alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e01f40bdcb17cf518b48e8/10-cara-warga-untuk-memperingati-hari-kemerdekaan-ri
Berbagai macam cara untuk memperingati HUT RI
10 Cara warga untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI

Quote:Gak kerasa nih gan, bentar lagi udah mau 17 agustusan, Hari Kemerdekaan Rakyat Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
emoticon-I Love Indonesia (S)INDONESIA MERDEKAemoticon-I Love Indonesia (S)

Quote:10 CARA WARGA UNTUK MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI emoticon-thumbsup


Quote:1. Memasang umbul-umbul didepan rumah
Spoiler for Gambar:

Gan, kalo di kampung ane gak usah disuruh Pak RT atau Pak RW masang nih umbul-umbul,warga dengan penuh kesadaran memasangnya sendiri saat awal bulan agustus, jadi kalo lagi jalan di kampung serasa penuh warna gan. emoticon-Ngakak

Quote:2. Memasang bendera Merah Putih didepan rumah
Spoiler for Gambar:

emoticon-I Love Indonesia (S) Nah kalo ini wajib hukumnya gan kalo agan semua ngaku warga indonesia, masang bendera merah putih di depan rumah, demi menghormati jasa para pahlawan yang merelakan nyawanya untuk INDONESIA MERDEKA. emoticon-Cool

Quote:3. Memasang bendera Merah putih di kendaraan bermotor
Spoiler for gambar:

Kalo ini tergantung si agan, biasanya warga kampung tempat ane masang bendera merah putih ukuran kecil di penyangga kaca spy-on kalo gak di tali gas motor. Kalo pengguna mobil biasanya di pasang di antena mobilnya gan. emoticon-Matabelo

Quote:4. Upacara Bendera dan Mengheningkan Cipta tepat pukul 10.00 wib
Spoiler for Gambar:

Biasanya ini dilakukan oleh pelajar , mahasiswa, para pegawai dan tentunya presiden gan,, pas pagi itu di laksanakan upacara bendera antara jam 07.00 - 10.00 wib,, nah pas jam 10.00 wib semua petugas maupun peserta upacara bendera mengheningkan cipta. emoticon-Matabelo

Quote:5. Ngadain lomba 17 agustusan
Ini yang di tunggu anak anak kecil gan, soalnya banya perlombaan yang di adakan panitia.
Spoiler for Contoh lomba:

ane juga dulu sering ngikutin lomba gan, tapi ane pernah nangis karena kan waktu itu ane ikut lomba makan kerupuk, eh ada temen ane yang makan kerupuknya curang gan, ditarik sama dia tuh kerupuk terus di makan,mewek gann emoticon-Mewek

Quote:6. Pawai Sepeda Hias atau Motor Hias
Spoiler for Gambar:

yang satu ini juga seru gan, warga keliling kampung pake sepeda atau motor yang udah dihias. Dikampung ane ada anak yang kreatif gan, dia ngehias sepedanya jadi mirip becak, aja juga yang mirip ama perahu loh gan. emoticon-Ngacir

Quote:7. Buat Nasi Tumpeng
Spoiler for Gambar:

Ini biasanya dilakukan ibu – ibu arisan, kalo gak ibu-ibu PKK yang buat ni nasi. Mereka bikin nasi tumpeng untuk ngerayain Hari Kemerdekaan RI, tak jarang banyak warga yang dateng ikut nimbrung gan emoticon-Ngakak

Quote:8. Ngadain acara untuk Pentas Tari
Spoiler for Gambar:

Kalo di kampung ane , sering ngadain pentas tari tarian gan, yang nari anak anak kecil, mereka sebelum tanggal 17 agustus udah mulai latihan nari, terus pentasnya malem gan dan warga juga pada nonton. Warga pada seneng ngeliat anak anak kecil yang masih polos pada nari,lucu sih gan katanya. emoticon-Kiss

Quote:9. Nonton bareng layar lebar film kemerdekaan
Spoiler for Gambar:

Nobar ini diadakan di kampung yang punya lapangan lebar, warga juga banyak yang dateng. Dari beberapa dusun ngumpul jadi satu buat nobar. emoticon-Ngacir2

Quote:10. Menonton Pengibaran+Penurunan Sangsaka Merah Putih di tv atau secara langsung
Spoiler for Gambar:

Ini biasanya buat para warga yang lagi gak ada kegiatan atau yang pengen ngeliat anaknya masuk tipi gara-gara membawa bendera merah putih untuk di berikan ke Presiden gan.. emoticon-Ngakak

Quote:
Spoiler for TAMBAHAN:



Quote:Kasi ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) jangan lempar ane pake emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan.
Ohya jangan lupa emoticon-Rate 5 Star sama tinggalkan emoticon-Traveller
TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG kE THREAD ANE
pertamax diamankan
Orang jaman dulu perang lawan penjajah dimedan perang, anak jaman sekarang juga perang emoticon-Cool

di warnet emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By unfollow.me
Orang jaman dulu perang lawan penjajah dimedan perang, anak jaman sekarang juga perang emoticon-Cool

di warnet emoticon-Ngakak


bener gan emoticon-Ngakak
Ane salah satu panitia agustusan gan, jadi semua kerjaan mulai dari pasang bendera, umbul2 ampe lomba. Kapan lagi kita bisa berbakti kepada negara minimal dgn hal yg kecil seperti itu emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By emu99
Ane salah satu panitia agustusan gan, jadi semua kerjaan mulai dari pasang bendera, umbul2 ampe lomba. Kapan lagi kita bisa berbakti kepada negara minimal dgn hal yg kecil seperti itu emoticon-Malu (S)


mantap gan, jadi panitia itu juga bukan hal yang mudah,, semangat emoticon-Cool
setubuhgan emoticon-I Love Indonesia
tunjukkan jiwa nasionalisme kita
Quote:Original Posted By akibatbanned
setubuhgan emoticon-I Love Indonesia
tunjukkan jiwa nasionalisme kita


sipp gan emoticon-I Love Indonesia
cukup pasang bendera merah putih di depan rumah emoticon-Big Grin
weeee,, ia gan bener bgt,,, 1 dan 2 itu kyknya udh pasti gan..emoticon-Ngakak
nice share gan,, ijin share k blog ane yak..emoticon-Peace






Monggo di Kunjungi Blog sederhana ane emoticon-Malu (S)
My Blog
Thnks gan emoticon-Smilie
Malamnya dangdutan gan.. emoticon-Embarrassment
kangen lomba agustusan gan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By wahyuboy58
weeee,, ia gan bener bgt,,, 1 dan 2 itu kyknya udh pasti gan..emoticon-Ngakak
nice share gan,, ijin share k blog ane yak..emoticon-Peace






Monggo di Kunjungi Blog sederhana ane emoticon-Malu (S)
My Blog
Thnks gan emoticon-Smilie


Silahkan gan, ane ikhlas kok emoticon-2 Jempol
trit calon ht nih..
ane biasa nya lomba balap kelereng gan..dan selalu juara 1emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By cuexers
Malamnya dangdutan gan.. emoticon-Embarrassment


mantap tuh gan, yang penting gak ribut2 aja pas dangdutannya. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By galang911
trit calon ht nih..
ane biasa nya lomba balap kelereng gan..dan selalu juara 1emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


wuihh, agan jagoan ya kalo lomba balap kelereng emoticon-Ngakak emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By annsadyh
kangen lomba agustusan gan emoticon-Sorry


iya ane juga kangen gan, mau ikutan tapi udah gede' emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By askbiji
bener gan emoticon-Ngakak


tapi itu salah satu merayakan kemerdekaan gan emoticon-Big Grin
cari film kemerdekaan ato perjuangan di bioskop
pingin ikut lomba agustusan tpi udh gede gan hehe