alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e03618c3cb17df5e8b456a/hati-hati-dengan-penjual-koran--ini
Hati hati dengan penjual KORAN ini
Lebaran kemarin ane jalan - jalan ke Jogja,
dan setelah lebaran tepatnya tgl 31 july 2014 ane lewat babarsari dan ketika sampai di depan toko Petraco ane liat ada kios koran di sampingnya kantor Pos Babarsari dan ane pengen beli koran Kedaulatan Rakyat , dan ane sadar betul duit ane ketika mau bayar dengan nominal Rp 10,000,
setelah ane bayar si penjual kasih duit kembalian cuma Rp 2000,-
waktu itu ane agak buru2 jadi ga nyadar duit kembalian cuma Rp 2000,-
sepintas ketika masuk mobil ane liat wajah si penjual mencurigakan dengan lirikan matanya agak takut2 gitu,
langsung ane liat duit kembalian tadi , "kok cm 2000 ya, kan koran harganya 3000, lha duit ane 10,000, harusnya kan kembali 7000 ", tapi dlm hati waktu itu ane , " ah sudahlah cm duit kembalian yg kurang 5000 siapa tau dia memang ga ada duit kembalian yang sesuai karena masih pagi sekitar jam 08.00 WIB, ato ane lupa juga tadi duit yang di kasih 5000/10000 ya," sempat kondisi seperti itu akhirnya ane mutusin tetap pergi dan anggap smua ane ikhlaskan aja.

Dan beberapa hari kemudian ane ada perlu untuk harus ke kantor pos yang ada di Babarsari itu tepatnya tanggal 2 Agustus 2014, karena ane harus kirim satu koli yang berisi oleh2 ke Balikpapan dan ane waktu itu nginep di hotel Atrium Premiere tapat di jalan solo depan Gedung Wanitatama Mandala bhakti,dan yang terdekat klo ke kantor Pos memang di Babarsari, dan di samping kantor Pos itu ada kios koran yang beberapa hari sebelumnya ane beli disitu, akhirnya ane kepikiran yang kemarin tragedi duit kembalian yang hanya 2000, akhirnya ane mutusin iseng beli lagi koran KR dengan menyiapkan uang 10,000, terjadi percakapan sbb:

Ane = A
Penjual Koran= PK

A : Mas mau beli koran
PK : Koran apa?
A : Koran KR ( Kedaulatan Rakyat), ada ga?
PK : Oh KR, iya ada
A : berapa harganya ?
PK : 3000
A : (Cek duit lagi yang 10,000-an) ini uangnya,
(sambil ane sodorin duit dan liat betul2 kalo itu 10,000)
PK : (Sambil gemetar tangannya kasih kembalian 2000)
A : (Ane terima duit kembalian), Mas coba liat itu duit saya
tadi berapa?emoticon-Mad (S)
PK : ( Sambil tangannya gemetaran dan duit 10,000 dideketkan ke muka si
si PK) eh,,emm,,iyaa 10,000 ya,
kurang 5000 ya, ini 5000 nya

A : emoticon-Mad (S)ane langsung diem aja pergi masuk ke kantor pos tadi


Buat agan - agan / kaskuser yang domisili Jogja boleh di cek di TKP dan klo mau coba beli koran kaya ane tadi, berikut penampakan pelaku
Hati hati dengan penjual KORAN ini
Hati hati dengan penjual KORAN iniHati hati dengan penjual KORAN iniHati hati dengan penjual KORAN iniHati hati dengan penjual KORAN ini
Itu jg salah agan kurang teliti. Hahaha
msh kecil dah gak jujur... gmana klo jd pedagang gede
Aduh, jualan kok gak jujur gimana mana mau maju tuh emoticon-Hammer2

Mau dagang apa pun yg di utamain tuh kejujuran
ga bs lgs judgement bgtu gan. bisa aja si tukang korannya lg sakit, pusing atau apa shg ga fokus sm duit agan.. ane pernah kok ky gt, ga tahunya dpt info dr tukang parkir didktnya yg kebetulan ane kenal, lg stres krn bininya baru aja keguguran...

cmn sharing aja..
tapi keknya mungkin salah liat kali gan soale tu bukan pedagang keliling ada kios gerobaknya jadi walau macem2 malah dia yang rugi
jangan negative dulu gan emoticon-Big Grin
lain kali hati-hati gan jangan sampai terulang lagi
sebaiknya jangan berburuk sangka dulu
siapa tau dia bener-bener gak tau hitung-hitungan emoticon-Ngakak
deket rumah mertua ane gan..emoticon-Ngakak
Masih jadi pedagang kecil aja korupsi, gmn jadi pedagang yang super besar, bakalan suap angota pajak nih orang
dia br be;ajar berhitung gan emoticon-Request
Mungkin dia khilaf
Maaf kan gan
penjual yg gak jujur tuh, duitnya juga gak bakal berkah emoticon-Cape d... (S)
mungkin dia lelah emoticon-Big Grin
klo gitu makin malas orang beli di situ deh,... kasian ,...emoticon-Cape d... (S)
Anggap aja sedekah gan , ,
Ikhlasin aja . . Toh nanti juga agan yg dapet pahala, , itung" nabung buat di akhirat gan , ,
Mungkin dia mata duitan emoticon-Ngakak
agan juga yg salah. buru2 pergi ga cek uang kembaliannya dulu
hmm,pengaduemoticon-Stick Out Tongue
termasuk tindakan penipuan dan korupsi tu gan
itu beneran di babarsari gan emoticon-Bingung (S)