alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1c163128b46a8048b47be/definisi-putus-cinta-by-estolagicom
Definisi Putus Cinta by estolagi.com
Definisi Putus Cinta by estolagi.com

Quote:Entah kenapa akhir-akhir ini gue sering bikin penggalauan, mungkin penyebabnya karena saat ini hubungan gue dan pacar gue tentunya: in complicated. Dan gue juga heran kenapa gue bisa bikin definisi putus (versi gue). Biar waktu yang menjawab.

Putus itu sama aja kayak kita bunuh diri; udah tau sakit, masih aja dilakuin. Padahal, kita tau bener kalo itu sakit, mungkin putus-putusan gak akan pernah terjadi di muka bumi ini. Anehnya, manusia-manusia di muka bumi ini selalu aja melakukan hal yang menyakitkan. Sebenernya mereka tau bahwa itu sakit, tapi masih aja dilakuin.

Kita ambil contoh dari yang sebelumnya. Bunuh diri, lo tahu dan nyadar kan kalo orang yang bunuh diri itu sakit? Sebelumnya, gue belum pernah bunuh diri ya, kalo pernah juga, gue pasti gak bisa nulis ini dan pastinya lagi mengahantui para mantan yang telah menyakitiku.

Balik lagi ke permasalahan bunuh diri. Secara logika, bunuh diri itu sama aja kayak nyia-nyiain hidup. Oke kalo kita bicara orang yang berpikiran “ngapain idup juga, gak ada gunanya”, kalo itu sih mending jangan hidup aja. Dan kalo karena putus cinta (terhadap lawan jenis/putus sama pacar), gue akan nobatkan orang itu sebagai orang tergoblok sedunia, mungkin masih ada ya orang yang bunuh diri atau pengen mati karena patah hati. Oh anehnya dunia ini, Tuhan.

Kita ambil satu alasan mengapa orang bisa bunuh diri. Bisa aja orang itu bunuh diri karena terlilit suatu masalah yang susaaaaaah untuk diselesaikan. Tapi, di dunia ini, Tuhan tidak pernah memberi suatu cobaan/masalah kepada hamba-Nya. Dengan begitu, setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Betul tidak?

Mari kita ambil kesimpulan untuk sejauh ini. Orang yang memutuskan untuk putus sama pacarnya berarti dia dan pasangannya sedang ada dalam masalah dan dia berpikir bahwa tidak ada jalan keluar untuk permasalahan. Kemudian memutuskan untuk putus, supaya kelar urusannya. Tapi, kalo diselesein masalahnya, pasti kelar juga, kan?

Coba inget-inget lagi dengan hubungannya sama yang bunuh diri tadi yang sudah gue jelaskan. Ada hubungannya, kan?

Kita bahas orang yang diputusinnya. Untuk orang yang diputusinnya, pasti dia akan sedih, galau, dan lain-lain. Pasti, soalnya gue pernah. Mheheh. Itu sama aja kayak orang yang ditinggalin meninggal, gak seluruhnya sama, pasti ada bedanya. Bedanya, kalo yang ditinggalin pacar (putus), dipikirannya cuma ada dia, diaaa terus. Tapi kalo ditinggalin meninggal, dipikirinnya pasti ada ucapan, “busett, gimana kalo gue didatengin sama dia—yang udah meninggal ? Gimana kalo gue dibawa sama dia?”

Ngerti perbedaannya, kan?

Oleh karena itu, jangan putus-putusan deh, kalo bisa pertahanin, apalagi alasannya “dia gak sempurna buat gue”, ah basi, yang bener itu kita harus bisa menerima kekurangan pasangan kita, mulai dari kurangnya waktu untuk kita, kurang sempurna untuk kita, dan yang paling penting kita bisa menutupi kekurangan pasangan kita dengan kelebihan kita. Kalo kekurangnya ditutup, mungkin dia bakal perfek buat kita. Betul tidak? Eh, tapi cinta itu kayak balon yang ditiup, sebelum ditiup balon itu masih kecil, tapi kalo udah ditiup pasti berubah membesar, taaapi kalo udara yang mengisi balon itu berlebihan, bisa meleduk tuh balon. Berarti, kalo kita memberi cinta berlebihan, bisa meleduk juga tuh cinta?

Ngerti?

Tapi kalo emang udah dan jadi putus, oleh karena itu kita harus move on. Tapi, ada aja orang yang bilang, “ah, masih banyak ikan lainnya di laut.” Oh, gitu? Serius? Nih, gue kasih tau, putus cinta kayak digigit nyamuk, awalnya gak kerasa, tapi semakin lama pasti keliatan bentol dan gatel, kan?

Dan pasangan yang putus, dalam jangka waktu lama/sebentar, pasti bilang “emang, banyak ikan dilaut, tapi ikannya belum tentu cocok sama kita.” Dan kemudian… nangis, galau, pengen bunuh diri, pengen angkatin jemuran (oke, gak ada hubungannya).

Kalo kita beneran masih sayang sama mantan kita, cobalah kita ajak balikan lagi, jangan jaim. Kalo hati terluka, obatnya juga susaaaaaaaaaaah. Jangan sampe berpikiran kayak gini: kalo balikan sama mantan, ibarat baca buku yang sama dua kali, endingnya juga sama.

Tapi, kalo beneran udah gak cocok lagi, berarti kita harus move on. Ingat, hidup ini seperti berada di dalam ruangan. Jika ingin pindah ke ruangan yang lain, jangan lupa pintu yang sebelumnya ditutup. Tapi sebelum menutup pintunya, kita harus siap-siap dulu, apakah ada sesuatu yang tertinggal? Setelah pintu itu tertutup dan terkunci, kuncinya jangan dibuang, siapa tahu ada sesuatu yang ingin diambil lagi.


Sumber:
estolagi.com

Jangan lupa komen, rate 5, dan cendolnya kalo bisa.

Sekian emoticon-Smilie
reserved
renungan yang mantap emoticon-Big Grin

betul sih kalau kita move on jangan lupa tutup pintu sebelumnya ,
saat kita menuju pintu yang lain
Kalau pintunya kekunci bisa didobrak atau dicongkel om Definisi Putus Cinta by estolagi.com
putus cinta...? udah lupa tuh emoticon-Malu (S)
~ada yg bilang, putus trus nyambung brarti plin plan
emoticon-norose