alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e06e06118b46503e8b47c2/mohon-pencerahan-untuk-sepuh2-forsup
Mohon Pencerahan untuk sepuh2 FORSUP :)
closed emoticon-Ngakak (S)
saat meditasi maka indera perasa dan indera keenam kita aktif mbah makane kadang ada kejadian yg dirasa diluar lanar padahal itu wajar, gigitan nyamuk jadi kayak tusukan pedang dll....

wajar mbah
n masalah mg biarin aja selama ga ganggu toh
Quote:Original Posted By jiwojawi
saat meditasi maka indera perasa dan indera keenam kita aktif mbah makane kadang ada kejadian yg dirasa diluar lanar padahal itu wajar, gigitan nyamuk jadi kayak tusukan pedang dll....

wajar mbah
n masalah mg biarin aja selama ga ganggu toh


mungkin ga ganggu, tapi ane takut berefek negatif bagi hidup ane gan
Quote:Original Posted By Pemburu..Maho


mungkin ga ganggu, tapi ane takut berefek negatif bagi hidup ane gan

asal belajarnya bener n gurunya diikuti benar saya kira ga perlu kawatir, kalau takut ya ngga usah belajar meditasi n spiritual atau supranatural gan.. capek ntar emoticon-Smilie

Abaikan...
Truskan ja asal dgn niat ditujukan pada Tuhan yg esa... (dzikirrullah)

Bukan hal lain miisalnya: ingin mendapat kharomah2 ato hal2 lain bertujuan keduniawian..

Gejala macem2 seperti tremor (ndredek), gerakan spontan, sensasi2 fisik dan psikis dll dst etc
Ntu seperti stress release kita dari keadaan sehari2...

Rasain ja dgn sadar..

Nanti jg ilang sendiri jika dah mencapai kesadaran yg lebih tinggi..

gak usah terpengaruh ama prasangka2, yg penting positip..

Gitu...



Wellcome

Quote:Original Posted By S4m1ns
Abaikan...
Truskan ja asal dgn niat ditujukan pada Tuhan yg esa... (dzikirrullah)

Bukan hal lain miisalnya: ingin mendapat kharomah2 ato hal2 lain bertujuan keduniawian..

Gejala macem2 seperti tremor (ndredek), gerakan spontan, sensasi2 fisik dan psikis dll dst etc
Ntu seperti stress release kita dari keadaan sehari2...

Rasain ja dgn sadar..

Nanti jg ilang sendiri jika dah mencapai kesadaran yg lebih tinggi..

gak usah terpengaruh ama prasangka2, yg penting positip..

Gitu...



Wellcome



iya gan, kalo kemaren2 ane demen bgt nyari karomah2 gitu.. tapi sekarang2 ane pengen nya nyari ketenangan batin.. pengen ngelepas sifat2 negatif, termasuk stress realese kta agan..

amalan2 yang aneh2 dah ane tinggalin..
paling cuman surat2 pendek, ayat kursi, dzikiran dikit, sama surat yasin aja(minta perlindungan ama yang diatas).. terus paling hadiahan sama leluhur, orangtua, temen ama sodara yang masi idup sama yang udah gak ada


Quote:Original Posted By jiwojawi

asal belajarnya bener n gurunya diikuti benar saya kira ga perlu kawatir, kalau takut ya ngga usah belajar meditasi n spiritual atau supranatural gan.. capek ntar emoticon-Smilie



di bilang takut sih engga, namanya mahluk halus udah nempel takut kebawa2 sifat negatif nya
lanjutkan gan, tetep fokus sama Allah melalui zikir/meditasi/ngaji agan...
untuk masalah gangguan2 saran ane abaikan aja gan
Quote:Original Posted By S4m1ns
Abaikan...
Truskan ja asal dgn niat ditujukan pada Tuhan yg esa... (dzikirrullah)

Bukan hal lain miisalnya: ingin mendapat kharomah2 ato hal2 lain bertujuan keduniawian..

Gejala macem2 seperti tremor (ndredek), gerakan spontan, sensasi2 fisik dan psikis dll dst etc
Ntu seperti stress release kita dari keadaan sehari2...

Rasain ja dgn sadar..

Nanti jg ilang sendiri jika dah mencapai kesadaran yg lebih tinggi..

gak usah terpengaruh ama prasangka2, yg penting positip..

Gitu...



Wellcome



saran yg mantapz emoticon-Toast
Quote:Original Posted By deadmanksih3


saran yg mantapz emoticon-Toast


hais ketemu lg emoticon-Takut (S)
ikitu saja puh selama niat nya karena Allah Taa'la. bener kata sepuh sepuh atas ane
Urusan horizontal selesaikan dgn cara horizontal

Urusan vertikal gunakan dgn cara vertikal

Dicampur2 malah ngawur

emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By sakti.tanpailmu


hais ketemu lg emoticon-Takut (S)


iya om emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By davelavega
Urusan horizontal selesaikan dgn cara horizontal

Urusan vertikal gunakan dgn cara vertikal

Dicampur2 malah ngawur

emoticon-Traveller


Mohon untuk dijabarkan lebih dalam mbahe emoticon-Salaman
Lillahi ta'ala aja gan... ga use dipikirin yg begituaan ntar malah nyangsrang emoticon-Big Grin
ane bukan sepuh tpi bntu jawab emoticon-Big Grin
pas ente baca surat besar kemungkinan tuh makhluk pergi gan.
pas ente lalai dari dzikrullah tuh makhluk ngikutin agan lagi deh emoticon-Takut
klo katanya ente diikutin mg brrti ente beken nan kece... emoticon-Recommended Seller dah buat simbah
Quote:Original Posted By Kaijjinmaru


Mohon untuk dijabarkan lebih dalam mbahe emoticon-Salaman


Ketemu muka klo mo dijabarkan, dijatengkan,dijatimkan

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By davelavega


Ketemu muka klo mo dijabarkan, dijatengkan,dijatimkan

emoticon-Ngakak



emoticon-Ngakak bneran liat komen om dave
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Pemburu..Maho
mohon ijin nya untuk para sesepuh disini emoticon-Smilie

saya cuman orang yang masih awam sama hal2 mistis

jadi gini gan, mohon petunjuk nya.. kenapa yaa kalo pas dzikiran/meditasi/ngaji kayak ada angin dingin di seluruh badan. tapi sebelah badan ane yang kiri panas... di tangan juga kayak ada hawa panas campur dingin muter2..

terus ada yang ngomong, ane di ikutin mahluk2 menakutkan, macem kunti ama gendrewo.. padahal ane sering baca surat yasin/ayat kursi/an-nas..

emang gak ngaruh ya..

ane bener2 butuh saran dan pencerahan dari para sepuh dimari.. makasih

Wassalam...

Kalo bicara di SUPRA harus usahakan berpendapat dengan medan gaya SUPRA, jika melepas diri dari keadaan tsb karena hanya niat dzikir itu baik, tapi jgn lupa, indikasi MG juga terdeteksi dengan sebab2x tsb, dgn gejala tsb. kalo di abaikan kita tidak tau apa yg terjadi, kekhusuan bukan cuma pokus pada apa yg dilakukan, tetapi juga pada apa yg bisa terjadi dan kalo tiba2x melihat dan datang tanpa tanda bisa jadi suatu kebetulan. kalo membahayakan bisa dihindari dll.

ini tantangan dan godaannya berdzikir dll, atau bisa jadi ini adalah sinyal bahwa kekhusuan sudah mulai teruji, dan TS belajar mengenal TANDA. jgn di abaikan... pelajari, agar mengerti, agar lebih bisa persiapkan diri.
ndak apa apa gan, itu cuma ilusi dan halusinasi semu semata. emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Ngacir