alexa-tracking

ane gak ikut ospek (MABA DAN YG UDAH SKRIPSI MASUK GAN!!! MAU NANYA!!!)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e06d8d118b4627588b45e9/ane-gak-ikut-ospek-maba-dan-yg-udah-skripsi-masuk-gan-mau-nanya
ane gak ikut ospek (MABA DAN YG UDAH SKRIPSI MASUK GAN!!! MAU NANYA!!!)
ane mau nanya nih buat yang udah tamat kuliah dan yang lebih berpengalaman soal masalah ginian hehehhe

ane tamat sma 2013 jadi ane dapat kuliah di ptn yang biasa2 aja trus 2014 ane ulang lagi tes rupanya lulus di ptn yg masuk 10besar indonesia.

sekarang lagi ospek tapi ane gak ikut ane malas botak malas dibentak gak jelas ane maunya masuk pas mulai kuliah aja.

ane mau nanya soalnya ditaku takutin orang:
1. apa bener yg gak ikut ospek nanti pas praktek di lab nilai nya dibikin jadi jelek? soalnya aslab dendam gitu? aslab bukannya angkatan akhir? apa dia peduli sama yg ikut ospek atau gak?

2. apa sertifikat ospek syarat untuk lulus wisuda?

sekian gan

buat yg nanya alasan :
1. ane udah nyoba di 2013 temen dapet cuma 2 atau 3. katanya ospek nambah temen.
2. temen deket ane pun dapatnya spontan pas ngumpul ada yg dapet di kelas.
3. aslab di kampus ane dulu don't give a shit. klo hebat dapat A klo bego ya alakadar gan.

gan nn
halah itu cuma propaganda gan biar pada ikut,, sertifikat ospek ane aja udah ga tau kemana emoticon-Ngakak
tapi kalo ospek ane emang bermanfaat sih, ga cuma semabrangan bentak2 tapi ada pelatihan-pelatihan gitu yg bermanfaat pas udah mulai kuliah
kalo ane dulu waktu mau ospek di takut takutin kalo gak ospek nanti gak bisa ikut sidang karna gak ada sertifikat ospek
tapi nyata nya pas ane sidang gak pake sertifikat ospek
tapi ane gak ikut ospek
haha itu mah cuma nakut nakutin maba aja ganemoticon-Ngakak
nyimak ah bentar lagi ospek
emoticon-Shakehand2 sama2 angkatan 2013
gak usah takut gan


mapir jg ke trit ane gan
PEKERJAAN YANG RAWAN SELINGKUH
paen takut ma senior, gw si bodo amat, orang bukan dia dosennya emoticon-Ngakak
jadi gw gk mau di bego2in disuru apa2
Quote:


sip gan heheh emoticon-shakehand
soal mitos aslab yg bikin nilai ancur gimana gan?.
Quote:


sip gan emoticon-Shakehand2
twist nih. rupanya agan gak ikut juga emoticon-Ngakak
ngak masalah sih
sertifikat ospek syarat wisuda???
cuma dongeng.
tapi ikut aja sih kenang kenangan.
masuk mana?
kali aja kita 1 almamater emoticon-Ngakak (S)
ospek sama kegiatan akademis ga ada kaitannya gan

kecuali ospeknya itu kegiatan akademis baru dah ente mesti ikut
ane gak ikut ospek + acara kampus lainnya ...
jadi pas skripsi pun ane malsuin sertifikat soalnya persyaratan emoticon-Ngakak
skrng mah udah lulus ...
santai ja gan..ga masalah klo ga ikt..dibilang nambah2 temen? pas udh kuliah jg bsa kenalan..
Quote:


benar gan
Quote:


ane bantu jawab
1. ngak benar, kalo agan jago pas di lab pasti nilainya bagus lah
ngapain jg di turunin
biasanya yg nilainya jelek pas kerja lab itu
a. yg telat
b. yg tidak mentaati peraturan
c. yg sombong ma senior
masalah ospek diluar kerjalab,

2. tergantung ptn nya, tp harusnya tidak
kalo di tempat saya lulus ospek itu buat ikut kepanitiaan atau organisasi di kampus, syarat pertama harus lulus ospek nengan nilai misal C

kalo menurut saya agan ikut ospk saja biar nambah temen dan nambah pengalaman
tapi kalo pas lagi capek atau lagi ada halangan laen selain MALES, agan tinggal bolos saja
bolosnya bisa perjam ato perhari, kan ospek ada jadwal"nya

kalo disuruh pusup atao sekojam ato apalah tinggal ngikutin saja
kalo di bentak" pura" salah emoticon-Ngakak

tapi kalau ada kekerasan fisik dan pelecehan sexual buru LAPOR ORTU ENTE
ga usah gitu gituan ga guna alay ga ada manfaat kuliah aja biar bener
ga kog gan , sertifikat nya ga di akuin buat sidang kelulusan emoticon-Hammer2 tapi beda kampus beda sih , coba tanya senior ente aja gan. kalau di kampus ane dulu sih sempet bisa cuma di apus jadi gabisa

terus asslab engga ngurusin begituan gan , ane asslab ama ormawa di kampus. tapi penilaian objektif kog

kalau buat dapet temen si bisa aja tapi jadi cuma saling kenal ya susah akrab , enakan dapet pas di kelas gan ato ga satu ormawa.
Quote:


Setuju banget, ospek sebenarnya nggak nambah-nambah temen bgt. Paling cuma 'sekedar tau' kalo dia-dia-dan-dia itu temen seangkatan... Selanjutnya ya cari temen sendiri di kelas. hehehe

Urusan aslab, ane gak gitu ngerti, karena ane bukan anak teknik. Tapi dari pengalaman ane, biasanya yang mendekatkan kita sama senior adalah obrolan pas jaman ospek. Karena di jurusan ane ospek nya keras, nanti kalo udah nggak ospek, cerita-cerita ospek itu bisa jadi bahan cekikikan sama senior. Kalo udah deket sama senior, ane jadi gampang minta tolong sama mereka. Tapi ini semua juga balik lagi ke bagaimana ente bisa membangun network, keaktifan ente di kampus, dan menjaga silaturahmi sama senior.

Sertifikat ospek untuk syarat lulus wisuda? Tergantung gan... ada beberapa jurusan di kampus ane yg menjadikan ospek sebagai matkul atau masuk SKS. Jadi pelajari baik-baik gimana ospek di kampus ente.