alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e08d5adc06bd943c8b4a01/ini-bahayanya-kalo-doyan-berfoto-selfie
Ini Bahayanya kalo doyan berfoto selfie
Ini Bahayanya kalo doyan berfoto selfie

Quote:Sebelumnya ane ucapin terima kasih buat yang udah mau mampir di thread sederhana ane ini. ini nih bukti thread ana kaga repsol.. emoticon-Malu (S)
Spoiler for No Repsol:


Quote:SEPATAH KATA
Spoiler for Foto selfie pertama kali:

Putri kekaisaran rusia, Anastasia nikolaevna, adalah salah satu remaja yang diketahui pertama kali mengambil fotonya sendiri melalui cermin untuk dikirim kepada temannya pada tahun 1914. Dalam surat yang dikirim bersama foto itu, ia menulis: "Saya mengambil foto ini menggunakan cermin. Sangat susah dan tangan saya gemetar".Awal penggunaan kata selfie terjadi pada tahun 2002. Kata ini pertama kali muncul dalam sebuah forum internet Australia (ABC Online) pada tanggal 13 September 2002.(wikipedia)

Selfie atau Self Image adalah salah satu kegiatan dimana orang lebih suka menggambil fotonya sendiri dengan kamera ponsel yang mereka miliki. Kegiatan ini pun saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat banyak. Mau itu orang tua, anak muda, anak kecil, anak alay bahkan binatang berselfie.. wekekeke emoticon-Big Grin
Nah, terlalu sering berselfie juga ga baik gan, nih ane mau share dari beberapa sumber buat kalian yang doyan ber selfie ria. Berikut ini beberapa bahayanya kalo doyan selfie.


Quote:1. Merubah Pola Pikir / Mengurangi Rasa Percaya Diri
Spoiler for ILUSTRASI:

Hobi berfoto selfie dan mengunggahnya ke media sosial, lalu asyik membandingkan hasil selfie Anda dengan milik orang lain. Hati-hati ini bisa membuat Anda tak lagi percaya diri.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa melihat foto teman di Facebook, Path, Twitter atau Instagram akan membuat wanita tak lagi mensyukuri bentuk tubuhnya. Semakin sering melihat foto selfie dan foto lainnya di media sosial maka semakin sering juga memandang negatif diri sendiri.
Bahayanya lebih besar jika yang dilihat adalah foto-foto teman atau orang yang mereka kenal dengan baik, dibanding saat melihat foto selebriti.
Sejak dulu media massa memang dikenal memiliki pengaruh besar terhadap cara seseorang memandang penampilan diri sendiri. Tapi masih banyak yang belum mengetahui cara media sosial mempengaruhi pandangan seseorang tentang tubuhnya sendiri.

Penelitian yang dilakukan di University of Strathclyde, Ohio University dan University of Iowa mengatakan bahwa wanita muda merupakan pengguna sosial media yang terbanyak dan mereka mengunggah foto selfie lebih sering dibanding pria.
Kepada 881 mahasiswi di Amerika Serikat, para peneliti meminta mereka menjawab beberapa pertanyaan mulai dari penggunaan Facebook, pola makan dan olahraga hingga penilaiannya terhadap citra diri sendiri. Hasilnya, kebiasaan mereka di sosial media tidak memiliki pengaruh besar terhadap pola makan. Hanya saja mereka menjadi memandang buruk tubuh mereka.

Sebab, semakin sering mereka berlama-lama di sosial media, semakin banyak mereka membandingkan tubuh mereka dengan teman-temannya dan semakin negatif ia lihat penampilannya.
"Sering membuka Facebook tidak membuat wanita 'memusuhi' makanan tapi memang ada hubungannya dengan imej tubuh yang jelek," jelas Petya Eckler dari University of Strathclyde, seperti dilansir BBC.

Menurutnya, pengaruh sosial media terhadap pembentukan pola pikir mengenai bentuk tubuh dapat lebih berbahaya dibanding media massa. Sebab, orang-orang yang berada di sosial media adalah orang-orang yang mereka kenal.
[CENTER]sumur[/CENTER]


Quote:2. Bermain-Main Dengan Nyawa Demi Ssbuah Foto Selfie
Spoiler for ILUSTRASI:

Hobi berselfie ditempat berbahaya dan pada saat yang kurang tepat? ini ceritanya.Kalau agan cari di google foto selfie paling berbahaya di dunia, mungkin agan akan dibawa ke salah satu foto selfie milik Jared Frank asal Canada. Pria berusia 22 tahun ini membuat foto selfie dipinggir rel kereta api di Peru. Saat kereta api lewat dibelakangnya Jared siap siap membuat selfie tanpa memperhatikan bahwa jaraknya terlalu dekat dengan rel kereta dan begitulah kereta lewat,Jared berselfie, dan kepalanya tersandung kaki salah satu penumpang kereta. Entahlah apakah penumpang kereta sengaja menedang kepala Jared sebagai peringatan bahwa tindakannya membuat foto selfie di pinggir rel kereta dan saat kereta berjalan adalah berbahaya, atau tendangan dikepala Jared itu hanya sebuah kecelakaan kecil biasa, yang pasti kejadian berfoto selfie yang di unggah di youtube ini mendapat view lebih dari 4,5 juta dalam waktu dua hari saja.

Memang sih…bukan hak ane untuk meminta agan para hobi foto selfie untuk berhenti membuat selfie, karena hak setiap orang untuk membuat foto dirinya sendiri. Tetapi sekarang mungkin sudah saatnya agan bertanya :

1. apakah foto selfie yang anda dibuat cuma untuk sekedar senang senang atau
2. agan butuh komentar sempurna untuk setiap foto selfie agan?

Dan jika agan sudah masuk kategori harus mendapat foto selfie yang sempurna dan harus mendapat komentar sempurna untuk setiap foto selfie agan, mungkin sudah saatnya agan mulai stop membuat foto selfie atau minimal mengurangi hobi foto selfie agan emoticon-Big Grin


Quote:3. Hobi Foto Selfie Penyebab Kutu Rambut Mudah Menular
Spoiler for ILUSTRASI:

Menariknya menurut sebuah study yang dilakukan oleh para ahli di California, Amerika Serikat menemukan fakta dimana kegiatan narsis di depan kamera ponsel sendiri ini sendri dapat menyebabkan kutu rambut mudah menular diantara para pelaku kegiatan berfoto selfie ini.

Ditengarai kegiatan foto selfie bersama inilah yang menjadi penyebab penularan kutu rambut itu sendiri. Karena memang saat berfoto selfie, mau tidak mau orang akan saling mendekat yang pastinya akan membuat rambut dari masing-masing akan bersentuhan dan menempel.

Marcy McQuillan, adalah seorang ahli atau pakar di sebuah perusahaan pembasmi kutu rambut di Scott Valley, California meyebutkan hal berikut ini:

“Umumnya, mereka yang minta diobati untuk kutu rambut berasal dari populasi dengan usia lebih muda. Ini karena mereka berisiko tinggi untuk kontak kepala,” kata dia.

Dan ternyata hal ini sendiri sudah terbukti dapat menyebabkan penularan kutu rambut semakin meawabah di Amerika Serikaat, khususnya di California. Pasalnya setiap harinya jumlah orang yang menderita masalah kutu rambut terus bertambah.

Bahkan data menyebutkan bahwa dalam beberapa waktu terakhir, jumlah orang yang terkena masalah kutu rambut meningkat hingga 10 kali lipat. Ini juga dilihat dari peningkatan permintaan dari jumlah pembasmi kutu rambut beberapa waktu terakhir.

“Setiap pasien yang saya tanya mengenai selfie selalu mengaku bahwa mereka melakukan hal itu setiap hari. Maka, orangtua perlu lebih waspada, begitu juga remaja. Selfie menyenangkan, tetapi ada pula konsekuensinya,” ujarnya seperti dikutip oleh health.kompas.

Memang benar, bahwa kutu rambut akan bisa ditularkan dengan sentuhan rambut dengan rambut. Dan salah satu aktifitas yang bisa membuat rambut anda bersentuhan dengan rambut orang lain adalah kegiatan foto selfie. Hal ini sendiri dikarenakan pengambilan gambar yang terlalu dekat, oleh sebabnya ruang tangkap kamera sendiri menjadi terbatas, mau tidak mau agar bisa terekam orang akan saling berdekatan.

Oleh sebabnya, demi mencegah akan hal-hal yang tidak diinginkan, akan lebih baik jika anda terlebih dahulu mengamati teman anda dalam berfoto selfie. Apakah mereka memiliki kutu rambut atau tidak. Jika mempunyai masalah dengan kutu rambut, akan lebih baik jika anda waspada dan lebih baik tidak berfoto selfie dengannya.
[CENTER]Sumur[/CENTER]


Quote:4. Bikin Stres
Spoiler for ILUSTRASI:

Jika agan mulai ketagihan membuat foto selfie,berhati hatilah karena studi menunjukkan ada bahaya yang mengintai seseorang yang hobi membuat foto selfie, salah satunya adalah bahaya psikologis, kaga percaya coba baca ini.

Seorang remaja berusia 19 tahun bernama Danny Bowman dilaporkan melakukan percobaan bunuh diri karena tidak bisa membuat foto selfie-nya dengan sempurna.

Dalam artikel yang ditulis oleh time.com, Danny menceritakan bahwa dia benar benar ketagihan, sangat-sangat ketagihan membuat foto selfie, akibat ketagihannya ini dia bisa menghabiskan 10 jam sehari demi mendapatkan satu foto selfie yang sempurna, akibatnya Danny terpaksa dikeluarkan dari sekolah dan selalu mengurung diri di rumah selama 6 bulan. Stress membawanya menenggak pill terlalu banyak (overdose) untunglah sang ibu segera mengetahui sehingga jiwanya dapat tertolong tepat waktu.

“I was constantly in search of taking the perfect selfie and when I realized I couldn’t I wanted to die,” Bowman told the Daily Mirror. “I lost my friends, my education, my health and almost my life.”

Membuat foto selfie memang sangat mudah, agan tinggal balik posisi henpon,tahan dengan posisi lebih tinggi,buat mata agan terlihat lebih besar,tersenyum,lalu posisikan jari agan pada tombol henpon, tekan,klik,jadilah sebuah foto selfie emoticon-Malu (S). Menurut Pew research centre lebih dari 31 juta foto di instagram bertajuk selfie, dan 91 % anak muda jaman sekarang memasang foto selfie mereka online pada jejaring sosial.

Para psikiater dan ahli kejiwaan mengatakan bahwa Danny menderita kecanduan teknologi, Obsessive Compulsive Disorder (merasa selalu khawatir) dan Body Dysmorphic Disorder (kekhawatiran yang berlebihan akan penampilan tubuhnya). Mereka mengatakan bahwa Danny bukanlah satu-satunya yang menderita gangguan jiwa karena selfie. Meskipun demikian, belum ada data nyata untuk mendukung pernyataan mereka ini.
Spoiler for nih orangnya gan:


Quote:5. Korban Manipulasi Gambar
Spoiler for ILUSTRASI:

Selfie yang telah di upload di media jejaring social akan sangat berpotensi sebagai bahan manipulasi gambar (pengeditan foto). Dengan munculnya beberapa software pintar sekarang, tentu sangat mempermudah dalam memanupulasi gambar-gambar tertentu, jika diedit oleh pihak lain dengan tujuan positif tentu tidak terlalu menimbulkan dampak yang berarti, akan tetapi bagaimana jika photo selfie tersebut diedit dan di sebarkan di media social untuk tujuan yang negatif (misalnya di edit seperti photo bugil, setengah bugil ataupun berbau porno lainnya) tentu tindakan-tindakan ini dapat merugikan bagi pemilik selfie itu sendiri, sudah banyak kejadian-kejadian tersebut, dan perlu diwaspadai oleh kita semua terutama kaum perempuan.


Quote:6. Mengundang Kejahatan
Spoiler for ILUSTRASI:

Pernahkah agan mendengar berita tentang penculikan gadis, remaja perempuan, oleh teman di jejaring socialnya setelah janjian untuk bertemu di suatu tempat?, menurut ane sih sangat berkaitan erat dengan selfie itu sendiri . Misalnya ketika seorang perempuan mengupload selfie dengan kesan yang sexy, elegan dan modis (membangkitkan sahwat), tentu akan mengundang beberapa pihak (laki-laki) yang tentu ingin melakukan hal-hal tertentu(tanda kutip). Berangkat dari hal ini tentu tidak sedikit pihak perempuan menjadi korban pelecehan, penculikan, pemerkosaan bahkan pembunuhan.Oleh karena itu mari kita melakukan selfie dengan cara yang baik dan tepat, Misalnya foto seusai menjalankan kebiasaan hidup sehat dibanding sebelumnya, seperti sehabis olah raga, berarti secara tidak langsung kita mengajak orang lain untuk melakukan pola hidup sehat.

Lakukan selfie sewajarnya jangan berlebihan karena dapat merugikan diri kita sendiri..!!!


Quote:Nah itu tadi beberapa akibat dari keseringan selfie gan. Jadi berselfie lah sesuai takarannya emoticon-Big Grin
kalo berkenan monggo dilempar emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) atoemoticon-Rate 5 Star
asal jangan timpuk ane pakeemoticon-Blue Guy Bata (L) trus jangan lupa komengnya ya gan emoticon-Cool
Spoiler for mampir kesini juga gan:
Aduh, ane sering selfie nih emoticon-Takut (S)
iya gan bahaya banget tuuu
Paling kasian klo jadi korban manipulasi gambar gan
Banyak yang bakal dijadiin meme-memean
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By CrocLand
Aduh, ane sering selfie nih emoticon-Takut (S)


nah loh.. ati2 gan.. emoticon-Big Grin
untung ane ga doyan foto selfie
Spoiler for karena:
Quote:Original Posted By WawanGaruru
nah loh.. ati2 gan.. emoticon-Big Grin


Iya gan, ane coba berhenti dah
Wah baru tw klw ada bahaya nya gan..
Kirain bahaya klw selfie di tengah jalan raya aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By radith.yoga
untung ane ga doyan foto selfie
Spoiler for karena:


sabar ya gan.. besok kita beli 5. wekekekeke emoticon-Big Grin
Ane gak demen selfie, cuman difotoin sama orang lain emoticon-Hammer2
yakin tuuh ?
ane ga pernah selfie emoticon-Cool

mampir gan

Quote:Orang Kaya Lebih suka Facebook
selfie kagak usah dianggap serius bray
hmm bbener gan tadi baca berita selfie mati ketembak palanya emoticon-Hammer2

hanya karena selfie nyawa ilang emoticon-Hammer2
selfi kan mantan ane emoticon-Cool
Ane ga suka selfie gan..
Ane lebih suka silvie, lebih cantik,tidak sombong dan rajin menabung. emoticon-Big Grin
ane gak suka selfie gan., emoticon-Big Grin

kalo foto bareng rame2 sih gak papa.,
Quote:Original Posted By tokomapan
hmm bbener gan tadi baca berita selfie mati ketembak palanya emoticon-Hammer2

hanya karena selfie nyawa ilang emoticon-Hammer2


serem bgt gan emoticon-Takut (S)
Quote:Original Posted By adizarunited7
ane gak suka selfie gan., emoticon-Big Grin

kalo foto bareng rame2 sih gak papa.,
jiah... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By WawanGaruru


sabar ya gan.. besok kita beli 5. wekekekeke emoticon-Big Grin


beneeran gan mau beliin emoticon-Malu (S)