alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e043f312e257b3388b4983/waspada-serangan-isis-ke-indonesia
Thumbs up 
Waspada serangan ISIS ke Indonesia
Spoiler for welcome:


Thread ke5
Sorry kalo repost hanya sekedar berbagi

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
Waspada serangan ISIS ke Indonesia
Isu masuknya organisasi Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) ke Indonesia, tampaknya makin kencang. Setelah muncul video dukungan terhadap ISIS, kemarin muncul pesan berantai yang menginformasikan rencana serangan ISIS ke Indonesia. Meski begitu, isu tersebut diyakini tidak akan berpengaruh banyak, namun masyarakat diminta waspada terhadap organisasi radikal tersebut.
Spoiler for Videonya gan:

sorry gan video nya g asli emoticon-Frown
Pesan berantai yang berisi sejumlah informasi mengenai bentuk serangan ISIS ke Indonesia, yakni serangan bom bunuh diri yang akan dilakukan mulai hari ini hingga 10 Agustus mendatang di sejumlah tempat. Yang akan melakukan bom bunuh diri menamakan dirinya ISIS pro Abu Bakar Baasyir. Sasarannya mall, supermarket, bank, gereja, pasar, dan sejumlah fasilitas publik.
Pesan itu juga menyebutkan jika Baasyir telah membaiat ISIS dan telah turun perintah dari Khalifah ISIS untuk melakukan serangan ke Jakarta dengan target aparat kepolisian. Para pelaku akan membaur di antara masyarakat saat arus balik, dan menggunakan atribut capres nomor 1 dan 2.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Boy Rafli Amar meminta masyarakat berhati-hati dalam menyikapi pesan berantai tersebut. Menurut dia, pesan berantai itu merupakan salah satu dampak dari teknologi informasi. Informasi apapun bisa dirilis di dunia maya tanpa pertanggungjawaban yang jelas.

‘’Kami tidak underestimate dengan informasi tersebut. Namun, kami mengimbau masyarakat tetap tenang,’’ ujarnya saat dikonfirmasi kemarin. Masyarakat bisa berpartisipasi membantu kepolisian dengan ikut memantau kondisi lingkungan di sekitar tempat tinggalnya. Jika mendapati aktivitas mencurigakan, sebaiknya segera melapor ke kantor kepolisian terdekat.

Boy tidak membantah jika ISIS berpotensi menimbulkan gangguan keamanan di Indonesia. ‘’Kami sudah tahu. Tapi, sementara ini kami meminta warga yang berkumpul ataupun berserikat agar tidak melakukan pelanggaran hukum,’’ lanjut mantan Kanit Negosiasi Subden Penindak Densus 88 itu.

Alumnus Akpol 1988 itu menambahkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar isu tersebut tidak sampai terjadi. Polri tidak pernah menganggap remeh isu apapun yang berkaitan dengan gangguan keamanan. Antisipasi selalu disiapkan, terlepas isu tersebut benar atau hanya main-main.

Sementara itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghimbau agar umat islam di tanah air tidak terpengaruh oleh paham ISIS. Sebab, menurutnya, ISIS merupakan organisasi berpaham radikal yang rela menggunakan kekerasan demi memperjuangkan apa yang diyakininya. ‘’Mereka ingin memperjuangkan negara Islam di Iraq dan Suriah. Umat Islam Indonesia tak perlu terpengaruh dan ikut-ikutan,’’ tuturnya.

Karenanya, ia meminta agar seluruh umat Islam di Indonesia benar-benar mawas diri terhadap pengaruh ISIS. Ia pun berpesan agar seluruh umat Islam di Indonesia turut mendukung aparat penegak hukum untuk bekerja profesional dalam menangani ISIS dan kemungkinannya masuk Indonesia. ‘’Dakwah Islam itu mengajak dan merangkul semua kalangan dengan cara-cara yang baik dan penuh hikmah, bukan dengan menebar ketakutan dan kekerasan,’’ tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, ideologi ISIS yang juga bertentangan dengan ideologi Indonesia, Pancasila. Bahkan, katanya, ISIS telah secara terang-terangan menyatakan Pancasila sebagai thougut (berhala) yang harus diperangi. Hal ini dinilainya sudah sangat kelewat batas.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu pun turut mengingatkan, bahwa ikut bersumpah menjadi bagian dari negara asing dapat berpengaruh pada kewarganegaraan. ‘’Mengangkat sumpah dan berjanji setia kepada negara asing atau bagian dari negara asing itu bisa sebabkan kehilangan kewarganegaraan RI,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Lukman turut berharap, setiap organisasi masyarakat (ormas) Islam melalui bimbingan dan arahan ulamanya dapat mengintensifkan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Sehingga dapat memperkuat diri sendiri guna menangkal anasir yang dapat mengusik keutuhan sebagai sesama umat beragama, berbangsa, dan bernegara. ‘’Memanfaatkan momentum Idul Fitri ini, kita harapkan setiap ormas Islam melalui ulama masing-masing mampu menebarkan kemaslahatan bagi sesame dalam bingkai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara pengamat Intelijen Wawan Purwanto mengatakan ancaman kelompok ISIS terjadi pada pemilu kemarin. Namun, aparat keamanan sudah melakukan pengamanan berlapis di seluruh wilayah Indonesia.

"Pengamanan berlapis sesuai gradasi. Ini bukan rumor hal baru, tetapi memang tidak dibuka saja. Maka aparat melakukan upaya penambahan personil untuk deteksi dini," kata Wawan ketika dihubungi Tribunnews.com.

Wawan mengatakan kelompok ISIS di Indonesia banyak diisi orang baru yang simpatik dengan gerakan tersebut. Mereka merasa senasib sepenanggungan dengan perjuangan di Suriah.

"Sekarang juga situs terbuka mempelajari langsung atau praktek mandiri membuat bahan peledak. Ada juga yang diajak untuk dibaiat," kata Wawan.

Dengan baiat, kata Wawan, maka mereka secara psikologis terikat untuk memajukan gerakan ISIS. Wawan mengatakan kelompok tersebut banyak merekrut remaja. Sebab, mereka belum memiliki tanggungan keluarga dengan emosi yang masih labil. Remaja juga dinilai memiliki spirit yang militan.

"Lebih banyak memiliki sikap sentimen keagamaan. Ini berbeda dengan kelompok tua yang masih memiliki tanggungan serta kebutuhan ekonomi," ujar Wawan.

Sementara untuk pendanaan, Wawan melihat donasi dilakukan dengan jaringan dari luar negeri dan dalam negeri dalam bentuk uang.

"Ada juga logistik senjata dan amunisi tergantung kebutuhan wilayahnya," imbuhnya.

Untuk itu, Wawan meminta aparat tetap melakukan pengamanan berlapis. Tidak hanya TNI dan Polri tetapi masyarakat sipil.

"Waspada bukan hanya saat pilpres dan Idul Fitri tetapi menjelang 17 Agustus 2014," katanya.

Wawan mengatakan kelompok ISIS terdeteksi di Jakarta dan Malang. Adapula yang telah menetap di Suriah. Pola gerakan mereka tidak langsung kenegara tujuan tetapi pintu masuk melalui negara lain.

"Ada yang ke Yaman, Afghanistan dan Palestina.
Semoga bermanfaat buat kalianemoticon-Shakehand2
Kalo ada yang salah sorry aja

Budayakan Komengemoticon-Ngakak
Nerima emoticon-Blue Guy Cendol (L) tapi tidak dgnemoticon-Blue Guy Bata (L)
MINTAemoticon-Rate 5 Star And emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Waspada serangan ISIS ke Indonesia

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
MAKASIH YANG UDAH BACA DAN KOMENG
Waspada serangan ISIS ke Indonesia
Sumber
Spoiler for Sumber1:

Spoiler for Sumber2:


Spoiler for More Thread:
mana ? Tenang2 aja tuh emoticon-Bingung
semoga semua itu gak bakal terjadi gan
tetap harus waspada gan emoticon-Matabelo
organisasi penghancur indonesia emoticon-Mad (S)
organisasi yang inging memecah belah bangsa kita emoticon-Marah
Quote:Original Posted By abangmonkey
organisasi yang inging memecah belah bangsa kita emoticon-Marah

Bener gan
Quote:Original Posted By kambingg.hitam
semoga semua itu gak bakal terjadi gan
tetap harus waspada gan emoticon-Matabelo


amin gan emoticon-Matabeloemoticon-Takutemoticon-I Love Indonesia
ah ISIS mah ababil berarti yaaaa

bener banget gan

Quote:Original Posted By kambingg.hitam
semoga semua itu gak bakal terjadi gan
tetap harus waspada gan emoticon-Matabelo


WASPADALAH WASPADALAH
Quote:Original Posted By AnggonoFroze
WASPADALAH WASPADALAH


“Kejahatan bisa terjadi bukan saja karena ada niat si pelaku, tapi kejahatan juga bisa terjadi karena ada kesempatan. Waspadalah,waspadalah,waspadalah

Waspada serangan ISIS ke Indonesia
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ISIS ga mungkin nyerang Indonesia, karena prioritas mereka itu di Middle East

kenapa ? Karena mereka itu mengikuti sejarah kekalifahan Islam

Nah yang harus dikhawatirkan adalah pengaruh nya ke Indonesia. Di kita lumayan banyak golongan garis keras macam FPI, dsb.

ISIS secara pribadi ga bisa nyerang langsung Indonesia, tapi pengaruh nya bisa bikin garis keras model DTII/ NII bangkit lagi.

Saya secara pribadi muslim, menyarankan bahwa pengikut ISIS lebih baik dikategorikan sebagai gerakan makar macam OPM, dimana mengibarkan bendera seharusnya dihukum berat atau gerakan makar dihukum mati.

Bukan apa-apa, ISIS tidak sesuai dengan ajaran Islam yang dibawakan Nabi Muhammad, dalam masa nya nabi tidak pernah memaksakan ajarannya kepada siapapun bahkan terhadap pamannya sendiri, sampai Nabi memohon-mohon menjelang kematian pamannya, pamannya tetap menolak masuk Islam. Lagi pula ISIS bisa jadi didanai oleh pihak asing, entah pihak barat atau sebagainya. DAnanya pun secara merampok atau mengambil paksa.

Satu lagi yang sangat cacat gerakan ini adalah jika ISIS benar-benar untuk kaum muslim kenapa dia ga perang sama Israel, saudara kita yang lagi ditindas di Gaza. Seharusnya perang sama Israel dulu sana, daripada memerangi saudaranya sendiri
ini dia news yg lagi booming... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By PunyaSiBoss
ISIS ga mungkin nyerang Indonesia, karena prioritas mereka itu di Middle East

kenapa ? Karena mereka itu mengikuti sejarah kekalifahan Islam

Nah yang harus dikhawatirkan adalah pengaruh nya ke Indonesia. Di kita lumayan banyak golongan garis keras macam FPI, dsb.

ISIS secara pribadi ga bisa nyerang langsung Indonesia, tapi pengaruh nya bisa bikin garis keras model DTII/ NII bangkit lagi.

Saya secara pribadi muslim, menyarankan bahwa pengikut ISIS lebih baik dikategorikan sebagai gerakan makar macam OPM, dimana mengibarkan bendera seharusnya dihukum berat atau gerakan makar dihukum mati.

Bukan apa-apa, ISIS tidak sesuai dengan ajaran Islam yang dibawakan Nabi Muhammad, dalam masa nya nabi tidak pernah memaksakan ajarannya kepada siapapun bahkan terhadap pamannya sendiri, sampai Nabi memohon-mohon menjelang kematian pamannya, pamannya tetap menolak masuk Islam. Lagi pula ISIS bisa jadi didanai oleh pihak asing, entah pihak barat atau sebagainya. DAnanya pun secara merampok atau mengambil paksa.

Satu lagi yang sangat cacat gerakan ini adalah jika ISIS benar-benar untuk kaum muslim kenapa dia ga perang sama Israel, saudara kita yang lagi ditindas di Gaza. Seharusnya perang sama Israel dulu sana, daripada memerangi saudaranya sendiri



ente bener banget gan
super sekali
waduh isu nya berbahaya
Quote:Original Posted By PunyaSiBoss
ISIS ga mungkin nyerang Indonesia, karena prioritas mereka itu di Middle East

kenapa ? Karena mereka itu mengikuti sejarah kekalifahan Islam

Nah yang harus dikhawatirkan adalah pengaruh nya ke Indonesia. Di kita lumayan banyak golongan garis keras macam FPI, dsb.

ISIS secara pribadi ga bisa nyerang langsung Indonesia, tapi pengaruh nya bisa bikin garis keras model DTII/ NII bangkit lagi.

Saya secara pribadi muslim, menyarankan bahwa pengikut ISIS lebih baik dikategorikan sebagai gerakan makar macam OPM, dimana mengibarkan bendera seharusnya dihukum berat atau gerakan makar dihukum mati.

Bukan apa-apa, ISIS tidak sesuai dengan ajaran Islam yang dibawakan Nabi Muhammad, dalam masa nya nabi tidak pernah memaksakan ajarannya kepada siapapun bahkan terhadap pamannya sendiri, sampai Nabi memohon-mohon menjelang kematian pamannya, pamannya tetap menolak masuk Islam. Lagi pula ISIS bisa jadi didanai oleh pihak asing, entah pihak barat atau sebagainya. DAnanya pun secara merampok atau mengambil paksa.

Satu lagi yang sangat cacat gerakan ini adalah jika ISIS benar-benar untuk kaum muslim kenapa dia ga perang sama Israel, saudara kita yang lagi ditindas di Gaza. Seharusnya perang sama Israel dulu sana, daripada memerangi saudaranya sendiri




komennya sungguh bermutu sekali emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By PunyaSiBoss
ISIS

Satu lagi yang sangat cacat gerakan ini adalah jika ISIS benar-benar untuk kaum muslim kenapa dia ga perang sama Israel, saudara kita yang lagi ditindas di Gaza. Seharusnya perang sama Israel dulu sana, daripada memerangi saudaranya sendiri


Betul..tadinya ane simpatik, tapi tambah sini tambah liar
apa iya agama harus di bangun dengan jalan teror dan kekerasan...



Sepertinya gerakan ini akan menghancurkan islam dari dalam, atau hanya untuk mengalihkan isu politik saja? Semua hanya allah yg tau, himbauan banyak2 beristigfar gan, agar terhindar dari fitnatul dajjal
isis palingan produk barat yg anti islam
suruh perang aja ISIS sama FPI