alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e0a7c4582b2ef2028b4629/yang-galau-krn-pernikahan-masuk
yang galau krn pernikahan masuk..!!!!
Ini cerita ane gan tentang pernikahan, kisah ane, kisah umur2 nikah..

Kalo ngomongin nikah agak miris bagi ane gan...
ane pacaran udah 7 tahun..

Tahun ke enam ane harus pulang ke lampung meninggalkan pacar ane yang ane jalin selama di jakarta karena ane buat usaha di lampung.. krna ane belum siap, ane belum janjiin menikah sma pacar ane saat perpisahan kita..tapi ane bilang kalo ane sm pacar ane jodoh,, ane bakal langsung lamar dia..

Selama ane dilampung hubungan bukan makin erat tp makin renggang gan, begitu juga hubungan ane dengan ibunya,, yang lama kelamaan ibunya nganggep ane ga serius..tpi ane selalu yakinin ibunya kalo ane bener2 serius.. alesan ane untuk menunda waktu karena ane masih membangun usaha ane itu gan,, biasalah kalo tahun2 pertama banyak tantangan yang buat ane stres yang akhirnya ane smpe kesel kalo di tanya kapan ngelamar, kapan ngelamar.. ane selalu bilang "saabar" ke pacar ane.

Lambat laun seiring dengan berjalannya waktu, rasa sayang ane berkurang, krn ane punya gebetan baru.. ane punya gebetan baru bukan karena ane niat selingkuh gan,, tapi karena sang ibunya sudah benci sama ane dan ga ngijinin nikahin anaknya kalo nanti anaknya di ajak tinggal di lampung,,hal itulah yang buat ane makin frustasi, yang membawa ane dapet cewek baru...cewek baru ane itu juga punya pacar,, yg kebetulan dia masih sodaraan sama ane.. sodara jauh tapi gan...
cewek yang baru, bersedia ninggalin pacarnya dan nikah sama ane kalopun harus tinggal dilampung, krn cewe baru ane itu tinggal di bandung,,tapi punya banyak sodara di lampung gan,,.

Posisi ane sekarang sangat bingung gan,, ane udah berusaha mau nikahin pacar lama ane tapi ttp aja ga diijin kalo anaknya harus tinggal dilampung, karena ane ga mungkin pulang ke jakarta untuk ninggalin usaha yg notabene masa depan ane gan, dan ane juga udah gamau ninggalin ortu ane lagi...

Nah, cewek yg baru,, sekarang ini lg nunggu keputusan ane,, dan cewek yg lama udah pasrah kalo harus berpisah,,, tp ane kasian gan kalo ane gantungin lama2, kasian cewek ane yang usianya ini sama dgn ane *27 thn..tapi ane ga tega ngelepasnya gan, krna ane msh syng sma dia walau ga sesayang dulu,,, dan sementara itu juga, ane boleh nikah setelah kakak ane yg cewek nikah dulu, krn kakak ane itu udah dilangkahin nikah sama adeknya yang kakak ane juga,,cewek ane yg baru bersedia ane nikahin kapanpun, yg penting pasti,, bingung ga gan nangkepnya??

Posisi ane galau bgt gan, dan galaunya sampe sebulanan lebih.. ane bingung gan harus gimana..

Sama cewek yg baru ane udah sayang gan,,,walau selisih umur sampe 6 tahun..mmg harus lebih banyak mendalami sifat dia gan..tapi kalo ane ga ambil kesempatan ini, susah lagi ane dapet cewek gan, karena ane ga ganteng tpi juga ga jelek..wkwkwkwk,..

mohon komennya gan Buat masukan, dan kalo ada yg mengalami masalah yang sama atau nyerempet2 dikit, curhatin disini aja gan,,mari berbagi,,,
emoticon-Matabelo
cerita ente keren nih
ane baca dulu ye

semoga ane nggak galau tar kalau nikah
emoticon-Kiss
susah juga yak memutus kan 1 diantara 2 pilihan emoticon-Hammer2

coba deh main kesini
http://www.kaskus.co.id/forum/16/heart-to-heart

pasti banyak masukan
emoticon-Kiss
Quote:Original Posted By andhikasukma
susah juga yak memutus kan 1 diantara 2 pilihan emoticon-Hammer2

coba deh main kesini
http://www.kaskus.co.id/forum/16/heart-to-heart

pasti banyak masukan
emoticon-Kiss


setuju gan...coba ke H2H..btw ikuti aja kata hati agan
Ijin share gan..
sebelumnya maaf nih gan bukan maksud menggurui agan.
kalo menurut dan pengalaman ane,mending agan nikahnya sama cewek agan yg sekarang.cinta memang gak bisa dipaksa,tapi bisa dipahami.toh agan juga udh sayang sama cewek yg sekarang.
memang kalo udah nikah,bayang2 tentang dia lama bgt buat hilang.yg penting pastiin juga cewek agan yg lama dapet cowok baik2.
agan sebenernya udh melangkah ke satu sisi,kalo agan mau balik lagi sama cewek jakarta agan,berarti agan mulai usaha dari 0.
witing trisno jalaran soko kulino...
pasti agan lama2 lebih sayang sama cewek agan yg sekarang kalo sudah menikah.ane bisa ngomong karena ane udah nikah sama cewek yg gak ane sayang,dan ane udh punya 1anak.sayang ane ke istri ataupun sama mantan2 sekarang kalah sama rasa sayang ke anak gan.
tapi pilihan tetap di agan..,lebih bagusnya daripada agan tanya para kaskuser,coba agan tanya ibu agan.beliau pasti lebih mengerti tentang siapa agan..
selamat berjuang gan...
kalo gak mau ninggalin cewe yang lama gak dapet yang muda lho emoticon-Ngakak
waktu ane bingung kudu nentuin pilihan, biasanya si ane shalat istikharah, mikirin hal ini sendirian, trus baru ane konsultasi ama emak.
disini ente kudu mikirin sendiri dulu soalnya ente yg paling tau keadaan ente sendiri,
mengingat umur ente yg udah 27 taun (udah dewasa + mateng), ente juga seharusnya udah ada bayangan apa yg bakal dilakuin selanjutnya dan apa yg bakal terjadi selanjutnya.
seenggaknya itu bakal ngasih sedikit pencerahan.
siapa yg lebih baik ?, siapa yg bisa ngejadiin ente lebih baik ? siapa yg bisa lebih ngasih support ke ente ?,
ane percaya ente bakal bisa nentuin lah,
just listen your heart, listen your head and just do that,

klo perlu, ente omongin langsung ke ortu cewe ente,

semoga bermanfaat


yang sabar aja gan , semoga aja ini adi pelajaran buat kedepanya yah gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By roshelin
sebelumnya maaf nih gan bukan maksud menggurui agan.
kalo menurut dan pengalaman ane,mending agan nikahnya sama cewek agan yg sekarang.cinta memang gak bisa dipaksa,tapi bisa dipahami.toh agan juga udh sayang sama cewek yg sekarang.
memang kalo udah nikah,bayang2 tentang dia lama bgt buat hilang.yg penting pastiin juga cewek agan yg lama dapet cowok baik2.
agan sebenernya udh melangkah ke satu sisi,kalo agan mau balik lagi sama cewek jakarta agan,berarti agan mulai usaha dari 0.
witing trisno jalaran soko kulino...
pasti agan lama2 lebih sayang sama cewek agan yg sekarang kalo sudah menikah.ane bisa ngomong karena ane udah nikah sama cewek yg gak ane sayang,dan ane udh punya 1anak.sayang ane ke istri ataupun sama mantan2 sekarang kalah sama rasa sayang ke anak gan.
tapi pilihan tetap di agan..,lebih bagusnya daripada agan tanya para kaskuser,coba agan tanya ibu agan.beliau pasti lebih mengerti tentang siapa agan..
selamat berjuang gan...


thx gan,, solusii yg baik sekali gan,, ane akhirnya mutusin hubungan sama yg lama,..menurut saran dr ortu ane juga,,mudah2an ini pilihan yang tepat..

Quote:Original Posted By sisetukliwon
waktu ane bingung kudu nentuin pilihan, biasanya si ane shalat istikharah, mikirin hal ini sendirian, trus baru ane konsultasi ama emak.
disini ente kudu mikirin sendiri dulu soalnya ente yg paling tau keadaan ente sendiri,
mengingat umur ente yg udah 27 taun (udah dewasa + mateng), ente juga seharusnya udah ada bayangan apa yg bakal dilakuin selanjutnya dan apa yg bakal terjadi selanjutnya.
seenggaknya itu bakal ngasih sedikit pencerahan.
siapa yg lebih baik ?, siapa yg bisa ngejadiin ente lebih baik ? siapa yg bisa lebih ngasih support ke ente ?,
ane percaya ente bakal bisa nentuin lah,
just listen your heart, listen your head and just do that,

klo perlu, ente omongin langsung ke ortu cewe ente,

semoga bermanfaat




ya sudah diputuskan gan, ane milih yang baru,, semoga pilihan yg tepat ya gan, itu juga udah konsul sama ortu ane gan..,terima kasih gan,,

walah, sikat aja semua gan,
kimpoi'in semua
emoticon-Cool
sepetinya ente harus ke H2H gan emoticon-Hammer (S)
udah buruan kimpoi sama cewe yg bru j gan.,kalo kelamaan nunggu.,nanti galau lagi loh..hhe