alexa-tracking

Tak Ada Dokter Desa, Wanita Hamil 9 Bulan Berenang Lewati Sungai ke RS

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1e38a98e31bc4668b498c/tak-ada-dokter-desa-wanita-hamil-9-bulan-berenang-lewati-sungai-ke-rs
Tak Ada Dokter Desa, Wanita Hamil 9 Bulan Berenang Lewati Sungai ke RS
Bangalore - Sungguh berani langkah yang diambil oleh Yellavva (22). Sedang hamil dengan usia kandungan 9 bulan, wanita asal India ini nekat berenang melewati sungai Krishna sejauh 1 km berarus deras demi dapat melahirkan dengan perawatan terbaik di rumah sakit.

Yellavva tinggal di Neelakantarayanagadde, sebuah desa di pulau kecil yang terletak di distrik Yadgir, beberapa kilometer dari Bangalore, India, yang tidak memiliki fasilitas dan tenaga kesehatan memadai.

Satu-satunya cara untuk bepergian dari wilayah tempat tinggalnya ke daratan utama adalah dengan menggunakan rakit. Sayangnya alat transportasi ini tidak beroperasi ketika arus sungai terlalu berombak.

Ketika Yellavva menyeberangi sungai Krishna, kondisi airnya cukup deras dan ombar naik tinggi. Dilaporkan bahwa beberapa perenang berpengalaman pun akan ragu-ragu untuk berenang melewati sungai dalam kondisi seperti itu.

"Saya takut, tapi ini saya lakukan demi anak saya. Hal itu memberikan saya kekuatan untuk berani dan menyeberangi sungai tersebut," ungkap Yellavva, seperti dikutip dari BBC, Rabu (6/8/2014).

Saat berenang, Yellavva didampingi oleh ayah, kakak dan sepupunya. "Kakak saya mengambil posisi di depan saya. Ia dan sepupu saya menggunakan labu kering dan botol agar saya tetap terapung," lanjutnya.
Wanita pemberani ini mengungkapkan sesampainya di daratan dirinya sangat lelah. Kemudian setelah diperiksa oleh dokter di pusat medis pemerintah setempat, ia dinyatakan dalam kondisi baik-baik saja.

"Ia baik-baik saja, bayinya pun dalam kondisi sehat. Sudah dekat waktunya ia melahirkan, namun kini ia tengah beristirahat di rumah kerabatnya," terang dokter yang menangani Yellavva, dr Veena.

Warga dan para tenaga medis setempat mengapresiasi keberanian Yellavva berenang demi bayinya. dr Veena bahkan mengungkapkan bahwa selama tujuh tahun kariernya di wilayah tersebut, baru kali ini ia menyaksikan ada wanita hamil yang berani seperti Yellavva.
image-url-apps
sumbernya
mana gan emoticon-Bingung (S)

emoticon-rose
SUMURNYA MANA GAN??
nongkrong di pekiwan dulu emoticon-Cool
KASKUS Ads
kaya iklan kecik aja tritnya
salut sama perjuangan ibu bunting itu
tp lbh keren kalo ada link sumbernya gan, biar bisa cek tkp sapa tau ada fotonya
Miris sekali gan .....
Suaminye kemane gan? emoticon-Bingung
gan sumur gaaaaaannn
image-url-apps
Di India ya gan..
ini akibat penyebaran tenaga kesehatan ngga merata ..
salute buat perjuangan si ibu gan emoticon-Kiss
image-url-apps
Quote:


njiir asem malah ngakak

wah miris juga di india, suaminy juga kemana tu
sumurnya mana gan?

miris bgt, di indonesia juga masih banyak yg kaya gini, di daerah2 tertinggal. emoticon-Mewek
benar benar perjuangan tuh ibu buat bayinyaemoticon-2 Jempol