alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e03aa3a09a3912168b46bd/selama-22-thn-sendirian-membuat-jalan-pintas-akses-ke-rs-dgn-membelah-gunung
Selama 22 Thn Sendirian Membuat Jalan Pintas Akses ke RS Dgn Membelah Gunung
Namanya Dashrath Manjhi, pada awalnya orang2 mentertawakan dia, 22 tahun setelah proyeknya selesai, orang2 berbalik memujanya.
Spoiler for :

Yang mendorong Manjhi melakukan proyek gilanya yaitu membuat jalan pintas untuk mengakses perjalanan ke rumah sakit dengan membelah gunung adalah ketika istrinya terluka.
Istrinya meninggal karena terlambat tiba di rumah sakit yg disebabkan perjalanan yg jauh. Manjhi tidak ingin orang2 sedesanya mengalami hal serupa seperti yg menimpa istrinya.
Spoiler for :

Orang2 mengatakan pdnya bahwa adalah hal yg tidak mungkin dia sendirian membuat jalan pintas kerumah sakit dengan membelah gunung.
Dari thn 1960 sampai 1982, dari umur 33 – 55, Manjhi mengerjakan proyeknya, dia akhirnya berhasil membuat sebuah jalan tembus yg berukuran P = 110 meter, L = 9 meter, dan kedalaman 7,5 meter. Jalan tembus yg dibuat manjhi ini mempersingkat waktu perjalanan para penduduk desa yg ingin kerumah sakit, pada awalnya penduduk harus menempuh perjalanan sejauh 70 Km untuk kerumah sakit, tapi sekarang tinggal 15 Km.
Spoiler for :

Spoiler for :

Orang2 berhenti memanggilnya “gila” dan mereka mulai memujanya sebagai “manusia gunung” Pemerintah setempat memberi nama jalan tsb “ Jalan Dashrath Manjhi”sebagai penghormatan padanya.
Spoiler for :


Kemauan dan Kerja keras pasti membuahkan hasil
gile bener, membelah gunung
Wih hebat banget
hebat gan btw ini tahun 2012 keknya pernah jadi HT

salut tuh ama kakek2 itu
Luar biasa. Perjuangan keras yang dilakukan demi kemanusiaan yang terkadang pada awalnya diketawakan olen orang-orang. Semoga TUHAN membalas setiap perbuatannya emoticon-shakehand
emoticon-Matabelo kerja keras dan kemauan serta doa bisa membuat perubahan emoticon-Matabelo
ane udah pernah baca artikel ini, luar biasa deh, ketika kemauan dan kesungguhan dilakukan dengan tindakan nyata hasilnya bener luar biasa...
Salut sama tuh kakek, membelah gunung sendirian dan akhirnya berhasil. emoticon-2 Jempol
Pake palu lho,ga semua orang bisa
Quote:Original Posted By tokomapan
hebat gan btw ini tahun 2012 keknya pernah jadi HT

salut tuh ama kakek2 itu


wow, ingat aja agan emoticon-Big Grin
btw, sorry ternyata sudah pernah di post.
seperti kata2 pecinta alam, 'jgn meninggalkan sesuatu selain jejak'

emoticon-thumbsup:
hebat ini orang

seperti hercules saja
weeeh hebat bgt yak itu emoticon-Frown
Memang kalo namanya tekad sudah bulat ditambah semangat lapis baja dan kalau Allah meridhai maka Kun Faya Kun... jadi... Luar biasa..... emoticon-2 Jempol yang kayak gini patut dicontoh...
cukup berinisiatif maka kebaikan akan terlaksana emoticon-Smilie
ajebuje belah gunung emoticon-Matabelo
Wow emoticon-Belo
Seperti "The Land Moses"
emoticon-Ngakak (S)
emoticon-Matabelo

kerja sendirian dengan alat seadanya untuk membelah gunung batu
untung tanah yang dibuat jalan gak ada yang punya jadi gak perlu ganti rugi pembebasan tanah emoticon-Matabelo
bukan meong...
kurang pekanya pemerintahan terhadap masyarakatnya...