alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e1035314088d523c8b476d/pepohonan-yang-identik-dengan-dedemit-dan-hantu
icon-hot-thread
Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu
Gak nyangka dapat HT, terima kasih agan2 yang baik udah bantu rate dan sundul, juga mimin tq juga emoticon-Smilieemoticon-Malu (S)

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu
Malam agan2, ini thread pertama ane dilounge kaskus, sebelumnya ane buat thread ini bukan bertujuan untuk menakut nakuti atau membuat was was agan2 sekalian jikalau melewati pepohonan ini melainkan cuma buat seru dan sekedar share pengetahuan ane yang didapat dari cerita keluarga ane ketika lagi kumpul, biasanya kalau bahan yang buat pembicaraan habis bapak ane mengalihkan pembicaraannya ke hal mistis dan pasti keluarga ane yang lain heboh.

Di Indonesia banyak sekali cerita hantu yang berseliweran, dan dari sekian banyak cerita yang diceritakan bapak, ane bisa ambil kesimpulan bahwa pepohonan inilah yang paling banyak dihuni hantu

1. Pohon Beringin

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Beringin

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu

Pohon beringin yang biasanya sejuk dan rindang ini bisa dibilang real estatenya parah hantu, pohon istimewa dan berkelas untuk para hantu semacam kuntilanak, pocong dan genderuwo tinggal disini. Makanya gan klo agan lewat beringin biasanya dari jauh aja bulu kuduk kita merinding karena beringin emang tempat favorit dedemit

2. Pohon Kapuk

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Kapuk_randu

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu

Pohon kapuk gan dikampung ane biasanya tinggi gan, dan klo biji kapuk sudah pecah pasti banyak berserakan kapuk atau kapas gan. Agan tau kan klo kapas identik dengan mayat, nah kalau pohon kapuk biasanya ditempati kuntilanak atau orang yang meninggal belum lama gan alias orang baru meninggal yang masih penasaran gan, kalau bapak ane nyebutnya PukNyarTingi gan alias Kapuk Anyar Mati Wingi (Kapas baru mati kemarin) ih seremmmm

3. Pohon Bambu

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Bambu

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu

Pohon Bambu gan ternyata tempat hantu juga nih gan, tp bukan bambu kuning yah gan karena kata bapak ane bambu kuning malah jadi tolak bala gan buat yang mistis2, nah kalau agan lewat pohon bambu persiapkan diri gan baca doa dan dibawa santai jangan tegang juga atau malah berbalik arah, pohon bambu yang rimbun biasanya dihuni kuntilanak gan yang sebelumnya ditandai dengan suara ayam pitik gan (anak ayam) nah kalau udah ada suara ayam gan, agan buru2 deh berdoa sebanyak banyaknya dan insyaallah langsung hilang gan atau agan berbalik arah buru2 gan toh gak ada yang tau kalau agan ternyata pengecut karena balik arah ┼┼ee..┼┼ee..┼┼ee..┼┼ee.. emoticon-Ngakak
3. Pohon Pisang

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Pisang

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu

Nah kalau pohon pisang gan, ini tempat favorit pocong gan karena mungkin bentuk mereka sama gan, sama sama lonjong hehe apalagi kalau agan lewat daun pisang goyang gan bisa bisa itu menandakan ada angin gan emoticon-Ngakak yang jelas gan klo lewat pohon pisang mental harus berani gan dan jangan lupa sekali lagi ingat Tuhan dan berdoa

4. Pohon Jati

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Jati

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu

Nah pohon jati tempat hantu juga gan apalagi umur pohon jati bisa capai ratusan tahun, dan biasanya di pohon jati ada hantu yang namanya wewe gombel gan ( hantu yang suka nutupin anak kecil gan sampai nggak keliatan sama orang lain) biasanya maghrib kalau lewat pohon jati gan sekali lagi gan ane saranin berdoa dan jangan takut emoticon-Cape d... (S)

5. Pohon Padi atau Sawah

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Sawah

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu


Nah kalau sawah gan, pasti agan sebagian baru tau kalau sebenarnya ada yang namanya setan Janggitan, memang namanya gak setenar kuntilanak atau sepopuler pocong tapi setan Janggitan ini gan serem sekaligus lucu gan kata bapak ane, janggitan biasanya muncul ditengah sawah gan

"bapak ane cerita waktu dia kecil, bapak ane dan kakek ane senang banget mancing gan, dan kebetulan bapak ane pulang mancing malam gan dan lewatin area persawahan nah bapak ane dan kakek ane biasanya istirahat dulu kalau kecapekan di gubuk dekat sawah, nah suatu hari pas mereka berdua istirahat bapak ane dengar suara berisik seperti orang mengobrol gan dikolong gubuk, setan Janggitannya sdg mainin ikan hasil pancingan bapak ane, karena bapak ane takut bapak ane bangunin kakek ane, dan kakek ane nyuruh diam bapak ane, dan kakek ane melihat kekolong gubuk dan ternyata Setan Janggitan melihat kearah kakek ane, dan ternyata setan janggitan sama takutnya dengan kakek ane, setan janggitan lari keluar gubuk dan berlari kearah sawah dan menghilang *setan janggitan kakinya aneh gan, mereka telapaknya dibelakang gan jadi kesanya mereka jalannya mundur dan mukanya seperti manusia gan cuma lebih pucat dan ada titik cahaya dikeningnya dan menurut kakek ane setan janggitan demen mainin ikan gan dan setan janggitan juga paling malu diantara hantu karena itu mereka lari pontang panting kalau lihat manusia juga

6. Pohon Asem Jawa

http://id.m.wikipedia.org/wiki/Asam_jawa

Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu

Nah tambahan gan kalau pohon asem Jawa ini juga emang seram gan tadi juga udah ane tanyain ke bokap ane karena banyak juga kaskuser bilang serem, di kampung ane tepatnya di Haurgeulis Indramayu ada suatu desa gan yang kata bokap ane ada pohon asem jawa yang disampingnya ada sumur tua gan anehnya tuh air gak pernah kering gan ampe sekarang dan sering ada penampakan nenek nenek yang nimba air dan nyiramin tuh pohon asem disampingnya

Nah itu gan kumpulan pohon tempat tinggal hantu yang ane dapat dari cerita bapak ane gan, moga link dari wikipedia juga membantu agan tau sedikit banyaknya untuk pepohonan dan moga agan jadi punya persiapan buat nanti kalau lewat pepohonan tersebut.

Terima kasih untuk wikipedia info pohonnya dan google atas gambar2nya, moga ada yang kasih ane cendol emoticon-Smilie dan maaf kalo thread ane masih berantakan. Tuk silent kaskuser bantu rate juga boleh emoticon-Smilie

Salam Kaskuser Tambun Bekasi



Pendapat2 kaskuser yang lain nih emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By corrow
ane tambahin gan mohon taroh pekiwan

pohon sukun, kalo di deket rumah ane pohon sukun ada 2 yg satu buat rumah genderuwo (skrg udah ditebang cz suka ganggu) satunya lagi rumah lolipop atau pocong sukanya gelantungan diatas tengah malem

haha...
mau tau? maen kerumah ane ntr tk tunjukin. maklum rumah ane kota tp di daerah pedesaan yg dikepung kuburan


Setan Janggitan ada banyak nama ternyata

Quote:Original Posted By weekwood
klo di kampung ane di darah sawah ada yang namanya hantu bangaspati atau bola api, (bnerin klo salah)

biasanya di area sawah yang luas, dari cuma kliatan titik api nyala, geraknya cepet, tp klo di deketin itu kayak kepala yang kebakar gan, bisa 1 atau 5, emoticon-Takut

sekarang jarang pulang jd ga tau tu hantu masih eksis apa enggak



Quote:Original Posted By boesta
Wah ngomongin hantu. Klau jenggitan tempat ane namanya kemamang gan.

Dulu ane masih SD inget banget ikut ortu ngrintis sawah rumah ane tengah sawah gak punya tetangga cm ada sawah + rawa2 jauh Dari kampung
Liat kemamang udah pemandangan tiap malam. Klau dari jauh kadang kaya lampu rem motor warnnya merah jalan ditengah sawah tapi jalannya datar kaya naik eskalator. dari cara jalannya kita bisa bedain itu kemamang atau lampu orang yg lagi caru kodok buat dijual emoticon-Ngakak (S) Pertama satu. Trus pecah jadi 2 terus begitu sampe jadi banyak kadang juga ngilang sendiri. Klau gerimis mkin banyak udah kaya pasar. Tapi gk pernah datang kerumah ane meski ditengah sawah.

Pernah bapak ane ke kampung emak ane dirumah sendirian. Kalau gak mikirin emak ane gak bakal pulang bapak ane saking banyaknya kemamang di sawah.

Tapi itu dulu thun 90an. Sekarang rawa+ sawah sudah di jadiin kebun karet. Udah gk pernah liat lagi kalau pas ane mudik. emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By AB1B
Pohon serut (yg sering dijadiin bonsai), pohon trembesi dan cemara juga sarang setan emoticon-Frown
Setan Janggitan kalau di kampung ane dijogja disebut memedi dian (hantu lampu)


Quote:Original Posted By diechlove
janggitan?? itu mirip sama corok/ memedi corok bukan ya gan?? ditempat ane namanya corok.. jadi klo dijalan raya, malam-malam kiri-kanan ada sawah.. pasti itu corok muncul.. doi kejauhan kaya orang jualan jagung/kacang pake gerobak dorong.. klo ente takut, corok itu makin banyak.. CMIIW


Quote:Original Posted By arxvongola
poon rengas gan sarang demit banget tuh

dikampung ane itu ada 5 lokasi yang ada poon rengasnya, dan semuanya ada didaerah kuburan semua, poonnya spesifik tinggi menjulan dan dahannya itu gede2 dlu ada cerita ada bidan yang diminta tolong sama seseorang buat ngelahirin bayi, setelah selesai keesokan harinya tu bidan mau balik buat ngecek bayinya eh pas balik tempat yang awalnya rumah jadi poon rengas, ini cerita pasti pada tau kalau tinggal didaerah pajang, disolo gan


Quote:Original Posted By Optimus.P
Tambah 1 lagi gan pohon Kamboja, itu pohon dulu terkenal sebagai tempat tongkrongan favorit mbak kunti.

Spoiler for spoiler:


gambar minjem from mbah google



Quote:Original Posted By galang911
Spoiler for maaf cerita dikit gan:
baru juga nulis cerita dah kelempar ke page 10..gagal pejwan dahemoticon-Sorry


Quote:Original Posted By gugi
pohon jejawi gan .
di mana2 setiap wilayah manapun.itu pohon ada penghuni nya gan emoticon-Big Grin
1 gendrowo
2 kunti
3 mnusia kepala srigala ( tempat ane pernah muncul)
4 pocong
5 tuyul atao hantu menyerupai anak2. entah tuyul atau bukan

jd harap2 hati2 kalau lewat ntu pohon emoticon-Big Grin.
jangan buang air sembarangan
izin dulu sama makhluk halus nya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By primuz48
biasanya disebut buah kernatu sih

dulu disamping rumah nenek ane banyak tuh pohon, orang yang ngelewatin rumah nenek ane pasti sering tuh liat mbak kunti, emoticon-Takut

sekarang mah udah ditebang emoticon-Jempol

Spoiler for gambar pohon:


Quote:Original Posted By lopho
Wah, ane dirumah ada pohon. Tp nya pohon mangga nih gan, lumayan angker.
Waktu puasa kemaren sih ga ada apa2, enak nyaman tenteram. Eh pada hari h+3 pas malem jam 11, bokap ane denger suara ayam pitik dan ane pun mendengarnya juga, ane ngga ngeh kirain itu ayam tetangga sebelah. Pas bokap ane keluar kamar (kamar dia di depan area pohon mangga) dia nyamperin ibu ane bahwa dia denger kuntilanak ngobrol, seketika kakak ane yg belom tidur histeris dan langsung keluar dari kamarnya. Ane tapi biasa aja, cuma kaget..
Akhirnya semua mutusin (ane, bokap, nyokap, kakak) untuk tidur di ruang tamu (deket halaman pohon mangga), kecuali adek dan abang ane paling tua udh tidur lelap..
Nggak lama setelah di ruangan tamu, kami mendengar suara anak ayam lagi, "quququququququ" bunyi nya gitu statis ga dinamis..ane langsung bebacaan istighfar, bokap ane pengen keluar, eh kata ibu ane jgn karena itu kuntilaanak laki, entar anunya dibejek loh, hehehe..

Abis itu ane nggak denger lagi, tp ane masih merasa angker tuh pohon mangga ane,
Sekian.
Itu kisah ane gan..


Quote:Original Posted By 9en
td ane abis baca2 komeng di pejwan gan, pas bagian kuntilanak cowo, ane jadi inget pas wkt uji nyali sama temen2 di TPU Jeruk Purut Jakarta Selatan. emoticon-Cendol (S)

dulu sebelum uji nyali dimulai, biasany Kuncenny kasih tips2 yg harus dihindarin.
pertama. klo udah dikasih liat wujudny atw udh ada yg dikasih liat. Jangan lari, takutny kepleset trs kejedut batu nisan emoticon-Hammer (S)

trs ada satu pohon yg sering dihuni kuntilanak cowo, kata kunciny klo disamperin atw ente lg apes kencing trs ketemu kuntilanak cowo, anuan ente bakal dibejek (remes), sampe jadi biru trs ente mati gan. Ane sama temen2 ane pada takut pas denger ntuh cerita gan.

trs ada jg yg pernah diludahin sama Pocong, kata Kuncenny bauny itu ga bakal ilang2 dan yg paling sedih itu bauny kaya Bau bangke emoticon-Busa. Klo mw ilang harus ada syarat2+aji2an yg harus dilakuin ane ga ngerti dha emoticon-Bingung (S)

oiya, ada cerita pagi nih gan, sekitar tahun 2012an lah, dulu sodara ane ada yang kesurupan sampe Sebulan lebih gan, hari pertama kesurupan, sodara ane suka keluyuran malem jam 12- jam 1 mlm buat ngeziarah makan Alm Bapakny (Abangny Bapak ane). Nah menurut orang Pinter (Paranormal) Ada yg bilang asalnya itu dari POHON SENGON. Asal muasalny gan, nih anak (sodara ane) pergi kemakam ziara Bapakny yg belom lama meninggal gan. Hampir tiap hari dy ngeziara makam bapakny gan, trs katany dy ngeliat sosok Bapakny pas ngeziarah padahal itu bukan Bapakny menurut Orang pinterny itu wujud jin yg lg nyamar jd bapakny, nah ini Sodara ane udh terikat janji sama Jin m sebagai gantiny nyawa gan, ane jg krg bgtu ngerti gan knp bisa begitu, yg mirisny nih gan, Pas siang sodara ane kesurupan trs sempet bikin geger warga st4 gan, temen sama org2 gede lainny disuruh megangin tuh sodara ane, padahal sodara ane org yg krg begitu gede badanny, itu yg megangin orang 3orang berat semua, badanny gede lah bisa bilang, pada mental gan ga kuat megangin org kesurupan, trs di bacain yasin sama RT ane, eh malah ketawa sodara ane, trs bilang ga mempan, emoticon-Hammer (S)

malemny yg lebih miris lagi gan, rumah sodara ane udh kaya rumah hajatan, sodara ane ngurung diri dikamar sendirian, trs kata Ibuny Sodara ane suka jedutin kepala sendiri ke tembok sampe berdarah. emoticon-Frown

singkatny skr udh sembuh, tp ga sesempurna sebelumny gan, sodara ane jd org yg penyendiri, kabarny sih msh suka jedutin kepalany ke tembok emoticon-Frown

kata paranormalny sih udah bukan masuk golongan setan, Jin lagi gan, udah masuk kegolongan iblis perjanjianny.
Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu
Quote:Original Posted By traitor101
Pepohonan yang identik dengan dedemit dan hantu


Serem gan pic nya *merinding
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Kata orang2 sih Biasanya Pohon Bambu Sama pohon beringin gan...
yang bias di jadiin tempat tinggal setan & dedemit gan...


Iya gan betul, tp pohon2 yang ane sebutin juga gan info dari cerita2 bokap ane gan emoticon-Smilie
Bener banget tuh gan... Di kampung ane dipohon pohon seperti itu orang orang sering di "becandain" sama mahluk halus.. emoticon-Takut (S)
Pohon pisang biasanya tempat istirahat mbak Kunti gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By qqbanten2000
Bener banget tuh gan... Di kampung ane dipohon pohon seperti itu orang orang sering di "becandain" sama mahluk halus.. emoticon-Takut (S)


Iya gan pohon bambu dan beringin yang sering ada suara ayam pitik gan, nah itu awal kemunculan kuntilanak gan jadi biasanya suara ayam pitik dulu
Quote:Original Posted By corsair.hs1
Pohon pisang biasanya tempat istirahat mbak Kunti gan emoticon-Big Grin


Bisa jadi gan ┼┼ee..┼┼ee..┼┼ee..┼┼ee.. kunti sama pocong kan saudara sepupu
klo kata org2 pohon beringin,,kapuk sm bambu gan,
Quote:Original Posted By kakanasuka
klo kata org2 pohon beringin,,kapuk sm bambu gan,


Iya gan paling banyak orang tau emang itu gan, tapi pohon jati dan sawah ternyata juga gan, disawah ada setan janggitan gan, emang tuh setan gak sepopuler kuntilanak sih gan tp ternyata ada juga gan dari cerita bapak ane yang pernah ngalamin
aduh bacanye udeh tengah malem kek begini lagi emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By kenjishin
aduh bacanye udeh tengah malem kek begini lagi emoticon-Ngakak (S)


┼┼Ee..┼┼Ee..┼┼Ee..┼┼Ee.. iseng gan daripada bengong bikin beginian
bosen lo di begokin orang se Forum Capres? emoticon-Ngakak

pohon cabe kagak gan emoticon-Bingung (S)
pohon jeruk purut gan
Kata simbah ane pohon asem juga emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By reinaldoi
bosen lo di begokin orang se Forum Capres? emoticon-Ngakak

pohon cabe kagak gan emoticon-Bingung (S)


Setannya mungkin cabe cabean gan emoticon-Takut (S)
pohon nangka juga rada-rada angkeremoticon-Takut
Pohon Sawo dan Pohon Mangga di tempat ane, angker bro emoticon-Takut




Mampir sini bro : Roro jongrang yang bikin Tangkuban Perahu ???
janggitan?? itu mirip sama corok/ memedi corok bukan ya gan?? ditempat ane namanya corok.. jadi klo dijalan raya, malam-malam kiri-kanan ada sawah.. pasti itu corok muncul.. doi kejauhan kaya orang jualan jagung/kacang pake gerobak dorong.. klo ente takut, corok itu makin banyak.. CMIIW
Quote:Original Posted By diechlove
janggitan?? itu mirip sama corok/ memedi corok bukan ya gan?? ditempat ane namanya corok.. jadi klo dijalan raya, malam-malam kiri-kanan ada sawah.. pasti itu corok muncul.. doi kejauhan kaya orang jualan jagung/kacang pake gerobak dorong.. klo ente takut, corok itu makin banyak.. CMIIW


Bisa jadi gan sama, krn setan janggitan emang tingkah lakunya sama kayak manusia gan makanya kadang klo kita lewat area persawahan kesannya ada keramaian ditengah sawah nah kata bpk ane biasanya mereka sdg ada pesta atau sdg ada pasar malam buat para setan janggitan gan, btw agan asalnya drmn gan? Kok namanya Corok setannya?