alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1b0770f8b465b418b4777/4-fakta-tentang-berhubungan-seks-agar-cepat-hamil
4 Fakta Tentang Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil
4 Fakta Tentang Berhubungan Seks Agar Cepat Hamil

Anda ingin cepat hamil setelah berhubungan seks? Setelah menikah, memiliki buah hati adalah impian setiap pasangan. Selama ini Anda pasti sering mendengar berbagai informasi tentang hubungan seks yang bisa membuat Anda hamil, tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada banyak mitos yang belum bisa dibuktikan secara ilmiah dari berbagai informasi yang beredar tentang hal tersebut? Berikut ini ada empat fakta tentang berhubungan seks agar cepat hamil seperti yang dilansir oleh webmd.com yang wajib Anda ketahui.

Tak Ada Posisi Seks Terbaik untuk Bisa Mempercepat Kehamilan
Rupanya belum ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa posisi seks tertentu bisa meningkatkan peluang untuk hamil, misalnya posisi missionary bisa membuat Anda lebih cepat hamil daripada posisi wanita di atas (woman on top). James Goldfarb, MD, direktur layanan infertilitas di Cleveland Clinic mengungkapkan bahwa poinnya adalah pada gaya gravitasi. Sejumlah posisi yang berlawanan dengan gaya gravitasi seperti berdiri dan duduk bisa menghambat laju sperma.
Berbaring 10-15 Menit Setelah Berhubungan Seks
Anda mungkin pernah mendengar bahwa berbaring dengan mengangkat kedua kaki ke udara bisa meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Benarkah demikian? Well, ternyata tak sepenuhnya benar. Yang paling disarankan adalah berbaring selama 10-15 menit setelah berhubungan seks tanpa harus mengangkat kaki ke udara. Selain itu, jangan langsung buang air kecil setelah berhubungan seks. “Jika Anda menunggu 10-15 menit, sperma yang akan mencapai serviks tidak akan terhambat,” jelas Goldfarb.
Berhubungan Seks Setiap Hari? Perlukah?
Melakukan hubungan seks setiap hari tidak akan benar-benar meningkatkan peluang Anda untuk cepat hamil. Sperma dapat tetap hidup selama 72 jam setelah berhubungan seks. Jadi, yang paling disarankan adalah berhubungan seks secara teratur—dan tak harus setiap hari.
Tenangkan Pikiran
Berhubungan seks dengan rasa tertekan dan stres hanya akan mempersempit peluang Anda untuk hamil. Cobalah tenangkan pikiran Anda, apalagi jika Anda baru akan pertama kali berhubungan intim dengan suami Anda di malam pertama. Jangan jadikan hal ini sebagai beban. Selain itu perhatikan juga periode periode siklus menstruasi Anda, karena perubahan hormon yang terjadi sebelum menstruasi pasti akan mempengaruhi suasana hati dan perasaan Anda.
Untuk bisa segera mendapatkan momongan, Anda dan pasangan Anda perlu melakukan diskusi atau obrolan khusus tentang hal ini. Lakukan komunikasi dengan baik bersama pasangan Anda, agar bisa berhubungan intim tanpa ada rasa tegang dan bisa hamil secepatnya.


sumber : vemale.com

Vitamin E untuk Meningkatkan Kesuburan

Berbagai produk kecantikan umumnya mengusung vitamin E sebagai unggulannya. Ya, vitamin E memang berperan penting untuk mejaga kesehatan kulit, seperti menambah tingkat elastisitas dan kelembaban kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet dan mempercepat penyembuhan luka. Tetapi mungkin Bunda belum tahu bahwa vitamin E juga dapat meningkatkan kesuburan.
Vitamin E merupakan vitamin yang larut dalam lemak yang pertama kali ditemukan tahun 1922 oleh Dr. H.M Evans dari California. Dalam suatu penelitiannya ia menemukan bahwa tanpa vitamin E janin tikus akan mati dalam sepuluh hari saat di kandungan induknya. Pada tikus jantan yang kekurangan vitamin E ditemukan adanya kelainan testis. Tidak heran pada saat itu vitamin E lebih dikenal sebagai vitamin anti kemandulan.
Salah satu penyebab ketidaksuburan pada pria dikarenakan adanya kerusakan DNA pada sperma. Vitamin E terbukti mampu menjaga kesehatan sperma dengan melindungi membran sperma dari kerusakan akibat oksidasi. Selain itu, mengonsumsi vitamin E dapat meningkatkan produksi enzim yang berpengaruh pada hormon-hormon kunci pembentukan sperma. Sama hal-nya pada pria, pada wanita vitamin E juga berperan penting untuk melindungi sel telur dari radikal bebas yang dapat mempengaruhi kualitas sel telur. Tetapi kebanyakan orang menganggap vitamin E sebagai suplemen kesuburan untuk pria.

Makanan ber-vitamin E
Demi alasan praktis, sekarang ini banyak vitamin E yang dijual dalam bentuk kapsul, pil atau tablet. Tetapi alangkah baiknya bila kita mendapatkannya dari bahan makanan yang alami. Vitamin E banyak terdapat pada sayur-sayuran seperti salada, buncis, asparagus, kecambah (tauge), buah-buahan seperti pisang, stroberi, produk susu, mentega, telur, sereal, daging, unggas, kacang-kacangan, minyak biji gandum, minyak kedelai, dan minyak jagung.
Vitamin E lebih banyak terdapat pada makanan segar yang belum diolah. Karena bila salah mengolahnya seperti memasaknya dengan suhu yang tinggi, vitamin E akan menguap dan rusak.

Tips :
Bila ingin meningkatkan kesuburan dan impian untuk segera memiliki momongan terwujud, tentunya mengonsumsi vitamin E saja tidak cukup. Lakukan hal-hal seperti :
- Mengatur pola hidup dengan berhenti merokok atau menghindari area yang penuh asap rokok.
- Sempatkan olahraga. Dengan berolahraga kualitas sperma dan stamina akan meningkat.
- Jaga berat badan. Bobot tubuh yang terlalu berat dapat mengganggu stabilitas hormon yang akan berpengaruh pada kualitas sperma.

thnks bunda. sumber : http://www.infobunda.com/pages/artic...d=416&catid=17
thanks info nya.....
nih ane ada artikel gan, artikel soa kesehatan, siapa tau bisa berguna emoticon-Big Grin

Tips Cepat Hamil
Gaya Hidup Sehat, Kesehatan Ibu dan Anak, Seksualitas, Kesehatan Wanita, Kebidanan & Kandungan
Kamis, 04 Desember 2014

Sudah menikah namun belum juga mempunyai keturunan? Tidak perlu cemas, jika umur pernikahan Anda terbilang baru maka itu hal yang wajar. Ketika sudah menikah, beberapa pasangan memang ada yang langsung diberi keturunan dan ada juga yang baru memiliki keturunan setelah beberapa tahun. Padahal, Anda dan pasangan sudah berusaha. Nah Udoctorians, mungkin saja Anda dan pasangan belum melakukan lima cara agar cepat hamil. Untuk itu kami akan membagikan tips kepada Anda agar si calon buah hati hadir ditengah-tengah keluarga:

1. Melakukan pemeriksaan kesehatan kedokter

Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada gangguan pada organ maupun sistem fungsional organ reproduksi yang bertujuan untuk memeriksakan kesuburan Anda dan pasangan. Selain itu juga bisa melakukan screening apakah ada hal-hal yang nantinya dapat membahayakan kehamilan Anda (misal: infeksi virus toxoplasma, hepatitis, dan lainnya). Dengan memeriksakan kesehatan dan berkonsultasi ke dokter akan membantu memudahkan Anda untuk segera hamil dan memiliki keturunan.

2. Menghentikan sementara alat kontrasepsi (pil, suntik dll)

Jika sebelumnya istri mengonsumsi atau menggunakan kontrasepsi untuk menunda kehamilan, maka inilah saatnya untuk menghentikan atau melepaskan alat kontrasepsi tersebut. Begitu juga dengan suami, dengan tidak menggunakan kondom maka peluang untuk terjadinya pembuahan antara sel sperma dan sel telur lebih besar.

3. Melakukan hubungan seksual pada masa subur

Nah Udoctorians, ada baiknya Anda mengetahui waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksual. Waktu melakukan hubungan seksual tersebut yaitu pada saat istri Anda berada di masa subur. Masa subur ini ditandai dengan adanya lendir serviks yang keluar dari vagina yang bertekstur tipis dan licin. Bila lendir tersebut ditarik antara ibu jari dan telunjuk, tidak gampang putus. Masa subur biasanya terjadi ketika 10-17 hari setelah haid. Selain itu, disarankan untuk Anda melakukan hubungan minimal 2 hari sekali di rentang waktu perkiraan masa subur. Alasannya adalah karena sel sperma bisa bertahan hingga 2-3 hari, sehingga diharapkan tetap ada peluang untuk terjadi pembuahan antara sel sperma dengan sel telur.

4. Gaya Hidup

Tidak hanya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi, melakukan olahraga yang teratur, berhenti merokok dan membatasi minum alkohol bila perlu konsumsi suplemen multivitamin berupa asam folat, vitamin E agar dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan, serta menjaga kesehatan dinding rahim dan plasenta untuk mencegah keguguran.

5. Kelola stress

Udoctorians, ternyata stres faktor yang seringkali menghambat terjadinya kehamilan. Mengapa? sebab stress bisa mengakibatkan gangguan hormonal pada tubuh. Meski stres sulit untuk dihindari namun tidak berarti tidak bisa dikelola dengan baik. Jika stress berkaitan dengan pekerjaan dikantor maka pada saat di rumah upayakan untuk tidak membawa pekerjaan ke rumah untuk meminimalisasi stress.

Udoctorians, semoga tips di atas bisa membantu Anda dan pasangan agar segera hamil dan menghadirkan buah hati di tengah-tengah keluarga. Tetap semangat dan sehat selalu.

- See more at: http://udoctor.co.id/gaya-hidup-seha....5OT6unLt.dpuf

P.S : di UDoctor Indonesia itu bisa curhat sama dokter kita loh soal kesehatan, soalnya di UDoctor Indonesia artikel soal kesehatan ada, sharing soal kesehatan juga bisa , mau curhat soal kesehatan bisa, gratis pula emoticon-Big Grin