alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e13a23118b46492a8b48f2/17-film-indonesia-pemenang-award-internasional
17 Film Indonesia Pemenang Award Internasional
17 Film Indonesia Pemenang Award Internasional

#ziliun17


Quote:Film Indonesia, sejak awal kemunculannya sudah mengalami berbagai masa pasang surut. Sempat berjaya, ditandai dengan jumlah produksi film yang cukup banyak, serta munculnya nama-nama besar pembuat film Indonesia, tapi kemudian mati suri sampai awal 2000-an. Berdasarkan data yang dihimpun Johan Tjasmadi (2008, 151) dari Sinematek pada tabel dibawah ini, produksi film sempat mencapai masa puncak pada periode tahun 1970-an hingga awal 1990-an, kemudian selanjutnya merosot karena kalah bersaing dengan film impor.

Ada berbagai faktor yang mendasari mengapa film Indonesia tidak pernah take off sebagai sebuah industri. Menurut Salim Said (1991, 18), karena tumbuh sebagai barang dagangan, film Indonesia bukan menjadi bagian atau ekspresi pembuatnya. Maka dinamika yang ada di dalamnya hanyalah dinamika dagang, selalu berusaha untuk membuat barang yang paling disukai pembeli. Sepanjang sejarahnya, film di negeri ini senantiasa berputar di sekitar soal menebak selera penonton, tanpa pernah mempersoalkan dirinya sendiri.

Usmar Ismail pernah menyatakan bahwa, industri film yang mesti berputar terus, terpaksa memproduksi dengan tema yang pernah dibuat sebelumnya yang kemudian diubah di sana-sini. Meskipun penonton menginginkan cerita-cerita baru, tetapi kebanyakan pembuat film merasa takut untuk membuat sesuatu yang betul-betul baru dan karena itulah mereka mencari jalan yang aman dengan tetap memakai resep lama yang sudah diketahui akan sukses (Ismail 1986, 45).


Quote:#Ziliun17 adalah 17 rangkaian infografik atau data dalam bentuk visual seputar teknologi dan Indonesia. #Ziliun17 dipersembahkan untuk menyambut HUT Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus.

Berikut adalah 17 film Indonesia pemenang award internasional:

Spoiler for 1. Daun di Atas Bantal (1998):


Spoiler for 2. Pasir Berbisik (2001):


Spoiler for 3. Berbagi Suami (2006):


Spoiler for 4. 3 Doa 3 Cinta (2008):


Spoiler for 5. Laskar Pelangi (2008):


Spoiler for 6. The Blind Pig Who Wants to Fly (2008):


Spoiler for 7. Sang Pemimpi (2008):


Spoiler for 8. Pintu Terlarang (2009):


Spoiler for 9. Merantau (2009):


Spoiler for 10. Rumah Dara (2009):


Spoiler for 11. Garuda di Dadaku (2009):


Spoiler for 12. Jamila dan Sang Presiden (2009):


Spoiler for 13. Madame X (2010):


Spoiler for 14. The Raid (2011):


Spoiler for 15. Dilema (2012):


Spoiler for 16. Modus Anomali (2012):


Spoiler for 17. Jalanan (2013):


Quote:Tapi jangan sampai kita, sebagai penonton film, justru malah terlalu cepat memberikan label buruk pada industri perfilman Indonesia dengan menganggap semua film Indonesia sampah dan murahan. Yang kayak gini kalo ngga didukung ya bakal sulit kemana-mana. Pemerintah mah jangan diharap. Ngga bakal jalan kalau nunggu pemerintah gerak.

Industri film akan tumbuh jika ekosistemnya berkembang dengan baik, dan semua elemennya tumbuh secara sehat. Salah satu stakeholder penting ya kita ini, penonton film Indonesia. Kalau ngaku suka film, dan bangga kalau ada film Indonesia yang berkualitas, ya harus didukung. Cara paling gampang, kalau ada film Indonesia yang bagus, yuk ditonton!


17 Film Indonesia Pemenang Award Internasional

Artikel diambil dari: http://www.ziliun.com/id/articles/zi...-internasional

Baca artikel menarik tentang #ziliun17 lainnya di ziliun.com, dan follow twitter serta facebook pages Ziliun
17 Film Indonesia Pemenang Award Internasional 17 Film Indonesia Pemenang Award Internasional
pertamax - garuda didadaku emoticon-I Love Indonesia (S)
Kok film Hantu taman lawang gak ada dapat juara emoticon-Bingung (S)
yang pernah ane tonton baru 5,7,9,14 emoticon-Cool
jadul2 pula gan ... aadc dah
sebenernya film kita ada harapan kok...yang bikin jelek kan ya film dari produser itu itu aja...yg suka hantu2 gak jelas kan ya itu2 aja produsernya
Quote:Original Posted By DamSavioR
sebenernya film kita ada harapan kok...yang bikin jelek kan ya film dari produser itu itu aja...yg suka hantu2 gak jelas kan ya itu2 aja produsernya


nah ini bener banget
trad bagus gan emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By prafff
trad bagus gan emoticon-Jempol


trad pit?
Quote:Original Posted By shandiianz


trad pit?


salah ketik