alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e0da6c96bde6b27b8b4970/modus-penipuan-baru-sok-kenal
Modus Penipuan Baru, Sok Kenal
Modus Penipuan Baru Berkedok Teman Baru
Kronologinya begini
ini no tesebut gan/sist 62856-4559-8851

P=Penipu
A=Ane

P= hallo assamuallaikum, pie kabare?
A= Wallaikum sallam, sehat.. ni siapa ?
P= loh mosok lali mbek aku, aku slamet.
A= lah slamet siapa? (ane bingung)
P= aku slamet anak gurah (daerah di kab.kediri jatim)
A= slamet siapa loh, kok aku lupa.. kita dulu teman apa?
P= masa lupa to, aku slamet yo kita dulu kenal'nya diluwar!!
A= Luwar mana'e ?? (ane makin bingung)
(si penipu mulai mengalihkan pembicaraan)
P= sekarang apa ki kegiatan'mu ?
A= masih leyeh2 ae..
P= oalah nganggur to jik'an !!
A= loh aku'kan dodolan to..
(ane mulai curiga kok dia kgak tau kerjaan ane padahal semua kenalan ane tau kalo ane pedagang)
(ane tanya lagi)
A= kok aku masih gak inget yo sama kamu,kita dulu kenal'nya dimana??
P= gini loh aku dulu kerja di sales dealer,. jadi pindah2 kalo dulu kenalan sama kamu pas aku di honda !!
(okelah kalo gitu anggap saja aku'nya yang lupa)
(ane mulai sok akrab juga)

A= sekarang kamu kerja dimana ?
P= Aku di kalimantan di pertambangan bagian koperasi
bla..bla..bla..bla..
selanjut'nya si penipu mulai jelasin soal pulsa
P= para pekerja tuh yang paling sering minta orderan pulsa ke koperasi, pulsa loh di koperasi jual'ny 160k /100'ny !!
A=byuh banyak banget laba'ne bos'mu, lah kenapa tuh pekerja gak beli sendiri ke counter
P= kebayakan para pekerja gak sempat keluar soal'ny pertambangan'nya'kan di dalam hutan akses jalan juga masih sulit.. jadi kita tuh ngambil semua barang pesanan tuh disamarinda jarak tempat ane - samarinda 30km klo pp brati 60kmudah habis di perjalanan..
A= ooooooh, disini loh pulsa 100 harga'ne 101k !!
P= loh beneran toh !! (pura-pura terkejut)
A= iya bener segitu harga'nya !!
P= eemmm.. kalo gtu gini ae gimana, pulsa aku tak kemu ae nanti aku harga'i 130k/100'nya, ini ada permintaan 40nomor, kan lumayan buat pendapatan tambahan ?
(dia mulai modusin ngiming2'i)
A= yo gp2 coba tak carikan dulu !!
(ane menuju temen ae yang jualan pulsa, setelah ane jelasin ternyata temen'nya juga udah kena tipu 2jt, ya sudah akhir'nya ane balik kerjain)
P= gimana bisa?
A= bisa tapi sekarang saldo'nya cuma 500k
P= ya sudah gp2 sementara itu dulu, klo gtu tolong kirimi aku no rek + nama, ini nanti langsung aku transfer 6,5!!
(ane coba tes tuh penipu beneran transfer apa kgak)
A= (ane kirimin tuh penipu no rek doank gak nama'nya)
(kasus sebelum'nya si penipu pake sms banking, jadi dia pake testimoni palsu, yang dikirimin ke kita)
(diatas'kan ane kirimin no. rek doank, seandainya di tranfers beneran pasti keluwar'kan nama'nya)
p= loh kok no doank, no rek+ nama'nya sekalian biar nanti aku ndak salah tranfers.. ini juga sudah aku catat di pengeluaran 6,5jt aku juga sudah lapor ke atasan, atasan setuju!!
A= lah kalo kamu gak salah nomor ya berati nanti gak mungkin salah kirim !!
P= gini loh yo kita modal'e sekarang saling percaya ae, tapi aku yakin percaya sama kamu !!
(ane mulai kerjain)
A= aku kok masih penasaran to sama kamu, aku ini siapa to jangan2 salah telpon?
(mulai bingung dia, mulai ngarang)
P= kamu rahmat to?
(ane kaget soal'e hampir bener, tapi ane tetep tenang)
A= hah, siapa?
(si penipu mulai bingung)
P= kamu amat to!! kali ini amat bukan rahmat, bener gak kamu amat ??
(ane mulai ngarang)
A= io bener, kamu ki apa slamet yang dulu sales honda yang keliling di depan pasar itu,, yang naek Gran*nd M*ax
P= io bener alhamdulillah akhir'ny eling juga !!
A= (ane ngakak) oke sekarang begini, cari'o orang lain ae aku gak sanggup!!
P=loh gak sanggup pie maksut'e?? aku sudah terlanjur ngomong atasan'ku loh yo sudah tak catat di pembukuan,
A= yo aku gak sanggup, tinggal ngomong ae to nak aku gak sanggup.. trus yang dibuku tinggal hapus ae !!
(hp langsung ane mati'in)

si penipu berkedok teman lama
si penipu bercerita panjang x lebar kalo dia kerja di koperasi pertambangan
si penipu mengiming-imingi
si penipu pakai ucapan salam dan syukur jangan sampai terkecoh
si peniu pakai testimoni palsu saat mengirim bukti transfer pake sms bangking
si penipu terkesan mendesak
si penipu terus2'an menelepon kita
waspada terhadap no baru

Share juga gan/sist kalo kalian juga pernah dimodusin !!

Quote:Pengalaman kaskuser yang juga pernah di modusin
Quote:Original Posted By dochirou
ane juga kena gan, waktu ane lagi dijalan ada telp, karna ane pikir orang rumah ya ane angkat, nonya nyaris sama kek temen juga lagi ~~ (ane cewe)
ane minggir dulu,

ane: "halo, assalamualaikum".
tukang tipu(tuti): "waalaikumsalam, malam "
a: "yah siapa ini??"
tuti: "ini aku, masa lupa si.."
a: "siape??"
tuti:" ini andri,,, inget?? "

(ane emang punya tmen namanya andri ama aldy, karna posisi nelpon lagi di pinggir jalan agak gaje juga denger namanya,,)

ane: "oh, andri, kenapa nelpon??"
tuti: "gak iseng aja, lagi ganggu gak??"
ane: "gak, kenape buruan??"
tuti: "ini, sebenernya aku lagi kena masalah..."

( ane mikir ini kok keknya menjurus ke nipu, karna mendadak inget adek ane yang kena modusnya sama, kalo adek ane ngakunya di telp ma co ane) kepikiran dah ane ngerjain...

ane: "hah, masalah apa? *sok panik*"
tuti:" iya ini aku lagi ditilang, gak bawa duit, kata pak polisi ganti pulsa aja 100ribu,,"
ane: "hah, banyak amat, ane gak ada kalo segitu.."
tuti:" yah, bantuin lah, masa ama temen gitu si,,"
ane:"ini beneran andri?? andri apa aldy hayo..."
tuti:" ini aldy kok, masa lupa si,,,"

(si tuti lupa kalo awalnya dia bilang namanya andri)

ane: "ahh yang bener??? elu kan gak bisa naik motor, masa kena tilang si??"
tuti: "ah, itu kan dulu, jadi gak ni bantuinnya, buruan dong..."

(ane gerah juga, mau pulang kampus, masih dijalan, dpet telp kek gitu lgi malem-malem) akhirnya ane bentak..

ane: "EH MAS MAU NAMA LU ANDRI KEK ALDY KEK, EMANG GUE PIKIRIN, GAK USAH NIPU GITU DEH MAS, MODUSNYA DAH KEBACA, SOK KENA TILANG, INGET MAS DOSA-DOSA WOY. NIPU MULU KERJANYA. !!!!!
tuti: "halo....halo... bicara apa sih??? aduh gak jelas nih suaranya, ntar pas dirumah lanjut telepon lagi aja ya..."

tut..tut...tut...tut... ditutup dah ama dia. padahal ane belum puas nyeramahinnya
emoticon-Cape d... (S)




~Sya was here~ emoticon-kucing

Itu kan udah lama gan emoticon-Smilieati"aja deh
nice info gan


keduax
ada'' aje jaman sekarang
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
Itu kan udah lama gan emoticon-Smilieati"aja deh


berati ane'nya aja yang baru emoticon-Ngakak

tapi2 gp2'lah buat share bagi yang belum tau
penipu nya sama kaya yg di film nobita ya kalo di yg nobita ada orang pura-pura jadi temen sd bapa nya nobita bapanya nobita bingung plus iya iya aja si penipu nginep dirumah nobita trus kalo ga salah ketahuan ama si nobita kalo dia itu pencuri kaya gitu kalo ga salah film nya rada lupa ane
sumpah itu bukan ane gan emoticon-Hammer (S)
ngerjainya kurang seru gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By cintabuatku
ngerjainya kurang seru gan emoticon-Ngakak


maklum gan baru pertama ane
ATI ATI GAN


Quote:Modus Penipuan Baru, Sok Kenal
harusnya ente bilang "slamet kan udah meninggal 2 minggu lalu emoticon-Takut "
Quote:Original Posted By pipigembung
harusnya ente bilang "slamet kan udah meninggal 2 minggu lalu emoticon-Takut "



emoticon-Ngakak
bener ente'kan laen saja tak bilang gitu
A: "ini siapa ya?"
P: "aku Slamet, masa lupa"
A: "Slamet temenku kan ada 3, ini slamet badeng, slamet ceking, apa slamet pitak?"
P:"aku Slamet ceking, masa lupa sih"
A:"wah... Slamet ceking, masa sih?"
P:"waduh... masa ga percaya sih? iya, aku Slamet ceking"
A:"ya jelas aku ga percaya, wong Slamet ceking mati kelindes odong-odong bulan kemaren!"
Quote:Original Posted By el.mahfouzh
A: "ini siapa ya?"
P: "aku Slamet, masa lupa"


wah itu ente gan ternyata emoticon-Takut
selamet ente gan dari Selamet emoticon-Ngakak
Ga ngerti percakapannya gan, indonesian plis emoticon-Mewek
ane ga pernah sih dpt telpon yg ada nipu nipunya. emoticon-Bingung
aku kirain mas selamet supir bajaj emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By nelfaro


wah itu ente gan ternyata emoticon-Takut


posting ane belom kelar tuh gan. Tadi error. Coba cek lagi dah.
Quote:Original Posted By putins.vladimir
ane ga pernah sih dpt telpon yg ada nipu nipunya. emoticon-Bingung


pokok'nya waspada saja gan sama no baru