alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e19c2612e257be138b473c/saat-little-boy-meratakan-hiroshima-69-tahun-lalu
Poll: Apakah Bom Atom dan Nuklir Diperlukan Di Zaman Sekarang Ini ?

This poll is closed - 5 Voters

View Poll
Ya40% (2 votes)
Tidak60% (3 votes)
Kurang Tahu0% (0 votes)
Saat 'Little Boy' Meratakan Hiroshima 69 Tahun Lalu
Saat 'Little Boy' Meratakan Hiroshima 69 Tahun Lalu Saat 'Little Boy' Meratakan Hiroshima 69 Tahun Lalu Saat 'Little Boy' Meratakan Hiroshima 69 Tahun Lalu

Jakarta - Namanya boleh saja terkesan imut, 'Little Boy'. Namun efek yang ditimbulkan bom atom uranium itu tidak sekecil julukannya. Bom itu meratakan kota Hiroshima 69 tahun lalu dan meninggalkan luka yang tak akan pernah bisa hilang selamanya.

Peristiwa mengerikan itu berlangsung pada pukul 08.15 waktu setempat, tepat pada 6 Agustus 1945. Pesawat AS bernama Enola Gay yang dipiloti Kolonel Paul Tibbets, dengan rekannya Mayor Thomas W. Ferebee dan navigator Theodore Van Kirk, menjatuhkan bom seberat 64 kg ke Hiroshima.

Bom itu dijatuhkan dari ketinggian 31 ribu kaki dan meledak di titik 1.900 kaki. Meluapkan sebuah gumpalan asap nuklir hebat yang menyasar apa pun di sekitarnya dalam radius 1,6 kilometer. Awalnya, target bom tersebut adalah jembatan Aioi, namun karena angin kencang, target yang dikenai akhirnya sebuah klinik bernama Shima.

Pihak AS memprediksi, 12 kilometer persegi bagian dari kota itu hancur total. Pemerintah Jepang menyatakan, 69 persen gedung-gedung di Hiroshima hancur dan 6-7 persen mengalami kerusakan parah.

Bagaimana dengan korban? Laporan saat itu mencatat, korban tewas dalam ledakan hebat tersebut mencapai 140 ribu orang lebih. Sebagian besar korban tewas saat ledakan terjadi, namun tak sedikit yang menghembuskan nafas terakhir beberapa hari kemudian karena radiasi dan efek luka bakar. Banyak korban dari warga sipil.

Lebih dari 90 persen dokter dan perawat di Hiroshima terbunuh atau luka. Karena itu, pertolongan pertama pada para korban sangat sulit diberikan. Salah satu dokter yang selamat, Terufumi Sasaki, tetap bertugas, meski dalam kondisi shock.

Di antara para korban, ada juga 12 tahanan warga AS yang berada di markas militer Chugoku. Lokasinya sekitar 1.300 kaki dari pusat ledakan. Tiga hari kemudian, ledakan bom atom juga terjadi di Nagasaki. Jumlah korbannya tak kalah banyak, mencapai 80 ribu jiwa. Kesedihan warga negeri sakura pun berlanjut.

Dua peristiwa memilukan ini menandai berakhirnya perang Dunia Kedua antara sekutu dan Jepang. Nippon mengaku kalah tepat pada 15 Agustus 1945 kepada sekutu.

Kini, 69 tahun kemudian, sisa-sisa peristiwa pengeboman itu masih terasa. Sejumlah korban masih merasakan dampaknya. Untuk mengenang kejadian tersebut, sejumlah warga di belahan dunia menggelar seremoni khusus.

Salah satu negara yang membuat seremoni itu adalah Skotlandia. Mereka menggelar acara penghormatan di sejumlah titik, mulai di gedung parlemen di Glasgow, hingga di Edinburgh. Selain itu, suara-suara penolakan penggunaan senjata nuklir pun masih disampaikan, termasuk di Hiroshima.

Spoiler for BOM ATOM HIROSHIMA dan NAGASAKI:


Spoiler for KORBAN:


Spoiler for PILOT dan KRU Pembom Hiroshima:



Klo Berkenan Boleh gan:

Saat 'Little Boy' Meratakan Hiroshima 69 Tahun Lalu Saat 'Little Boy' Meratakan Hiroshima 69 Tahun Lalu Saat 'Little Boy' Meratakan Hiroshima 69 Tahun Lalu


SUMBER !!!
Ngeri banget gan... semoga tidak akan pernah ada lagi kejadian pemboman dengan nuklir sampai kapan pun juga.... emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Eh ane pertamax yah... hehehehe...
emoticon-Takut ngeri banget gan

jangan sampe terulang kembali deh
Nuklir masih diperlukan untuk pembangkit energi...
Kalo Bom Nuklir itu yg seharus nya dimusnahkan...

emoticon-Cool
Quote:Original Posted By aruponsu
Nuklir masih diperlukan untuk pembangkit energi...
Kalo Bom Nuklir itu yg seharus nya dimusnahkan...

emoticon-Cool


setubuh gan emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By thomas.edi
Ngeri banget gan... semoga tidak akan pernah ada lagi kejadian pemboman dengan nuklir sampai kapan pun juga.... emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Eh ane pertamax yah... hehehehe...


iya, jgn smpe ada pemboman di dunia ini
selamat gan ente Pertamaxemoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By tokomapan
emoticon-Takut ngeri banget gan

jangan sampe terulang kembali deh

iya jgn smp terulang lg ya ganemoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By aruponsu
Nuklir masih diperlukan untuk pembangkit energi...
Kalo Bom Nuklir itu yg seharus nya dimusnahkan...

emoticon-Cool


ane juga setubuh ganemoticon-Cendol (S)
~Kalo hiroshima nagasaki gak di bom atom, bisa jadi jepun lama bgt jajah indonesia yah

emoticon-rose
lebih sereman emak ane pas lempar galon kosong ke ane gan emoticon-Mewek
Quote:Original Posted By virtual2reality
~Kalo hiroshima nagasaki gak di bom atom, bisa jadi jepun lama bgt jajah indonesia yah

emoticon-rose

that's alrightemoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Serem banget gan...
ane gak kuat liat luka para korbanya gan....

sedih ya ganemoticon-Berduka (S)


Quote:Original Posted By Uzzie1803
lebih sereman emak ane pas lempar galon kosong ke ane gan emoticon-Mewek

wkwkwkwk, bs aja agan iniemoticon-Cape d... (S)
senjata paling pengecut ini emoticon-Cape d... (S)
yg kena mlah banyak warga sipil emoticon-Berduka (S)
harus'a semua negara g boleh punya bom nuklir, jgn cuma boleh bbrp negara tertentu doank emoticon-Mad (S)
Itu foto punggung korbannya ngeri bgt gan emoticon-Takutemoticon-Takut
Salut sama jepang bisa bangkit dari keterpurukan sedahsyat itu :')
korbannya banyak dan efeknya menakutkan banget gan. zaman sekarang kayaknya sih masih perlu bom beginian untuk membasmi teroris-teroris
bentuknya kyk gitu doang tp bener2 ngancurin semuanya emoticon-Matabelo
Kenapa ga ada satu pun negara yang menyalahkan amerika atas kejahatan manusia ... membunuh korban sipil dengan senjata nuklir, sekarang malah doi larang2 negara lain bikin nuklir ... lah dianya sendiri pengguna nuklir terbesar, karena pertama jadi boleh mungkin yah emoticon-Hammer2
serem banget gan... emoticon-Takut (S)
ngeri banget dah gan emoticon-Takut
Ini keadaan hiroshima sekarang. Diambil saat mulai musim panas 2014. Memasuki kota ini ada rasa pilu, entah karena terbayang wajah para anak yang tak berdosa....



[url]http://sarijeruk.blogspot.com/2014/08/di-hiroshima-aku-menangis-untukmu-sadako.html
[/URL]

[img]Saat 'Little Boy' Meratakan Hiroshima 69 Tahun Lalu [/img]
×