alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1ca0bc0cb175c0d8b4626/fakta--fakta-menarik-dari-tubuh-manusia
Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia
Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia

Beberapa fakta menarik tentang tubuh kita yang mungkin tidak kita pelajari dari pelajaran Biologi di sekolah, namun hal itu nyata. Apakah itu? Yuk kita lihat fakta – fakta tersebut :
Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia

Quote:1. Asam lambung kita sebenarnya cukup kuat untuk mencerna seng dan timah. Untungnya sel-sel pada dinding lambung kita diperbarui dengan sangat cepat sehingga asam lambung tidak sempat berbalik jadi “senjata makan tuan”.

Quote:2. Paru-paru terdiri dari 3 milyar capillaries (urat nadi kecil). Kalau urat-urat ini disambung jadi satu panjangnya bisa mencapai 2400 km.


Quote:3. Testikel pria menghasilkan 10 juta sperma baru tiap hari. Cukup untuk mengganti semua manusia di muka bumi ini hanya dalam waktu 6 bulan.


Quote:4. Tulang manusia sangat kuat – sekuat batu granit dalam menahan beban. Percobaan dengan sepotong tulang dengan ukuran sebesar korek api bisa menahan beban sampai 9 ton – 4 kali lebih kuat dari besi beton.


Quote:5. Kuku kita perlu waktu 6 bulan untuk tumbuh dari pangkal sampai ke ujung jari.


Quote:6. Organ terbesar dalam tubuh kita adalah kulit. Laki-laki dewasa luas kulitnya sekitar 1,9 m2. Kulit terus menerus diperbarui oleh tubuh kita dan sepanjang hidup setiap orang menghasilkan limbah kulit seberat 18 kg.


Quote:7. Ketika tidur, tubuh mengembang sekitar 8 mm. Saat bangun tubuh mengerut lagi seperti semula. Mengapa begitu? Ternyata tulang rawan kita bisa mengembang dan mengerut (saat berdiri dan duduk) seperti spon karena pengaruh gravitasi.


Quote:8. Rata-rata orang bule makan 50 ton dan minum 50 ribu liter air sepanjang hidupnya.


Quote:9. Setiap ginjal terdiri dari 1 juta filter tunggal yang menyaring rata-rata 1,3 liter darah per menit dan menghasilkan 1,4 liter urin sehari.


Quote:10. Otot pada bola mata kita bergerak sekitar 100 ribu kali sehari. Sebagai perbandingan kalau diterapkan pada otot kaki kita sama dengan berjalan 80 km setiap hari.


Quote:11. Dalam waktu 30 menit panas rata-rata tubuh kita cukup buat merebus setengah galon air.


Quote:12. Satu sel tunggal tubuh kita hanya perlu waktu 60 detik untuk mengelilingi tubuh kita.


Quote:13. Kulup dari bayi yg disunat bisa tumbuh dari seukuran prangko menjadi seluas 3x lapangan basket. Hebat kan. Keajaiban dari science. Laboratorium menumbuhkan kulit ini untuk mengganti kulit korban luka bakar.


Quote:14. Sejak kita lahir sampai sekarang hanya ada satu bagian tubuh kita yg ukurannya tidak pernah berubah – Bola Mata.


Quote:15. Menurut Darwin (dan beberapa ilmuwan lain) usus buntu itu dulu sebenarnya adalah bagian ketiga dari sistem pencernaan kita. Fungsinya untuk mencerna daun! Oleh karena manusia berhenti makan daun mentah dan mulai memasak semua makanannya akhirnya usus buntu kehilangan pekerjaannya.



Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia

Silahkan Like webpage Facebook kami
Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia

Quote:Quote:untuk artikel - artikel menarik lainnya, silahkan berkunjung dengan menclick banner di bawah ini

[CENTER]Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia
[/CENTER]




Quote:
Spoiler for :


Spoiler for :


Spoiler for atau:



gimana gan? menarik bukan!? emoticon-Jempol


Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia Fakta- Fakta Menarik Dari TUbuh Manusia
baru tahu gw gan bola mata kita ga berubahemoticon-Matabelo
Quote:13. Kulup dari bayi yg disunat bisa tumbuh dari seukuran prangko menjadi seluas 3x lapangan basket. Hebat kan. Keajaiban dari science. Laboratorium menumbuhkan kulit ini untuk mengganti kulit korban luka bakar.
yang itu keren gan emoticon-Matabelo
setiap ginjal
terdiri dari 1 juta filter emoticon-Belo

emoticon-rose
good faktanya gan emoticon-thumbsup
nice info gan!! emoticon-2 Jempol emoticon-Hot Newsemoticon-Recommended Seller
no. 13! emoticon-Ngakak
nice gan!! emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Kuku tumbuhnya sampe 6 bulan gan...??
kok Kuku tangan ane cepet banget tumbhnya yak... emoticon-Bingung (S)

dari ujung jari atuh gan.. emoticon-Cape d...
gan baca dulu agan ini..

Love 

Ajaib juga ternyata tubuh kita emoticon-Matabelo
waw nais inpoh gan emoticon-Matabelo
hebat bgt yg buat manusia,, btw siapa yang buat ya emoticon-Big Grin


btw ane Pejwan emoticon-Ngakak
wah mantap gan informasinya, mata ternyata organ tubuh manusia yang tidak perah tubuh toh baru tahu emoticon-Belo
Yg nomer 3 paling mubazir gan emoticon-rose
nambah pengetahuan nih emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Yg nomer 3 paling mubazir gan emoticon-rose


makanya gan 'keluarin' terus dong biar gak mubazir emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2


mejeng pejwan emoticon-Cool
Tubuh manusia adalah keajaiban kuasa Tuhan yang tak terbantahkan




Quote:
Yang gemar kopi luak, masuk sini gan
kelebihan di dalam tubuh manusia emang banyak sekali gan
tubuh manusia emang menarik
memang semua manusia ciptaan Tuhan unik gan, ga ada yg 100% sama, tapi yg paling penting sih 5 organ vital manusia tuh kaya paru2, ginjal, hati, jantung, sama usus untuk pencernaan. CMIIW emoticon-Blue Guy Peace
Ane baru semuanya gan, yang terkahir itu penting banget emoticon-Matabelo
×