholik
Ane udh kebal dihina2 macem bgitu.... emoticon-Cool

ABG labil ngga tau cara memaknai hidup karena yg dipikirin cuma pacaran, pacaran, & pacaran melulu. emoticon-Cape d...


Makanya, kita harus cuci otak itu semua abegeh abegeh labil biar kagak nular ke anak2 normalemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By aw212
Dampak dari putus cinta yg mengharap cinta bersemi lagi dr doi sangat berpotensi org menjomblo. Kesian yah klu ane sih selalu memotivasi org2 yg lg broken heart spy move on gan. emoticon-Bingung (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Malu (S)


Woh semangat memotivasi ya Gan! emoticon-Big Grin Semoga kebejoan datang pada agan
bawah ane jones bray emoticon-Ngakak
waduh sbnrnya trit TS ini bagus tp kok komeng kaskuser yg lain malah terfokus pada memenya yak

intinya sih gan mungkin gara2 ngikutin budaya barat juga kali ya makanya banyak anak kecil sekarang udah pada mulai pacaran pdhl sih menurut ane emang banyak negatifinya dibanding positifnya, tp kadang emg kita perlu pacar untuk penyemangat hari2 gan emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By amat121
waduh sbnrnya trit TS ini bagus tp kok komeng kaskuser yg lain malah terfokus pada memenya yak

intinya sih gan mungkin gara2 ngikutin budaya barat juga kali ya makanya banyak anak kecil sekarang udah pada mulai pacaran pdhl sih menurut ane emang banyak negatifinya dibanding positifnya, tp kadang emg kita perlu pacar untuk penyemangat hari2 gan emoticon-Malu (S)


Hahaha, makasih ya Gan, mungkin karena Trit Ane kepanjangan jadi gak banyak yang suka baca gini.emoticon-Matabelo

Aneh juga gak anti-pacaran kok, cuman seharusnya kita pacaran itu di koridor yang tepat.
salken ya miss bejo emoticon-Salaman
setuju bgt sist dgn pemikiran ente. segitu buruknya kah jomblo sampe diperlakukan kyk gt. emoticon-Berduka (S)
kalo ane emang jomblo, tp ga ngenes, ane ga cari pacar, lgsg cari calon misua aja emoticon-Malu (S)
nambahin ahh


Bahaya Besar dari Terus Menerus Menjelek-Jelekan Fenomena JOMBLO



Bahaya Besar dari Terus Menerus Menjelek-Jelekan Fenomena JOMBLO



Bahaya Besar dari Terus Menerus Menjelek-Jelekan Fenomena JOMBLO
yang penting jaga diri
terus perbaiki diri
biar siap menyambut jodoh yang sesuai ma hati emoticon-Smilie
ga habis pikir bangga bisa berbuat dosa
tapi hina ketika Tuhan menjauhkan kita dari keburukan dan belenggu setan...

emoticon-Kiss mas bejo mangstap infonya...