alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1c8c5c2cb1719578b46cf/help-gimana-cara-urus-bpjs
[HELP] GIMANA CARA URUS BPJS ?
Agan yang bisa bantu masuk, kk ane hamil sudah menginjak 6 bulan (anak pertama) kk ane mau bikin BPJS tapi bingung caranya bagaimana apakah atas nama ISTRI di kartu BPJS apa atas nama SUAMI di kartu BPJS tersebut ?

yang ingin saya tanyakan ? apakah dia harus membawa KTP istri ( KTP istrinya belum DKI JAKARTA ) dan mereka belum membuat KARTU KELUARGA ?

apakah BPJS sekali berbayar Katanya Rp.26.000 sudah termasuk biaya USG dan PERSALINAN beserta RAWAT INAP ?

mohon penjelasanya gan ????
ane ga tau
dah kalau urusan kek gitu gan emoticon-Sorry

emoticon-rose
coba cek disini gan http://www.kaskus.co.id/thread/53025...cara--offline/
BPJS bisa daftar online dan ofline gan, coba cek trit link atas ane emoticon-Sundul Gan (S)
yg ane tahu 1 keluarga cukup 1 orang yg ajuin, biasanya suami. bayarnya tipa bulan sesuai kelas yg dipilih CMIW
bpjs itu berlaku hanya untuk pemegang kartunya, jadi kalo buat istrinya yang berobat, ya harus bpjs atas nama istrinya,,

kemaren ane baru bikin bpjs buat ortu ane.,

Bisa daftar online

Pendaftaran BPJS Kesehatan bisa lewat online di www.bpjs-kesehatan.go.id atau di Bank Mandiri;BRI atau BNI coba tanya langsung ke kantornya bank2nya mana saja.
U/ daftar online agan bisa klik website nanti akan dpt balasan email klik aktivasi lalu cetak virtual account kemudian akan dpt email bls jika agan membayar premi dan bisa cetak e-id.
Pembayar bisa kelas 1;2 dan 3 ada panduanya di website dan untuk PPK tingkat 1 bisa Puskesmas;Klinik dan dokter umum yg kerjasama dgn BPJS Kesehatan harus dipilih agan sdri yg dekat dgn rumah.
Kalau mau opname harus ke PPK tingkat 1 dulu supaya dpt rujukan ke RS trus biasanya jika RS Swasta mereka hanya minta u/ kls 2 dan 1 dan harus naik kelas biasanya seperti itu;
Contoh seperti ibu saya opname menggunakan BPJS premi kelas 1 krn penuh jd naik langsung ke VVIP biaya 8jt dijamin bpjs 4jt saya bayar selisih krn u/ visite dokter dan biaya kamar.
Jika persalinan harus normal kecuali keadaan pernah cesar bisa di cesar atau indikasi medis lain.
Semoga ini bisa bermanfaat gan ini program bagus dari pemerintah dan semoga bukan hanya yg sakit saja di daftarkan tp semuanya....

pagi agan aganwati smua..ane mau taunya soal bpjs perihal persalinan vbac

ane skrg lg hamil anak kedua, usia kandungan 8 bulan, persalinan pertama dg sesar, nah yg kedua ini jaraknya 3 stg tahun dr yg pertama, insya allah ane maunya lahiran dg vbac ( persalinan normal setelah pernah sesar)
dr info yg ane baca d inet..katanya klo vbac itu hrs dilakukan dg oengawasan ketat dr dokter n dilakukan di rumkit yg trdptbfasilitas operasi sesar..sehingga jk trjd gawat darurat bs dilakykan tindakan lanjutan oleh dr spog
nah yg mau ane tanyakan...apa dlm bpjs juga melayani tindakan persalinan normal yg dilakukan dirumah sakit???