alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1a9b4902cfe6e398b46c8/help-ane-gan-cantengan-nih-ane
HELP ANE GAN!!! CANTENGAN NIH ANE :(
Jdi gini gan kuku jempol kiri ane dlu sempat keangkat gara2 kena standar motor, akhirnya ane potong ampe abis gan, lalu tumbuh tuh, pas udh stngh tumbuh dy cantengan, ke RS malah di kasih dokter bedah tanpa konsul langsung disuruh cabut emoticon-Frown
Abis itu sembuh sih trs numbuh ampe normal stlh beberapa bulan
Nah skrng beberapa tahun kemudian dy kambuh lg gan, ada mungkin 1-2 tahun dy skrng kambuh2an, klo lg sakit ampe nyeri bngt, klo lg gk sakit di injek aja gpp
Nah yg mw ane tanya
1. Agan mungkin ada kenal dokter untuk mengatasinya? Ane tinggal di daerah mangga besar
2. Apa bener dgn tetesan lilin bisa sembuh? Bnyk yg ngomong bisa tp ane blm coba
3. Atau mungkin ada cara laen lg?

Tq gan yg udh bantu, sorry blm iso jd gk bisa sambit cendol

Nih gan foto jempolnya, parah apa kgk gan? Yg cantengan bgn dalem yah yg samping jari telunjuk kaki yg luar aman2 aja(keliatan kyk cantengan semua ya emoticon-Ngakak)

HELP ANE GAN!!! CANTENGAN NIH ANE :(

Itu kuning2 bekas ane pakein betadine gan emoticon-Sorry
pake revanol gan
di apotik banyak jual
caranya, revanol di celup ke kapas, terus kompres ke luka
nanti kempes sendiri lukanya
Quote:Original Posted By b69
pake revanol gan
di apotik banyak jual
caranya, revanol di celup ke kapas, terus kompres ke luka
nanti kempes sendiri lukanya


setubuh..
Lebih bagus+cepet sembuhnya lagi, revanol nya di tetesin agak banyak ke kapas trus perbanin ke luka agan.. Bisa dicoba.
ane jg pnh gtu gan,,
intinya jaga trs kebersihan kaki gan,,sering2 ganti kaos kaki sm cuci kaki,,
mungkin agan ada alergi makanan/seafood??
Kondisi kuku sama jmpol nya normal gak gan
Klo normal berarti itu cuma nyeri aja
Kasih revanol atau aer anget
Kompres gan yg rutin

tetesin lilin gan... atau kalo mau cepet sembuh, air lilinnya ganti lelehan plastik gan, tapi harus plastik bening ya? jangan plastik kresek..

pejwan gan emoticon-Toast

ane bukan dokter

don't try this at home
HELP ANE GAN!!! CANTENGAN NIH ANE :(
http://www.daunhealthcare.com
Quote:Original Posted By b69
pake revanol gan
di apotik banyak jual
caranya, revanol di celup ke kapas, terus kompres ke luka
nanti kempes sendiri lukanya


Pernah coba sekali tp blm rutin sih gan, tq gan

Quote:Original Posted By kakanasuka
ane jg pnh gtu gan,,
intinya jaga trs kebersihan kaki gan,,sering2 ganti kaos kaki sm cuci kaki,,
mungkin agan ada alergi makanan/seafood??


Gk ada alergi sih gan

Quote:Original Posted By check89aja
Kondisi kuku sama jmpol nya normal gak gan
Klo normal berarti itu cuma nyeri aja
Kasih revanol atau aer anget
Kompres gan yg rutin



Agak bengkak dikit gan sama brubah warna keunguan dikit nti ane fotoin deh gan

Quote:Original Posted By Riyadh1986
tetesin lilin gan... atau kalo mau cepet sembuh, air lilinnya ganti lelehan plastik gan, tapi harus plastik bening ya? jangan plastik kresek..

pejwan gan emoticon-Toast

ane bukan dokter

don't try this at home


Coba lilinnya dlu deh gan
wkwkwkw...penyakitnya sama kaya ane, gara2 standar motor kuku ane jadi copot abis setelah itu tumbuhnya nusuk ke daging, di bawa ke dokter juga disuruh cabut, eh ampe skrg msh nusuk jg ke daging, saran ane biarin aja kuku tumbuh sampe ngelewatin daging (jadi agak panjang) , tp kalo keinjek ya tetep sakit juga, apa ada solusi selain ini ya
ane waktu sma juga cantengan gan, dioprasi kukunya diambil, stelah itu sembuh, ane hobi maen futsal, trus kambuh lagi cantenganya, ane oprasi lagi diambil lagi kukunya, setelah itu ane tobat ndak pernah maen futsal lagi, alhamdulillah dah ndak pernah kumat lagi.
saran ane, jngan olah raga yg menuntut jempol kerja berat, jangan pakai sepatu yg ujungnya lancip, pakai yg lebar2 aja...
Gak bisa kasih saran gan emoticon-Frown
Ana bantu doa cepat sembuh ya gan emoticon-Smilie
kedokter umum aja bray
apes2 lo operasi kecil bray
itu kuku di cabut
gua udah 2 kali begitu
ah elahhhh
Quote:Original Posted By jax2810
wkwkwkw...penyakitnya sama kaya ane, gara2 standar motor kuku ane jadi copot abis setelah itu tumbuhnya nusuk ke daging, di bawa ke dokter juga disuruh cabut, eh ampe skrg msh nusuk jg ke daging, saran ane biarin aja kuku tumbuh sampe ngelewatin daging (jadi agak panjang) , tp kalo keinjek ya tetep sakit juga, apa ada solusi selain ini ya



Kok kejadiannya bisa sama yah gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By ariakriswandi
ane waktu sma juga cantengan gan, dioprasi kukunya diambil, stelah itu sembuh, ane hobi maen futsal, trus kambuh lagi cantenganya, ane oprasi lagi diambil lagi kukunya, setelah itu ane tobat ndak pernah maen futsal lagi, alhamdulillah dah ndak pernah kumat lagi.
saran ane, jngan olah raga yg menuntut jempol kerja berat, jangan pakai sepatu yg ujungnya lancip, pakai yg lebar2 aja...


Kyknya jg dlu stlh cabut aman gan, trs sempet maen futsal jg beberapa kali dan kambuh setelahnya emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By edcha.scootshop
kedokter umum aja bray
apes2 lo operasi kecil bray
itu kuku di cabut
gua udah 2 kali begitu
ah elahhhh


Udh pernah cabut sekali gan, sakitnya aduhai, pas masa pengeringannya jg nyeri bngt gan senut2 klo jalan emoticon-Sorry
itu pasti sakit ya gan...
ane juga nih gan , cuman skrng uda agak redaan ane olesin minyak tawon tiap malem
dulu ane jempol kaki dua-dua nya cantengan, sakiiit gan mana kambuhan lagi

cantengan

Quote:Original Posted By and1hdi
Jdi gini gan kuku jempol kiri ane dlu sempat keangkat gara2 kena standar motor, akhirnya ane potong ampe abis gan, lalu tumbuh tuh, pas udh stngh tumbuh dy cantengan, ke RS malah di kasih dokter bedah tanpa konsul langsung disuruh cabut emoticon-Frown
Abis itu sembuh sih trs numbuh ampe normal stlh beberapa bulan
Nah skrng beberapa tahun kemudian dy kambuh lg gan, ada mungkin 1-2 tahun dy skrng kambuh2an, klo lg sakit ampe nyeri bngt, klo lg gk sakit di injek aja gpp
Nah yg mw ane tanya
1. Agan mungkin ada kenal dokter untuk mengatasinya? Ane tinggal di daerah mangga besar
2. Apa bener dgn tetesan lilin bisa sembuh? Bnyk yg ngomong bisa tp ane blm coba
3. Atau mungkin ada cara laen lg?

Tq gan yg udh bantu, sorry blm iso jd gk bisa sambit cendol

Nih gan foto jempolnya, parah apa kgk gan? Yg cantengan bgn dalem yah yg samping jari telunjuk kaki yg luar aman2 aja(keliatan kyk cantengan semua ya emoticon-Ngakak)

HELP ANE GAN!!! CANTENGAN NIH ANE :(

Itu kuning2 bekas ane pakein betadine gan emoticon-Sorry



Gan... ane pernah kaya gitu tapi dah 12 taun yg lalu, ga sembuh2 gan selama hampir 8 bulan...emang kesiksa banget, ane ga mao ke dokter, karena ane takut malah tambah berantakan nanti klo di operasi...

akhirnya saking kesel sama rasa sakitnya, ane nekat ngorek sendiri...
jadi pas waktu mandi, ane rendem dulu tuh kaki pake air anget, sampe kuku & daging di jempol lembek...abis itu ane siapin cetikan kuku sama tusuk gigi buat ngorek kuku yang udah nancep ke dalem....

waktu itu ane udah baal banget sama rasa sakit....makanya ane biasa aja pas ngoreknya....setelah dapet kuku yg nancep, ane potong tuh kuku... (lumayan gan kuku yg nancep panjangnya hampir 3 cm, soalnya dah lebih dari 6 bulan ane diemin).....dan Alhamdulillah setelah itu jari jempol ane normal lagi sampe sekarang...sekarang ane kalo potong kuku jempol ga mao sampe dalem gan..

saran ane sih....ente nikmatin dulu rasa sakitnya gan, nanti kalo dah biasa sama rasa sakitnya baru deh agan operasi sendiri tuh kaki....ga ada obat nya selain itu kuku yang nancep ke daging harus diambil (dipotong) gan...

ke dokter pun klo tuh kuku yang nancep ga diambil....ga bakalan sembuh sampe kapan pun gan.....kalo agan takut di operasi, coba deh cara ane gan...

Cepet sembuh yee gan...
Quote:Original Posted By zenkerich
itu pasti sakit ya gan...


Banget gan

Quote:Original Posted By ekarogue
ane juga nih gan , cuman skrng uda agak redaan ane olesin minyak tawon tiap malem


Bisa kambuh lg gan

Quote:Original Posted By dennyrg
dulu ane jempol kaki dua-dua nya cantengan, sakiiit gan mana kambuhan lagi


Sama gan kambuhan, klo pas lg sakit itu kadang biasa aja nyeri
kalo dulu temen ane di operasi gan
Quote:Original Posted By hario2012



Gan... ane pernah kaya gitu tapi dah 12 taun yg lalu, ga sembuh2 gan selama hampir 8 bulan...emang kesiksa banget, ane ga mao ke dokter, karena ane takut malah tambah berantakan nanti klo di operasi...

akhirnya saking kesel sama rasa sakitnya, ane nekat ngorek sendiri...
jadi pas waktu mandi, ane rendem dulu tuh kaki pake air anget, sampe kuku & daging di jempol lembek...abis itu ane siapin cetikan kuku sama tusuk gigi buat ngorek kuku yang udah nancep ke dalem....

waktu itu ane udah baal banget sama rasa sakit....makanya ane biasa aja pas ngoreknya....setelah dapet kuku yg nancep, ane potong tuh kuku... (lumayan gan kuku yg nancep panjangnya hampir 3 cm, soalnya dah lebih dari 6 bulan ane diemin).....dan Alhamdulillah setelah itu jari jempol ane normal lagi sampe sekarang...sekarang ane kalo potong kuku jempol ga mao sampe dalem gan..

saran ane sih....ente nikmatin dulu rasa sakitnya gan, nanti kalo dah biasa sama rasa sakitnya baru deh agan operasi sendiri tuh kaki....ga ada obat nya selain itu kuku yang nancep ke daging harus diambil (dipotong) gan...

ke dokter pun klo tuh kuku yang nancep ga diambil....ga bakalan sembuh sampe kapan pun gan.....kalo agan takut di operasi, coba deh cara ane gan...

Cepet sembuh yee gan...


Ane mah udah lbh lama lg gan, mustinya pas krmn2 itu ya gan pas lg gk sakit, ane lg mw nyari gunting yg ujungnya lancip, barusan dikasih tw sama temen ane