alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e18d78c2cb17a0268b4931/pengendalian-bbm-awal-pencabutan-subsidi
pengendalian bbm awal pencabutan subsidi
Sorry ni Sebelum nya bukannya ane sotoy. Tapi ini adalah suara hati ane gan. Ane liat di tipi tipi sekarang lagi heboh tentang pengendalian bbm bersubsidi dg menbatasi pembelian bbm bersubsidi. Ane pengen nanya ni gan, apakah ini awal dari pencabutan subsidi bbm di pemerintahan berikutnya? Sorry ni bukan nya suudzon.
ane juga kurang paham mengenai pencabutan subsidi bbm gan
setau ane setiap harga bbm dinaikkan dgn alasan pencabutan bbm, berarti kalo sdh naik kan gak ada subsidi lagi kan
kenapa lagi-lagi ada alasan bbm naik karena subsisi dicabut, bukannya waktu dinaikkan sebelumnya sdh gak ada subsidi emoticon-Matabelo
Kurang tau gan, cuma yang pasti suatu hari nanti pasti subsidi bbm bakal hilang, tapi ga tau kapan..
Quote:Original Posted By kambingg.hitam
ane juga kurang paham mengenai pencabutan subsidi bbm gan
setau ane setiap harga bbm dinaikkan dgn alasan pencabutan bbm, berarti kalo sdh naik kan gak ada subsidi lagi kan
kenapa lagi-lagi ada alasan bbm naik karena subsisi dicabut, bukannya waktu dinaikkan sebelumnya sdh gak ada subsidi emoticon-Matabelo


Kemaren yang 6500 itu di kurangin subsidi nya gan. Kalo yang ini dihapus jadi 12.500 gan.
inilah permainan pemerintah gan.
alhasil rakyat menengah kebawah makin susah cepat atau labat pasti di cabut .
emoticon-Cape d...
pekiwan dulu dah lah gan emoticon-Hammer2

soal bbm subsidi...
sebenernya ini malah jadi ladang korupsi loh gan buat para orang-orang yang bekerja dibawahnya. semisal orang yang jual bbm di kampuung-kampung gitu. bukan ane sotay yah... soalnya emang ane pernah terjun langsung ke kampung-kampung dan menemukan hal ini dari cerita yang kerja juga...
lagian gak gimana-gimana, kasian loh subsidi malah di korup..... bukan untuk rakyat kecil malah justru dijual di industri.. parahnya lagi.... kaya gini udah menjamur gan emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By inoutput
Kurang tau gan, cuma yang pasti suatu hari nanti pasti subsidi bbm bakal hilang, tapi ga tau kapan..

Iya gan, semoga kemiskinan di indonesia hilang barulah subsidi dicabut
terima nasib aj gan. tp jgn ntar ikutan demo ya, Bikin macet, tambah pusing
iya kali gan. hanya merekalah yang tau emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By teguh12
Kemaren yang 6500 itu di kurangin subsidi nya gan. Kalo yang ini dihapus jadi 12.500 gan.


Sepertinya ga bakal sampai 12.500, karena pertamax aja harganya blm sampai segitu

Idealnya harga solar dex termahal, diikuti pertamax plus, pertamax, premium, dan solar
Solar biasa mestinya bs dikurangi harganya karena solar skrg kan sudah bio solar alias sudah dicampur dengan minyak jarak dengan kandungan yg sdh ditetapkan pemerintan

Kalau subsidi dicabut, otomatis harga bbm premium dan solar otomatis bakal mengikuti fluktuasi harga minyak internasional

Sepertinya di pemerintahan skrg blm akan dicabut subsidinya, karena sudah ada lobi dr perusahaan otomotif, ini bs dilihat saat pemerintah skrg mendukung keluarnya mobil LCGC yg katanya tujuannya menghemat BBM tapi aslinya malah nambah bocor subsidi bbm sehingga pemerintah skrg cenderung tdk pro transportasi umum

Idealnya saat subsidi BBm dicabut, transportasi massal sdh lancar sehingga pemilik kendaraan pribadi bs beralih, dan ini sepertinya baru bs diwujudkan di pemerintahan berikutnya yg sudah terlihat di proyek MRT yg akhirnya dijalankan
Quote:Original Posted By teguh12
Sorry ni Sebelum nya bukannya ane sotoy. Tapi ini adalah suara hati ane gan. Ane liat di tipi tipi sekarang lagi heboh tentang pengendalian bbm bersubsidi dg menbatasi pembelian bbm bersubsidi. Ane pengen nanya ni gan, apakah ini awal dari pencabutan subsidi bbm di pemerintahan berikutnya? Sorry ni bukan nya suudzon.


dengan pemerintahan baru mungkin akan tambah parah "mungkin" (ane sotoy) PM ane kalo nanti benar & Bata ane kalo nanti gak benar
Kalo kata capres yang udah jadi pres kita, BBM lebih baik dinaikan dibanding dicabut subsidinya emoticon-Malu (S) jadi ketauan sebenernya masa SBY adalah masa paling enak emoticon-Malu (S)
bbm disubsidi ya??? sama operator??? selama ini aku pake bbm gratis, gan... cuma langganan paket internet aja...
wah kalo ngga ada subsidi berarti hrs langganan paket sama langganan bbm sendiri ya??? emoticon-Bingung


emoticon-Ngacir2
kita liat kedepannya aja gan emoticon-Smilie moga aja banyak hal baik setelah bbm benar2 dicabut subsidinya
yah klo itu perlu emang apa salahnya om> emoticon-Thinking