alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1d63fa3cb1793188b4773/dua-jenis-mata-uang-rupiah-akan-beredar--rp1000--rp-1
Dua Jenis Mata Uang Rupiah Akan Beredar , Rp.1000 〓 Rp. 1 -,
Dua Jenis Mata Uang Rupiah Akan Beredar , Rp.1000 〓 Rp. 1 -,


Dua Jenis Mata Uang Rupiah Akan Beredar , Rp.1000 〓 Rp. 1 -,
.
Halo Vroh... Sebenarnya Berita Kali Ini Telah Beredar Tahun 2012 Lalu ... Tapi Mungkin Sebagian KASKUSER Disini Belum Tau ... Nah Kali Ini Saya Akan Memberitahu Kalian Mata Uang Baru Yang Akan Beredar Di Indonesia Dalam Waktu Dekat ..

Langsung Menuju Ke T..K..P emoticon-Travelleremoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Traveller

Pemerintah mengungkapkan dua jenis mata uang nantinya bakal digunakan masyarakat dalam masa transisi proses redenominasi rupiah. Proses seperti ini pernah lebih dahulu dijalankan negara Turki.

Demikian disampaikan Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Bambang Brodjonegoro saat ditemui di Kantor Kemenkeu, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

Menurut Bambang, masa transisi yang diperlukan sekitar 2-3 tahun dengan menggunakan dua jenis mata uang. Hal ini agar masyarakat merasa ada kesamaan nilai antara uang lama dan uang baru.

"Misalnya Turki yang cukup sukses lah mengubah Lira nya itu menjadi yang lebih kecil itu mereka butuh masa transisi 2-3 tahun, jadi ada masa dimana kedua uangnya aktif, ada uang lama dan uang baru, yang penting memang pengertian dari pemakai bahwa uang yang ada itu sama nilainya," tegasnya.

Bambang menilai kesiapan masyarakat menerima kebijakan mata uang baru ini sangat penting. Pasalnya, dengan kesiapan yang matang, dapat mengurangi potensi inflasi dari perubahan nilai mata uang.

"Dia harus dilatih dulu beradapatasi, misal Rp 10 ribu sama dengan Rp 10 , jadi ketika Rp 10 dia tidak berfikir bahwa seperseribu dari Rp 10 ribu. Itu yang bisa memicu inflasi nantinya masa transisi itu diperlukan untuk masyarakat belajar, tapi juga mencegah dampak inflasi, jika mata uang baru itu 100 persen diberlakukan," ujarnya.

Nantinya, lanjut Bambang, pemerintah juga akan menyediakan pecahan uang recehan kembali guna mengganti uang yang nilainya di bawah Rp 1.000.

"Konsekuensinya, uang logam akan muncul lagi, sekrang ini kan uang logam udah jarang. Nantinya uang logam akan banyak muncul lagi, untuk satuan yang lebih kecil," tandasnya

Nah Bagaimana Nih KASKUSER ... Setuju Gak Dengan Kebijakan Pemerintah Indonesia Yang Satu Ini . Saya Sih Setuju Banget .. Selain Negara Indonesia Bisa Maju ... Kurs Indonesia Ke Mata Uang Luar Negri Bakalan Menurun Drastis .... GIMANA SETUJU GAK...??


Dua Jenis Mata Uang Rupiah Akan Beredar , Rp.1000 〓 Rp. 1 -,



Jangan Lupa Ya Timpukin Ane
emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
Yang Satu Ini Juga Boleh
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
ASAL JANGAN Gula Merah
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)


Dua Jenis Mata Uang Rupiah Akan Beredar , Rp.1000 〓 Rp. 1 -,




NAH SAMPAI KETEMU LAGI DI LAIN WAKTU ...
SEE YAA....
ane
tunggu dah keluarnya emoticon-Big Grin

emoticon-rose
Quote:Original Posted By romyalfarezy
ane
tunggu dah keluarnya emoticon-Big Grin

emoticon-rose


emoticon-Big Grin
n ggak ada fotonya gan? pengin lihat bentuk uang baru emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By not.real.life
n ggak ada fotonya gan? pengin lihat bentuk uang baru emoticon-Malu (S)


Belum Keluar Gann .... Masih Tahap Perencanaan Dan Persetujuan DPR . Tunggu Aja IlustrasiNya .. Ane Kabarin Deh Kalo Udah Ada .... emoticon-Big Grin
Asikkk, jadi kalo mau kimpoi mas kimpoinya gampang nyari emoticon-Ngakak untung ane belum kimpoi emoticon-Ngakak
HOAX dari dulu mo ganti sampe skr gda kabar lagi emoticon-Ngakak
Redenominasi, gue malah udah punya ide ini sejak tahun 1960, biar pecahannya gak horror banget emoticon-Cool
setuju2 saja sih
semoga dengan keluarnya kebijakan baru nanti tidak membuat masyarakat bingung,..emoticon-I Love Indonesia (S)
Ane setuju banget gan .... biar nanti $1 sama dengan Rp10 emoticon-Ngakak (S)
saya juga menunggu redominasi dengan sabar..
musti disosialisasikan lagi tuh di desa desa biar pada ngerti
kabar kabur nya, desain sama dengan sebelumnya, cuma nilai 0 nya berkurang 3.
sumurnya mana gan emoticon-Bingung
mudah2an sosialisasinya gak cuma mentok di kota2 doang gan, di desa2 juga kudu disosialisasikan. emoticon-I Love Indonesia
nungguin pict nya aja dlu dah emoticon-Kiss
Ribet dah harus buka account bank baru segala....

Klo untuk buruh atau yang uangnya pas pasan sih ngak masalah tapi buat orang yang hartanya banyak pasti bermasalah...

Nanti juga bakalan marak penipuan.... Rupiah bakalan terpuruk bakalan banyak orang yg nuker semua uang ke mata uang asing cuman pegang rupiah seperlunya....

no pic = hoax emoticon-Ngakak bercanda gan udah lama denger tp ga pernah terealisasi
setuju..