alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e09bbf92523375758b478d/ketahuilah-8-buah-beracun-yang-sering-dikonsumsi-sehari-hari
Ketahuilah 8 Buah Beracun yang Sering Dikonsumsi Sehari-hari
Banyak yang tidak kita ketahui mengenai kandungan yang ada pada makanan yang sering kita makan, padahal banyak sekali makanan yang mempunyai kandungan zat berbahaya bagi tubuh dan yang lebih menarik adalah ternyata banyak sekali makanan yang mengandung racun tetapi sering kita makan, nah di bawah ini adalah 10 makanan beracun yang sering kita makan:

1. Tomat




Banyak diantara kita yang tidak tahu bahwa tomat ternyata beracun. Walau buah tomatnya sendiri tidak beracun, tetapi daun dan ranting tanaman tomat mengandung glycoalkaloid yang bisa mengakibatkan sakit perut dan gugup.

Daun dan ranting tomat bisa digunakan dalam memasak, tapi tidak bisa dimakan. Glycoalkaloid ini adalah racun yang kuat yang bahkan digunakan untuk mengontrol pes.


2. Apel



Apel sangatlah terkanal sebagai buah yang enak dan sehat tetapi taukah Anda bahwa apel mengandung Cyanide / sianida, walaupun hanya dalam jumlah sedikit. Kandungan sianida ini terdapat di dalam biji apel.

Walaupun memakan semua biji yang ada dalam 1 apel tidak akan mematikan, tetapi adalah sesuatu hal yang harus dijauhi. Karena bila Anda memakannya dalam jumlah tertentu, akan mengakibatkan komplikasi.


3. Cheri



Cheri adalah makanan yang bisa dimakan paling bervariasi. Bisa dimakan mentah, dibakar, dijadikan manisan, bahkan di dalam minuman keras. Walaupun Cheri terkenal enak, buah ini mengandung racun hidrogen sianida.

Kalau pip cheri ini terkunyah atau hancur secara tidak sengaja, ia akan mengeluarkan hidrogen sianida. Keracunan hidrogen sianida dalam dosis kecil akan mengakibatkan pusing, kebingungan, dan muntah.

Keracunan dalam dosis yang besar akan mengakibarkan kesulitan bernafas, kenaikan tekanan darah dan detak jantung, bahkan gagal ginjal yang bisa mengakibatkan koma dan juga kematian karena saluran pernafasan.


4. Almond



Walaupun orang menyebutnya kacang Almond sebenarnya adalah biji-bijian, yang sangat terkenal di dunia. Seperti hal nya Apel, Almond juga mengadung sianida. Almond ini sangat beracun bila tidak diproses di panas yang benar untuk mengeluarkan racun nya. Di banyak negara, Almond ini dilarang dijual sebelum diproses untuk mengeluarkan racun sianida darinya.


5. Kentang



Pasti semua dari kita sudah pernah mendengar bahkan memakan kentang. Yang belum kita dengar mungkin adalah bahwa kentang ini beracun. Ranting dan daun bahkan kentang nya sendiri beracun.

Kalau Anda pernah perhatikan kentang lebih dekat, kemungkinan besar dari kita pernah melihat kentang yang agak kehijau-hijauan. Ini adalah disebabkan oleh racun glycoalkaloid. Dalam sejarah, kematian akibat kentang ini pernah terjadi walaupun jarang.

Kebanyakan adalah karena meminum teh daun kentang atau memakan kentang yang kehijau-hijauan. Kematian ini tidak datang secara cepat dan mendadak, tetapi bisanya korban nya akan menjadi lemas dan kemudian jatuh koma.

Oleh sebab itu, janganlah mengkonsumsi kentang yang mempunya bulatan seperti bola mata hijau, kulit kehijau-hijauan, atau yang telah berakar.


6. Cabai



Sepertinya tidak ada seorang pun diantara kita yang tidak pernah memakan cabai. Apapun jenis cabai tersebut (cabai rawit, keriting, hijau, dsb) mengandung bahan kimia yang disebut capsaicin. Capsaicin inilah yang bikin cabai itu menjadi pedas.

Kimia ini sangalah keras dimana bisa digunakan untuk menghilangkan cat, bahkan digunakan sebagai pepper spray yang bisa membutakan mata. Bila capsaicin ini dikonsumsi dalam jumlah tertentu, maka akan menyebabkan kematian.


7. Kacang Mede



Seperti halnya almond, kacang mede ini sebenarnya bukanlah kacang melainkan adalah biji-bijian. Pada saat Anda membeli kacang mede yang mentah, sebenarnya kacang tersebut sudahlah tidak mentah tetapi sudah dikukus terlebih dahulu. Ini dikarenakan, kacang ini mengandung racun urushiol yang harus di kukus dulu untuk menghilangkan racun tersebut.

Keracunan kacang mede ini sangat jarang, tetapi orang-orang yang bekerja di pabrik untuk memisahkan kacang mede dari kulitnya kadang mengalami efek samping yang disebabkan oleh racun urushiol.


8. Jamur

Ada sekitar 5000 jenis jamur di Amerika dan sekitar 100 disebut beracun dan kurang dari selusin adalah jamur yang memtikan. Secara umum, jamur bisa mengakibatkan gangguan gas dalam pencernaan usus bagi yang alergi terhadapnya.

Karena banyaknya jenis jamur yang ada di dunia, sangatlah susah untuk mengetahui persis yang mana yang beracun. Pada dasarnya, jamur yang tumbuh secara liar lebih mungkin beracun. Salah satu jenis jamur yang paling beracun adalah Alpha-amanitin, yang dapat merusak liver.
sip dah
berarti buah dada aman2 aja buat dikonsumsi yak
Quote:Original Posted By Pencabul
sip dah
berarti buah dada aman2 aja buat dikonsumsi yak


Tergantng gan, klo diolesin racun kayaknya udah ga aman juga tuh gan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
lah baru tau ane gan.. emoticon-Hammer2 cabai beracun ya gan emoticon-Ngakak
satu lagi gan...
-buah zakar
mngakibatkan perut jd membesar khusus pd wanita.....
Quote:Original Posted By Pencabul
sip dah
berarti buah dada aman2 aja buat dikonsumsi yak


Ihhh kakak apaan tuh emoticon-Betty


Quote:
Mampir Ke Trid Aku Ya Gan :
Kapan Terakhir Ke Telepon Umum + Pic 21++
Apa yg Membuat Gemes Model Seksi ini?
Liburan Seksi ala Tika Kaunang
FOTO SEKSI
HOT - Kalender Seksi Dari FIFA 2014
Doa Katy Perry Agar Payudaranya SEKSI
Tampil Seksi, JIEKSPO Ancam Tutup Stan


Buahnya sih bermanfaat emoticon-Big Grin
Harus hati nih, kalo makan buah...Tidak semuanya dimakan begitu saja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By thembol
satu lagi gan...
-buah zakar
mngakibatkan perut jd membesar khusus pd wanita.....


kalo itu sih beda lagi gan emoticon-Ngakak
waduh emoticon-Hammer
ane prnh makan kentang goreng yg ada warna ijo2 gitu

rasanya sumpah ga enak...and...ternyata racun emoticon-Busa:
yang paling beracun tuh gan.. buah dari mantan yg benci sama kite gan emoticon-Ngakak
baru taaai aku... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Pencabul
sip dah
berarti buah dada aman2 aja buat dikonsumsi yak


Hahahahaha, very nice.

Kenalai dulu yang aman dan tidaknya:
1. Yang gratis:
-Diijinkan yang empunya: 90% aman, 10% tidak
-Tanpa ijin yang empunya: 10% aman, 90% tidak

2. Yang berbayar: Biasanya 90% aman, 10% tidak

3. BNIB (brand new in bra): biasanya yang empunya belum tau soal ijin, jadi masih dalam pengawasan para tetua: 10% aman, 90% tidak.

4. Second like new:
-Tergantung negosiasi dengan pemakai sebelumnya, dan tergantung ijin dari yang merawatnya, jadi ada 2 faktor, harap perhatikan sebelum menjajal

5. Replika / Grade Ori / Upsized under yurisdiction / Kawe super
-Perhatikan histori yang merawatnya gan, kalau atas bawah besar, sebaiknya dihindari dunia akhirat, expert view: tonjolan di tenggorokan, bahasa lokalnya 'jakun', kalau ada 1 disana, baiknya dihindari sebelum menyesal dikemudian hari....

6. Second in good condition / unused karena disimpen terlalu lama
Hindari sebisa mungkin, takutnya sudah basi / berjamur / tidak layak konsumsi, apalagi yang lecek.

Thanks and enjoy
Salam

Disclaimer: tanpa maksud merendahkan kaum empunya, sebaiknya hindari pria-pria seperti kami. Kesamaan nama dan id hanyalah faktor kebetulan semata, dan anda harus selalu waspada karenanya. Konten telah dikaji ulang oleh pemilik, dan pemilik konten dibebaskan dari pajak, force majeure dan tuntutan asusila. Hanya untuk humor dewasa semata. Dilarang menyebar luaskan tanpa ijin, apalagi dalam bentuk kaos dan stiker, nanti dikira mau kampanye.
Quote:Original Posted By freaksr
yang paling beracun tuh gan.. buah dari mantan yg benci sama kite gan emoticon-Ngakak


bener banget gan
kalo buah hati gmna?
kentang bukan dagingnya gan tapi daunnya yang racun emoticon-Cape d... (S) terus untuk apel kan bukan dagingnya juga tapi bijinya yang mengandung sianida emoticon-Matabelo

btw nice thread emoticon-Cendol (S)

Bagus gan thread nya...

Cabai itu Vitamin C nya lebih tinggi dari jeruk loh...
Biji apel baru keliatan efek racun nya kalo makan biji apel nya sebanyak 1 cangkir langsung...

Paling aman ya tidur gan emoticon-Ngakak
Paling aman ya tidur gan emoticon-Ngakak
padahal ane hampir tiap hari makan cabai + gorengan emoticon-Big Grin
Beracun? Mending makan buah yang umum kaya jeruk aja ganemoticon-Hammer2
×