alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e0ef35a09a3932598b45e2/perhatikan-di-setiap-kemasan-makanan-yang-kita-beli
Perhatikan di setiap kemasan makanan yang kita beli
Maaf kalo Repost
Sekedar berbagi info
Buat agan dan aganwati yang memiliki balita,ibu hamil atau menyusui sebaiknya waspada dan memperhatikan setiap tulisan yang tertera di kemasan.

Perhatikan beberapa produk berikut ini
Perhatikan di setiap kemasan makanan yang kita beli

Perhatikan tulisan dengan seksama , ternyata tertera tulisan "TIDAK BAIK DI KONSUMSI ANAK DIBAWAH USIA 5 TAHUN, IBU HAMIL DAN MENYUSUI".

Sekian Thread dari ane

Tambahan info

Quote:Original Posted By safira12
Setiap orang tua pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, termasuk dalam hal pemberian makanan. Bahkan seringkali Bunda disibukkan dengan kegiatan memilih menu bergizi untuk si kecil. Tapi tahukah Bunda...? Ternyata... ada beberapa makanan dan minuman yang belum boleh dikonsumsi oleh si kecil pada usia tertentu.

Berikut ini kami berikan beberapa contoh makanan yang sebaiknya tidak diberikan pada si kecil (dilihat berdasarkan usianya) :
Usia 0-6 bulan
Pada usia ini sebaiknya hindari memberikan makanan lain pada si kecil karena berdasarkan anjuran kesehatan, umumnya saat usia 0-6 bulan si kecil hanya diberi ASI atau susu formula saja.
Usia 6-12 bulan
* Jus buah yang rasanya asam, seperti jeruk lemon dan jeruk nipis.
* Telur
* Bumbu masak atau penambah cita rasa, seperti garam, gula, kecap, madu dan bahan pemanis lainnya
* Kacang dan biji-bijian, termasuk selai kacang
* Gandum, barley, havermout dan produk olahannya (roti dan sereal) yang mengandung gluten
* Kerang-kerangan
* Susu sapi segar
Usia 12-36 bulan
* Makanan diet atau makanan yang rendah lemak
* Garam dan gula digunakan seminimal mungkin
* Makanan-makanan penyebab alergi
* Makanan yang bisa membuat si kecil tersedak

Seperti biasa... untuk lebih jelasnya, sebaiknya Bunda berkonsultasi dengan dokter terkait. Jadi... bisa disesuaikan dengan keadaan kesehatan dan kebutuhan perkembangan si kecil.

thnks bunda. sumber : http://www.infobunda.com/pages/artic...?id=16&catid=3
pertamaxxx. lol
Bener gan, tapi produsen juga main curang dengan kasih tulisan yg kecil amat, mungkin mesti diberlakukan seperti pada rokok nih.
lmayan pejwan emoticon-Big Grin
Wah, padahal ok*y jelly drink ama g*ry itu sering dikonsumsi anak2 kecil emoticon-Berduka (S)
Wah bahaya ya ternyata emoticon-Berduka (S)
INFO PENTING
wow nice info gan
untung ane ga perna mkn smuanya
Ponakan ane sering tuch gan makan okky dan ale-ale
ane sih biasa liat expire date-nya doang emoticon-Hammer
baru ngeh ada warning gitu, tulisan-nya kecil" kirain cuma penjelasan komposisi-nya doank emoticon-Cape d... (S)
wah, inilah kelicikan perusahaan makanan gan, jadi harus hati2
sipp gan,ane bkal lbih hati-hati..
tulisannya kcil bner mana ngeliat emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Bener gan, tapi produsen juga main curang dengan kasih tulisan yg kecil amat, mungkin mesti diberlakukan seperti pada rokok nih.

Emang bener gan, kayaknye harus di bikin gede tulisannya, tapi dari itulah kita harus jeli dalam memilih produk makanan maupun minuman.
Quote:Original Posted By Sakuranantouka
pertamaxxx. lol

Cepet banget gan...
emoticon-Shakehand2

Makanan Yang Sebaiknya Dihindari Si Kecil

Setiap orang tua pasti selalu ingin memberikan yang terbaik untuk sang buah hati, termasuk dalam hal pemberian makanan. Bahkan seringkali Bunda disibukkan dengan kegiatan memilih menu bergizi untuk si kecil. Tapi tahukah Bunda...? Ternyata... ada beberapa makanan dan minuman yang belum boleh dikonsumsi oleh si kecil pada usia tertentu.

Berikut ini kami berikan beberapa contoh makanan yang sebaiknya tidak diberikan pada si kecil (dilihat berdasarkan usianya) :
Usia 0-6 bulan
Pada usia ini sebaiknya hindari memberikan makanan lain pada si kecil karena berdasarkan anjuran kesehatan, umumnya saat usia 0-6 bulan si kecil hanya diberi ASI atau susu formula saja.
Usia 6-12 bulan
* Jus buah yang rasanya asam, seperti jeruk lemon dan jeruk nipis.
* Telur
* Bumbu masak atau penambah cita rasa, seperti garam, gula, kecap, madu dan bahan pemanis lainnya
* Kacang dan biji-bijian, termasuk selai kacang
* Gandum, barley, havermout dan produk olahannya (roti dan sereal) yang mengandung gluten
* Kerang-kerangan
* Susu sapi segar
Usia 12-36 bulan
* Makanan diet atau makanan yang rendah lemak
* Garam dan gula digunakan seminimal mungkin
* Makanan-makanan penyebab alergi
* Makanan yang bisa membuat si kecil tersedak

Seperti biasa... untuk lebih jelasnya, sebaiknya Bunda berkonsultasi dengan dokter terkait. Jadi... bisa disesuaikan dengan keadaan kesehatan dan kebutuhan perkembangan si kecil.

thnks bunda. sumber : http://www.infobunda.com/pages/artic...?id=16&catid=3
Nice inpho gan... emoticon-thumbsup
Ane akan lbh hati" gan...
bener banget gan, banyak makanan bahaya sekarang
makanya anak ane juga dikasi snack sehat biar ga bahaya emoticon-Kiss (S)
kl ane tetap perhatikan gan emoticon-Cool

Rata-rata bahaya karena ada pemanis buatan nya gan...
Soal nya pemanis buatan tuh lebih efisien penggunaan nya...

Aspartam 200 kali lebih manis dari gula pasir biasa...
Sodium Siklamat 30-70 kali lebih manis dari gula pasir biasa...

Kalo pake analogi bego-bego an, bisa dibilang 1 gram aspartam bisa gantiin 200 gram gula pasir dan 1 gram Sodium Siklamat bisa gantiin 30-70 gram gula pasir...

Konsumsi di bawah umur emang ada peringatan nya, karena sistem pencernaan anak-anak masih belom seperti orang dewasa yang bisa mencerna sempurna bahan kimia itu...

Yang penting liat ADI (acceptable daily intake) nya lah...


cmiiw...