alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e0fd340e8b4635420003ab/ada-yang-bisa-ngartiin-penampakan
ada yang bisa ngartiin penampakan???
2 tahun yang lalu ane pulang kampung ke daerah Tomohon, ga jauh dari Manado. kebetulan ane bareng sama 2 temen kerja , soalnya 2 minggu ditomohon kita mau lanjut ke luwuk-sulteng , rencana nya mau naik kapal laut tilongkabila.

2 minggu kita bertiga disana tinggal di rumah tante didaerah kolongan.

singkat cerita malam sebelum kita berangkat ke pelabuhan bitung. saudara ane ada yang meninggal, jadi ane mesti pergi ngelayat dulu. oh iya , pas seminggu di tomohon, bokap ane nyusul juga ke manado .. kebetulan dia touring jakarta-manado bareng temen2nya. jadi ane,bokap dan semua penghuni rumah pergi ke rumah saudara yang meninggal, kecuali 2 temen ane. mereka ga ikut soalnya mau siap2 buat berangkat subuh ke bitung.

jam 23.30 ane di anter bokap balik kerumah tante, sedangkan saudara yang lain masih di tempat kedukaan. abis nganter ane sampe depan pagar, bokap langsung cabut balik ke rumah duka. udara di tomohon dingin banget apalagi malem, ane langsung ngibrit ke lantai atas dan masuk kamar , sampe lupa cuci kaki padahal abis ngelayat emoticon-Takut (S) tapi berhubung udah merinding banget jadi bodo amat dah.

sampe dikamar, temen ane udah pada tidur. cuma mereka kebangun gara2 ane grasak grusuk lari. abis basa basi dikit mereka tidur lagi. ga lama ane rebahan tiba2 temen ane (sebut aja U) dia teriak histeris banget . ane bukannya nanya dia kenapa malah langsung tutupan bantal. nah temen yg 1 lagi (sebut H) dia nanya ke si U kenapa, si U cuma bilang "gapapa kok" , ane sih tau pasti kenapa2 , cuma dia ga pengen bikin kita bertiga makin panik. akhirnya kita berusaha tidur lagi.

jam 2 pagi, bokap bangunin kita buat siap2. nah disitu ane punya kesempatan buat nanya ke si U. tadi kenapa? dia bilang pas baru merem dia liat ada cewek mukanya ketutup kain deket ke arah dia terus pas udah deket dia buka mukanya, serem banget kata U . pantes dia teriaknya histeris banget emoticon-Takut (S)

jam 3 kurang kita udah siap meluncur ke bitung, bokap sama sepupu ane yg nganter kita ke pelabuhan bitung. sepi banget suasana nya, secara jam 3 pagi.

nah ga jauh kita ngelewatin daerah kakaskasen (kalo ga salah) sebelum tinoor. ada masjid/mushollah dipinggir jalan. buat info aja , di tomohon jarang banget ada masjid atau mushollah. soalnya mayoritas kristen. jadi ane sama si U langsung heboh pas liat ada mushollah. nah kebetulan kita berdua liat banyak yg sholat didalem , terus si U nyeletuk wah banyak yaah yg sholat, ane juga nanggepin sambil senyum2. ga lama si U kaget sendiri pas liat jam.
jam 3 subuh ada yg sholat berjamaah?? sholat apaan?? emoticon-Bingung (S) ane juga sih bingung. tadi ane liat yg sholat banyak dari ujung ke ujung , sekitar 3 baris kebelakang. ada orang dewasa sama anak2. dan semua pake baju + peci putih. kebetulan mereka ngebelakangin jalan.

yang aneh nya lagi emoticon-Takut temen ane bilang mereka semua pake baju hitam. padahal ane lihat putih emoticon-Berduka (S) bokap sama yg lain ga ngelihat soalnya sibuk ngobrol emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

nah ane sampe sekarang masih merinding kalo inget kejadian itu emoticon-Takut kira2 ada yang bisa jelasin ga .. arti nya itu apa?

thankyou emoticon-Cendol (S)
Hitam dan putih
Baik dan buruk emoticon-Matabelo
Nunggu sepuh turun gunung aja deh emoticon-Malu
pengalaman mistis nya keren puh emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By csyw
2 tahun yang lalu ane pulang kampung ke daerah Tomohon, ga jauh dari Manado. kebetulan ane bareng sama 2 temen kerja , soalnya 2 minggu ditomohon kita mau lanjut ke luwuk-sulteng , rencana nya mau naik kapal laut tilongkabila.

2 minggu kita bertiga disana tinggal di rumah tante didaerah kolongan.

singkat cerita malam sebelum kita berangkat ke pelabuhan bitung. saudara ane ada yang meninggal, jadi ane mesti pergi ngelayat dulu. oh iya , pas seminggu di tomohon, bokap ane nyusul juga ke manado .. kebetulan dia touring jakarta-manado bareng temen2nya. jadi ane,bokap dan semua penghuni rumah pergi ke rumah saudara yang meninggal, kecuali 2 temen ane. mereka ga ikut soalnya mau siap2 buat berangkat subuh ke bitung.

jam 23.30 ane di anter bokap balik kerumah tante, sedangkan saudara yang lain masih di tempat kedukaan. abis nganter ane sampe depan pagar, bokap langsung cabut balik ke rumah duka. udara di tomohon dingin banget apalagi malem, ane langsung ngibrit ke lantai atas dan masuk kamar , sampe lupa cuci kaki padahal abis ngelayat emoticon-Takut (S) tapi berhubung udah merinding banget jadi bodo amat dah.

sampe dikamar, temen ane udah pada tidur. cuma mereka kebangun gara2 ane grasak grusuk lari. abis basa basi dikit mereka tidur lagi. ga lama ane rebahan tiba2 temen ane (sebut aja U) dia teriak histeris banget . ane bukannya nanya dia kenapa malah langsung tutupan bantal. nah temen yg 1 lagi (sebut H) dia nanya ke si U kenapa, si U cuma bilang "gapapa kok" , ane sih tau pasti kenapa2 , cuma dia ga pengen bikin kita bertiga makin panik. akhirnya kita berusaha tidur lagi.

jam 2 pagi, bokap bangunin kita buat siap2. nah disitu ane punya kesempatan buat nanya ke si U. tadi kenapa? dia bilang pas baru merem dia liat ada cewek mukanya ketutup kain deket ke arah dia terus pas udah deket dia buka mukanya, serem banget kata U . pantes dia teriaknya histeris banget emoticon-Takut (S)

jam 3 kurang kita udah siap meluncur ke bitung, bokap sama sepupu ane yg nganter kita ke pelabuhan bitung. sepi banget suasana nya, secara jam 3 pagi.

nah ga jauh kita ngelewatin daerah kakaskasen (kalo ga salah) sebelum tinoor. ada masjid/mushollah dipinggir jalan. buat info aja , di tomohon jarang banget ada masjid atau mushollah. soalnya mayoritas kristen. jadi ane sama si U langsung heboh pas liat ada mushollah. nah kebetulan kita berdua liat banyak yg sholat didalem , terus si U nyeletuk wah banyak yaah yg sholat, ane juga nanggepin sambil senyum2. ga lama si U kaget sendiri pas liat jam.
jam 3 subuh ada yg sholat berjamaah?? sholat apaan?? emoticon-Bingung (S) ane juga sih bingung. tadi ane liat yg sholat banyak dari ujung ke ujung , sekitar 3 baris kebelakang. ada orang dewasa sama anak2. dan semua pake baju + peci putih. kebetulan mereka ngebelakangin jalan.

yang aneh nya lagi emoticon-Takut temen ane bilang mereka semua pake baju hitam. padahal ane lihat putih emoticon-Berduka (S) bokap sama yg lain ga ngelihat soalnya sibuk ngobrol emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)

nah ane sampe sekarang masih merinding kalo inget kejadian itu emoticon-Takut kira2 ada yang bisa jelasin ga .. arti nya itu apa?

thankyou emoticon-Cendol (S)


salken sis . nice trit emoticon-shakehand
wew saketih emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By InfinityFath
wew saketih emoticon-Matabelo


emoticon-Hammer2 apaan itu ndan?
Quote:Original Posted By derrioo
Hitam dan putih
Baik dan buruk emoticon-Matabelo
Nunggu sepuh turun gunung aja deh emoticon-Malu


Quote:Original Posted By ziganablack
pengalaman mistis nya keren puh emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By sakti.tanpailmu


salken sis . nice trit emoticon-shakehand


emoticon-Takut emoticon-Takut kira2 apaan yak
Quote:Original Posted By csyw


emoticon-Hammer2 apaan itu ndan?


Saketih itu sakti
Quote:Original Posted By csyw






emoticon-Takut emoticon-Takut


Dilarang posting cuma emot doang emoticon-Matabelo
ada yg naksir tuh
Quote:Original Posted By derrioo


Dilarang posting cuma emot doang emoticon-Matabelo


Udah di edit emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By bangbodong
ada yg naksir tuh


Masa artinya itu emoticon-Hammer (S)
mungkin disitu juga ada perkampungan jin...entahlah emoticon-Malu (S)
emoticon-Takut
kadang juga bingung ye gan. ga masuk akal, tapi kita liat jelas... mungkin kita berhalusinasi, karna sebenernya kita melihat dengan otak, mata adalah perantara... jadi kalo kita berfikir itu negatif atau positif... akan berpengaruh sama semua yg kita lihat. jadi berfikirlah semua dengan positif... tapi bingung juga, soalnya ane pernah gitu emoticon-Takut
kingdom nya keliatan si tante..saketih..emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By csyw






emoticon-Takut emoticon-Takut kira2 apaan yak


bisa jadi org2 tarekat/aliran tertentu
bisa jadi itu mg yg pengen exis di lihat manusia
penampakannya langsung banyakemoticon-Matabelo emoticon-Takut
jin juga memiliki aktifitas kehidupan seperti halnya manusia, mungkin saja mereka memang sedang beribadah gan, solat tahajudkan bisa dilakukan secara berjamaah,
dan tanpa sengaja terlihat oleh agan dan teman agan, kalau masalah perbedaan apa yang nampak, kalau menurut ane itu karena pikiran agan dan teman agan itu berbeda.. positif thinking aja dah emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By hilma99
jin juga memiliki aktifitas kehidupan seperti halnya manusia, mungkin saja mereka memang sedang beribadah gan, solat tahajudkan bisa dilakukan secara berjamaah,
dan tanpa sengaja terlihat oleh agan dan teman agan, kalau masalah perbedaan apa yang nampak, kalau menurut ane itu karena pikiran agan dan teman agan itu berbeda.. positif thinking aja dah emoticon-Big Grin


Ya bisa jadi sih gan , ane cuma bingung masalah baju hitam sama putihnya aja. emoticon-Bingung (S)

×